Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Menengok Kesempurnaan Mirrorless Keluaran Sony

Tingginya minat masyarakat terhadap mirrorless membuat produsen kamera berlomba-lomba menghasilkan produk kamera mirrorless dengan hasil terbaik. Sebisa mungkin mereka berusaha menghadirkan kamera mirrorles yang sempurna di tengah masyarakat. Sony adalah salah satu produsen kamera yang berusaha menghadirkan mirrorless terbaik untuk para pecinta fotografi.

Kemudahan penggunaan dan ukurannya yang tak sebesar DSLR membuat mirrorless hanya butuh waktu yang singkat untuk naik daun. Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap mirrorless, tipe kamera yang satu ini juga menjadi begitu bervariasi. Ada banyak sekali tipe mirrorless dari berbagai merk dan spesifikasi yang disuguhkan kepada masyarakat saat ini. Mirrorless keluaran Sony merupakan salah satu yang banyak difavoritkan oleh masyarakat.

Sony menghadirkan beberapa tipe mirrorless yang bisa dibilang sempurna. Salah satu mirrorless terbaik keluaran Sony adalah Sony A7R II. Kamera ini memiliki kualitas yang setara dengan kamera profesional keluaran Canon dan Nikon. Diluncurkan pada pertengahan tahun 2015, Sony A7R II dibekali dengan sensor full frame 35 format/ 36×24 mm. Dengan resolusi 42 MP, kamera ini tentu bisa menghasilkan gambar dengan kualitas yang sangat bagus.

Sony A7R II memiliki silent shutter dan peredam getar. Selain itu kamera ini dilengkapi dengan autofokus yang setara dengan kamera DSLR. Terdapat 339 titik autofokus dengan penyebaran yang sangat lebar mencapai 45% layar. Kamera ini juga memiliki resolusi LCD 1.2 juta titik dan 14 bit RAW support. Untuk masalah baterai, Sony A7R II memiliki ketahanan daya hingga pengambilan 290 foto.

Dengan segala fitur yang dimiliki oleh Sony A7R II tak heran jika kamera ini kemudian disebut sebagai mirrorless paling sempurna. Kualitas yang dimiliki setara dengan DSLR namun kamera ini berukuran lebih kecil dan lebih mudah dibawa berpergian daripada DSLR. Kesempurnaan Sony A7R II juga diimbangi dengan harga yang cukup tinggi. Kamera ini diluncurkan dengan harga 42 juta rupiah.

Selain Sony A7R II masyarakat juga dimanjakan dengan kehadiran Sony Alpha A6500. Kamera kelas menengah ini hadir dengan kapasitas 24 MP sensor APS-C. Kamera ini dibekali kemampuan menangkap gambar secara cepat mencapai 300 tangkapan gambar dalam satu kali tekan. Selain itu kamera ini hadir dengan fitur yang dapat menstabilkan gambar yaitu 5-axis image stabilization.

Sony Alpha A6500 disebut weather resistant sehingga aman untuk digunakan dalam kegiatan outdoor pada berbagai suhu. Kemudian, kamera ini juga menawarkan autofokus dan memiliki fitur merekam video 4K. Dengan segala fitur yang dimiliki, Sony Alpha A6500 cocok digunakan oleh mereka yang hobi melakukan fotografi outdoor dan membutuhkan hasil gambar yang berkualitas. Kamera ini dibanderol dengan harga 23 juta rupiah.

Kesempurnaan yang dimiliki oleh kamera mirrorless keluaran Sony ini diikuti dengan harga jual yang cukup tinggi. Akan tetapi dengan fitur yang dimiliki, kamera ini cocok sekali digunakan oleh para profesional. Bagi pemula tentu kamera jenis ini kurang disarankan karena mengingat fiturnya yang sudah setara dengan kamera profesional. Di samping itu harga yang cukup tinggi juga membuat kamera ini rasanya akan sia-sia jika tidak dimanfaatkan secara maksimal. Akan jauh lebih baik jika kamera ini digunakan oleh mereka yang sudah paham mengenai fotografi karena hasil foto bukan hanya dipengaruhi oleh kamera tapi juga penggunanya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kamera

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi terus memperluas jajaran produknya, menawarkan berbagai perangkat pintar yang cocok untuk hampir semua orang dan tujuan apa pun. Kali ini,...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Spesifikasi PS5 Pro yang bocor menunjukkan peningkatan kinerja yang signifikan, membuat marah Sony. Investigasi telah diluncurkan untuk menemukan pelakunya. Saat ini Sony...

Kamera

Unbox.id – Manfaat kamera mirrorless dalam dunia fotografi modern tidak bisa dianggap remeh. Alasannya karena keunggulan kamera mirrorless telah merevolusi cara fotografer memandang proses...

Kamera

Unbox.id – Jenis kamera yang digunakan sangat penting bagi setiap orang sebelum memasuki dunia fotografi. Pasalnya dengan memahami detail kamera, maka hasil pengambilan momen...