Jakarta, Unbox.id – Stick drift adalah masalah yang mengganggu, di mana stik analog akan mulai mendaftarkan input bahkan saat tidak disentuh, karena akumulasi debu atau partikel kecil lainnya yang menempel pada sensor internalnya.

Masalah ini dilaporkan telah menyebar di periferal tertentu seperti pengontrol Joy-Con Nintendo. Namun menurut Valve, PC portabel barunya, Steam Deck, tidak akan mengalami masalah seperti yang terjadi pada Stick drift.

Steam-Deck-
Steam-Deck-

Baca juga : Game Assassin’s Creed Akan Kembali dengan Seri Terbarunya!

Lakukan yang terbaik

Melansir IGN, insinyur perangkat keras Valve mengonfirmasi bahwa mereka sadar saat merancang stick drift, dan mengonfirmasi bahwa perangkat tersebut telah melalui pengujian keandalan untuk meminimalkan masalah.

“Kami telah melakukan banyak pengujian pada keandalan, di semua lini – dan semua input dan faktor lingkungan yang berbeda dan semua hal semacam itu,” jawab insinyur perangkat keras Yazan Aldehayyat.

Seperti kita tahu, kontroler atau Stick Drift memiliki masalah teknis yang sering kali disebabkan oleh debu atau komponen yang rusak. Ini menyebabkan beberapa tuntutan hukum terhadap pembuat perangkat keras game, dan tetap menjadi masalah selama bertahun-tahun di Nintendo Switch Joy-Cons.

valve-steam-deck-release
valve-steam-deck-release

Baca juga : WhatsApp Ujicoba Fitur Baru Tanpa Ponsel

Steam Deck

Kali ini Valve mengeluarkan produk baru yang lebih baik dari itu semua yakni Steam Deck. Terungkap perdana oleh IGN, Steam Deck adalah PC genggam baru dari Valve, yang dirancang untuk memainkan keseluruhan perpustakaan Steam dan lebih banyak lagi. Versi termurah dari perangkat genggam ini dijual seharga $400 (sekitar Rp 5,8 juta) jauh lebih murah daripada PC gaming biasa, tetapi di atas harga konsol.

Untuk memilihnya, perlu pemikiran cermat tentang kualitas dan keterjangkauannya. (Eli/Ibd)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Related posts

Monster Hunter: World Bawa Assassin’s Creed Dalam Event Baru

Tri Julman Eldea

Selama Bulan Suci, BaBe Luncurkan Fitur Terbaru Ramadan

Irianto Bina Dirgantara

Avengers Kini Hadir di LINE PLAY

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment