Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Lenovo K14 Plus Telah Resmi Diluncurkan

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, Lenovo telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Lenovo K14 Plus ke pasaran. Perangkat baru ini sebenarnya adalah model rebadged dari Moto E40 tahun lalu. Smartphone ini mempunyai layar 90Hz, tiga kamera, dan juga memiliki chipset UNISOC.

Spesifikasi Lenovo K14 Plus 

Lenovo K14 Plus adalah smartphone yang memiliki bodi plastik dengan layar punch-hole sebesar6,5 inci. Perangkat ini memiliki panel IPS LCD dengan resolusi HD+ dan juga kecepatan refresh 90Hz. Perangkat ini juga memiliki rasio aspek 20:9 dan mempunyai bezel tipis di ketiga sisi kecuali bagian bawah. Di bagian bawah dari smartphone, perangkat ini memiliki dagu yang tebal.

Dari segi kamera, smartphone ini memiliki sistem tiga kamera di bagian belakang dengan lensa utama 48MP, sensor kedalaman 2MP, dan unit makro 2MP. Kamera belakang dari smartphone ini dapat merekam video dengan 1080p 30fps. Perangkat ini juga mempunyai kamera depan 8MP.

Smartphone ini memiliki fitur pemindai sidik jari yang dipasang di belakang dan opsi pengenalan wajah agar smartphone mempunyai keamanan tambahan. Perangkat ini memiliki port USB Type-C dan jack headphone 3.5mm. Smartphone ini dijalankan dengan Android 11.

Perangkat ini didukung dengan UNISOC T700 SoC dan juga ditambah dengan RAM sebesar 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 64 GB. Smartphone ini  juga memiliki slot kartu microSD untuk penyimpanan tambahan. Perangkat ini memiliki baterai yang berkapasitas 5.000mAh dengan kecepatan pengisian 10W. Sama seperti Moto E40, smartphone ini bisa bertahan hingga dua hari, tergantung penggunaannya.

Baca Juga : Ini Dia! Rekomendasi IPad Terbaik

Tentang Smartphone Lenovo Lainnya

Lenovo juga memiliki smartphone terbarunya yang akan dirilis segera, yakni Lenovo Legion Y90. Smartphone ini memiliki kamera ganda, yakni 64 MP (wide) + 16 MP (ultrawide). Kamera selfie dari smartphone ini memiliki motorized pop-up 44 MP (wide). Perangkat ini mempunyai layar AMOLED sebesar 6,92 inci dengan layar yang memiliki resolusi 1080 x 2460 piksel.

Dimensi dari perangkat adalah 176 x 78,8 x 10,5 mm dan beratnya 268 gram. Perangkat ini dijalankan dengan sistem operasi Android 12 + Legion. Smartphone ini juga dilengkapi Bluetooth 5.2, GPS dengan dual-band A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS, dan USB Type-C, USB On-The-Go.

Perangkat ini ditenagai dengan baterai Li-Po berkapasitas 5600 mAh + fitur fast charging 68W. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm SM8450 Snapdragon 8 Gen 1 Octa-core. Perangkat ini terdiri dari RAM 18 GB sedangkan opsi penyimpanan internal adalah 128 GB dan 512 GB.

Smartphone ini dilengkapi dengan sensor seperti fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Perangkat ini hanya memiliki satu warna saja, yaitu biru. Perangkat ini mendukung Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), Built-in dua kipas pendingin, dan panel lampu RGB (di bagian belakang).

 

 

Sumber : gizmochina.com

Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

HP

Jakarta, Unbox.id – Selain smartphone, laptop saat ini telah menjadi salah satu alat elektronik yang penting dan sering dibawa bepergian karena ukurannya yang fleksibel...

Lenovo

Jakarta, Unbox.id – Bagi anda yang menikmati penggunaan laptop Lenovo IdeaPad Slim 3, kini pihak pengembang telah menyediakan layanan Premium Care. Dengan kata lain,...

Lenovo

Jakarta, Unbox.id – Belum lama ini, Lenovo telah memberi kabar gembira bagi peminat laptop terbaru keluaran mereka. Yakni Yoga 9i atau lebih terkenal di...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Wireless mouse saat ini banyak digunakan berkat praktis dan lebih leluasa mengoperasikannya ketimbang menggunakan wired mouse. Dengan menggunakan Wireless mouse, Anda...