Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Laptop Rusak? Ini Rekomendasi Laptop Core i5 Terbaik di Agustus 2023

ASUS Zenbook 14 UX435_1a
ASUS Zenbook 14 UX435. (Sumber: ZDNET)

Unbox.id – Laptop dengan prosesor Intel Core i5 seringkali ditujukan untuk pasar kelas menengah yang membutuhkan produk portable untuk kebutuhan produktivitas seperti bekerja dan belajar. Spesifikasi prosesor Intel umumnya tidak terlalu tinggi, namun cukup memenuhi fungsinya sebagai laptop kerja. Untuk alasan ini, laptop Core i5 sangat populer dan dicari. Selain memiliki harga termurah di segmen terjangkau, laptop Core i5 cukup mudah ditemukan di pasaran, apalagi dibandingkan dengan laptop Core i3 atau Core i7.

ASUS Zenbook 14 UX435

Salah satu rekomendasi laptop Intel Core i5 dengan desain keren adalah seri ZenBook 14 UX435. Model yang menggunakan Core i5 memiliki nama lengkap ASUS Zenbook 14 UX435EG-AI511NP dan hadir dengan layar 14 inci yang lumayan besar.

Laptop ZenBook 14 ini hadir dengan bodi tipis dan ringan yang mendukung mobilitas aktif dalam pekerjaan Anda, sekaligus memadukan unsur gaya dan fungsi.

Salah satu keunggulan laptop ASUS ini adalah hadirnya ScreenPad2 sebagai layar kedua yang juga menggantikan touchpad. Fungsi utamanya adalah untuk memudahkan pengoperasian pengguna.

Tampilan grafis didukung oleh kartu grafis Nvidia GeForce MX450, dan performa keseluruhan didukung oleh RAM 8 GB dan penyimpanan SSD 512 GB.

Realme Book

Realme Book_2b

Realme Book. (Sumber: Yang Canggih)

Realme Book merupakan laptop realme pertama yang diluncurkan di pasar Indonesia dengan spesifikasi berkualitas seperti prosesor Intel Core i5 generasi ke-11, layar 2K besar, dan daya tahan baterai yang lama.

Laptop realme ini dibekali layar IPS berukuran 14 inci dengan rasio layar 90%, mampu menampilkan gambar dengan resolusi 2160 x 1440 piksel. Prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11 yang disertakan ditenagai oleh dual-core quad-core 2.4GHz dengan Turbo Boost hingga 4.2GHz. Monitor grafis menggunakan Intel Iris X.

Untuk kebutuhan memori, Realme Book dilengkapi dengan RAM 8GB, serta kapasitas penyimpanan 256GB hingga 512GB, laptop ini mengemas baterai 54Wh dengan daya tahan 11 jam saat digunakan untuk memutar video.

ASUS VivoBook Ultra 14 K413EQ

Rekomendasi laptop Core i5 terbaik selanjutnya adalah ASUS VivoBook Ultra 14 K413EQ dengan desain modern, sporty, dan menawarkan berbagai pilihan warna yang mewakili generasi muda.

Performa laptop dengan prosesor Intel Core i5 ini dapat bekerja dengan baik berkat RAM 8GB yang diintegrasikannya. ASUS VivoBook Ultra 14 sangat cocok digunakan sebagai laptop produktivitas dan belajar.

Dari segi performa, ASUS VivoBook Ultra 14 dilengkapi dengan ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT), desain heatsink yang diklaim sangat efisien dan dapat menghemat daya hingga 40%.
Teknologi ini menggunakan algoritma ekslusif ASUS yang memastikan baterai tetap lebih dingin dari biasanya, bahkan saat menggunakan laptop seharian untuk berbagai aktivitas.

Acer Nitro 5 AN515-56

Rekomendasi laptop Core i5 berikutnya adalah Acer Nitro 5 AN515-56 yang didesain sebagai laptop gaming dengan performa stabil dan tinggi di segmennya. Laptop Acer ini dilengkapi dengan layar seluas 15,6 inci sehingga mampu menghadirkan kualitas tampilan yang nyaman, terutama saat bermain game.

Tampilan di layar ditenagai oleh salah satu unit pemrosesan grafis (GPU) terbaik yang tersedia, yaitu NVIDIA GeForce GTX1650, dengan memori grafis 4 GB.

Prosesor Intel Core i5 yang dikemasnya memiliki quad-core dengan clock 3.1GHz. Untuk mendukung kinerja prosesornya, tersedia RAM 8 GB dan memori internal 512 GB.

Baca juga: Spek Laptop RAM 8GB Harga Dibawah 10 Juta? Ada!

HP Pavilion X360 Convertible 14

HP Pavilion X360 Convertible 14_3c

HP Pavilion X360 Convertible 14. (Sumber: PC World)

Salah satu laptop Core i5 yang kami rekomendasikan untuk fungsionalitas laptop dan tablet yang praktis adalah HP Pavilion X360 Convertible 14.

Laptop hybrid HP ini merupakan laptop 2-in-1, fitur penggunaannya dapat disesuaikan tergantung kebutuhan pengguna. Apalagi dengan layar seluas 14 inci yang dibawanya membuat laptop ini nyaman digunakan untuk bekerja dan belajar.

HP Pavilion X360 Convertible 14 dilengkapi dengan RAM 8 GB, memori internal 512 GB, cukup besar untuk menyimpan berbagai jenis file, mulai dari presentasi hingga musik dan video.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Laptop dengan spesifikasi yang tepat menjadi salah satu elemen penting yang menunjang berbagai aktivitas seperti bekerja, belajar, dan hiburan. Laptop dengan prosesor...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Performa sebuah laptop dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah prosesor. Untuk kebutuhan dan aktivitas ringan, laptop dengan prosesor Core i3 sering...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Apa yang dibawa oleh laptop dengan RAM 8 GB? Pastinya, dengan menggunakan laptop dengan RAM 8GB, Anda bisa melakukan multitasking, edit foto...

Hardware

Unbox.id – Laptop adalah salah satu varian produk yang mumpuni dan juga cocok untuk digunakan di dalam keseharian aktivitas para penggunanya. Dalam hal ini,...