Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Laptop Paling Bagus Untuk Music Recording di Rumah

Apple Macbook Pro MJLQ2_1a
Apple Macbook Pro MJLQ2. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Bertahun-tahun yang lalu, ketika seorang musisi membuat lagu, selalu diproduksi di studio khusus dengan peralatan canggih. Namun, siapa pun sekarang dapat menyimpan lagu ke laptop menggunakan aplikasi tersebut. Tentunya yang Anda butuhkan adalah laptop dengan spesifikasi yang pas dan budget yang pas untuk mendapatkan laptop yang Anda inginkan. Memilih laptop untuk produksi musik juga tidak sembarangan. Ada faktor yang harus Anda pertimbangkan. Diantaranya adalah DAW (Digital Audio Workstation) yang Anda gunakan, prosesor yang kuat dan memori laptop minimal harus 8GB karena VST sangat memakan memori di laptop. Jadi inilah beberapa laptop yang sempurna untuk merekam musik Anda.

Apple Macbook Pro MJLQ2

Apple MacBook Pro MJLQ2 merupakan laptop terbaik dan banyak digunakan para artis untuk merekam lagu. Kehadiran Apple Mac OS X membuat performanya tanpa lag atau lag saat rendering.

Apalagi dilengkapi dengan mesin Intel i7 2.2 GHz, mendukung RAM 16 GB dan SSD 256 GB, dengan bantuan aplikasi yang berjalan di MacBook Pro, pengeditan dapat dilakukan dengan cepat.

Untuk pembuatan video, tersedia juga Intel Iris Pro Graphics dengan performa yang sebanding dengan NVIDIA GeForce GT750M. Laptop ini menggunakan layar 15,4 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel dan layar Retina.

ASUS ZenBook Flip UX360UA-DQ250T

ASUS ZenBook Flip UX360UA-DQ250T_2b

ASUS ZenBook Flip UX360UA-DQ250T. (Sumber: Digital Citizen)

Laptop produksi musik selanjutnya adalah ASUS ZenBook Flip UX360UA-DQ250T. Kita bisa mengandalkan kemampuannya dalam merekam lagu.

Asus ZenBook Flip UX360UA-DQ250T memiliki desain berkelas dan ringan yang sempurna untuk produksi musik on-the-go dan on-the-go. Anda akan menemukan spesifikasi yang ketat sehingga Anda dapat bekerja di mana pun Anda berada.

Melihat tampilannya, ASUS memasang layar 13,3 inci dengan resolusi 3200 x 1800 piksel. Di sisi mesin, ASUS menggunakan prosesor Intel Core i7 dengan kecepatan 2,7 GHz. Prosesor ini semakin cocok dengan dukungan RAM 16 GB dan SSD 512 GB.

ASUS ROG GL503VD-FY387T

Satu lagi dari merek ASUS. ASUS ROG GL503VD-FY387T merupakan laptop gaming yang juga memiliki kemampuan produksi musik. Salah satu hal terbaik dari laptop ini adalah hadirnya HDD 1TB dan memori internal SSD 128GB, memungkinkan Anda menyimpan lebih banyak proyek musik tanpa bantuan memori eksternal.

Selain itu, ASUS menggunakan layar berukuran 15,6 inci. Layar ini dibekali resolusi FULL HD, sehingga cukup baik untuk aktivitas mendengarkan musik. Dari segi mesin, laptop Windows ini menggunakan prosesor Intel Core i7 2.8GHz.

Prosesor ini bekerja lebih optimal dengan dukungan RAM 8 GB. Dengan mesin yang cukup bertenaga, Anda bisa dengan mudah merekam lagu tanpa delay.

Baca juga: Laptop Hybrid Terbaik Saat Ini Yang Pas Buat Keseharian

MSI GS70

MSI GS70_2b

MSI GS70. (Sumber: CNET)

Mungkin laptop MSI ini adalah laptop Windows terbaik untuk merekam lagu. Jika Anda menginginkan perangkat berkinerja tinggi untuk memuat, multitasking dengan cepat dan tanpa kerumitan maka laptop ini layak dibeli, laptop ini dilengkapi dengan layar 17,3 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel.

Beralih ke mesin, MSI GS70 ditenagai oleh prosesor Intel Core i7. Prosesor high-end ini akan didukung sebesar 16 GB sehingga performanya akan semakin kencang. Untuk penyimpanan dipasang hard drive 1TB dan SSD 128GB. Anda dapat mengonfigurasi sistem operasi untuk hanya menggunakan hard drive atau SSD.

Tak hanya itu, MSI juga memasangkan VGA NVIDIA GTX 765M dengan VRAM sebesar 2GB. Oleh karena itu, laptop ini sangat cocok bagi pengguna yang serius dengan musik. Sayangnya, laptop ini terlalu berat sehingga kurang cocok untuk dibawa bepergian. Meskipun begitu, spek dan fiturnya bisa menjadi masuk ke dalam list laptop yang bisa dipilih oleh para penggunanya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Laptop dengan spesifikasi yang tepat menjadi salah satu elemen penting yang menunjang berbagai aktivitas seperti bekerja, belajar, dan hiburan. Laptop dengan prosesor...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Apa gunanya laptop dengan RAM 8 GB? Yang pasti ketika menggunakan laptop dengan RAM 8 GB, Anda bisa melakukan multitasking, mengedit foto...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencari laptop untuk editing video. Yang pertama, tentu saja, adalah spesifikasi laptop yang ada di...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Meningkatnya jumlah pengguna elektronik di Indonesia menjadi bukti bahwa perangkat elektronik tidak lagi menjadi kebutuhan tersier atau pelengkap. Secara khusus, laptop sudah...