Connect with us

Hi, what are you looking for?

cryptocurrency

Masalah Crypto di Nigeria

Jakarta, Unbox.id – Langkah untuk melawan kenaikan inflasi flat terhadap Cyrpto salah satunya adalah mendiversifikasi aset tradisional yang sedang di upayakan oleh investor di seluruh dunia pada saat ini. Beberapa peneliti menyebutkan bahwa pertumbuhan adopsi Crypto mengalami pertumbuhan secara mengejutkan di seluruh Nigeria yang di dorong langsung oleh akses yang terbatas pada layanan keuangan berbasi flat yang sudah terjangkau di Afrika.

KuCoin menyatakan bahwa kebanyakan warga Nigeria telah melek teknologi baru. Salah satunya dengan menggunakan mata uang digital Cryptocurrency sebagai layanan alternatif untuk menyimpan daan mentransfer aset mereka.

Baca Juga: Dampak Pajak Pada Pertukaran Crypto Di India

Kondisi Crypto di Nigeria

Populasi di Nigeria mencapai 35% yang berusia 18 sampai 60 tahun atau bisa disebut 33,4 juta orang yang telah memiliki bahkan memperdagangkan Cryptocurrency dalam 6 bulan terakhir ini. Dari beberapa orang tersebut, hampir 17,36 juta atau 52% investor Crypto di Nigeria yang telah memberikan setengah aset dari mereka ke dalam mata uang digital (Crypto).

Alasan terbesar semua investor di seluruh dunia berlomba-lomba mendiversifikasikan aset tradisional ke dalam mata uang Crypto yaitu untuk melawan inflasi flat secara tiba-tiba di masa yang akan datang. Misalnya, pada pemilihan investor di Inggris yang telah di survei pada bulan lalu, sebagian mayoritas sudah menganggap token lebih aman dan terjamin daripada investasi tradisional seperti emas, minyak, saham dan real estate.

Baca Juga: Korelasi Antara Games Dan Metaverse Di Era Pandemi

Laporan yang Membuat Disverfikasi

Sudah jelas pada laporan tersebut bahwa sementara ini mayoritas investor Crypto di Nigeria telah memulai perjalanannya selama bertahun-tahun. Kira-kira ada 26% yang memulai investasi dalam Cryptocurrency pada 6 bulan yang lalu. Karena berlangsungnya bull run 2021, harga BTC secara singkat melewati nilai angka $69.000.

Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari secara resmi memperkenalkan mata uang digital bank sentral kepada warga negara Nigeria. Banyak respon positif dari berbagai penuru dunia, salah satunya adalah banyaknya pemerintah pada seluruh dunia berlomba-lomba untuk menggunakan CBDC sebagai pengganti flat digital untuk mengurangi biaya operasional dan mempercepat pembayaran lintas batas. Untuk sementara, India, Brasil dan Hong Kong memilki peringkat tertinggal dalam adopsi mata uang digital atau Cryptocurrency dengan lebih dari 50% responden.

Sumber: Cointelegraph

Sumber Foto: Unsplash

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Kenaikan harga cryptocurrency baru-baru ini cukup menarik bagi beberapa ahli dan pemula yang ingin mencoba mempelajari cara memperebutkan lemari besi cryptocurrency ini....

cryptocurrency

Unbox.id – Sebuah survei terkait crypto baru-baru ini diluncurkan di Indonesia dan hasilnya menunjukkan bahwa aset crypto menempati posisi lima besar sebagai pilihan investasi...

cryptocurrency

Unbox.id – Kampanye pencurian aset kripto yang sedang berlangsung memengaruhi lebih dari 15.000 pengguna di 52 negara. Malware ini didistribusikan dengan kedok Tor Browser...

cryptocurrency

Unbox.id – Tahun 2022 dianggap sebagai tahun tergelap bagi banyak investor crypto dan salah satu tahun paling menyakitkan dalam lebih dari 13 tahun sejarah...