Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Lakukan yang Terbaik, Valve Rilis Steam Deck

valve-steam-deck-playing-hades
valve-steam-deck-playing-hades

Last updated on 22 July, 2021

Jakarta, Unbox.id – Stick drift adalah masalah yang mengganggu, di mana stik analog akan mulai mendaftarkan input bahkan saat tidak disentuh, karena akumulasi debu atau partikel kecil lainnya yang menempel pada sensor internalnya.

Masalah ini dilaporkan telah menyebar di periferal tertentu seperti pengontrol Joy-Con Nintendo. Namun menurut Valve, PC portabel barunya, Steam Deck, tidak akan mengalami masalah seperti yang terjadi pada Stick drift.

Steam-Deck-

Steam-Deck-

Baca juga : Game Assassin’s Creed Akan Kembali dengan Seri Terbarunya!

Lakukan yang terbaik

Melansir IGN, insinyur perangkat keras Valve mengonfirmasi bahwa mereka sadar saat merancang stick drift, dan mengonfirmasi bahwa perangkat tersebut telah melalui pengujian keandalan untuk meminimalkan masalah.

“Kami telah melakukan banyak pengujian pada keandalan, di semua lini – dan semua input dan faktor lingkungan yang berbeda dan semua hal semacam itu,” jawab insinyur perangkat keras Yazan Aldehayyat.

Seperti kita tahu, kontroler atau Stick Drift memiliki masalah teknis yang sering kali disebabkan oleh debu atau komponen yang rusak. Ini menyebabkan beberapa tuntutan hukum terhadap pembuat perangkat keras game, dan tetap menjadi masalah selama bertahun-tahun di Nintendo Switch Joy-Cons.

valve-steam-deck-release

valve-steam-deck-release

Baca juga : WhatsApp Ujicoba Fitur Baru Tanpa Ponsel

Steam Deck

Kali ini Valve mengeluarkan produk baru yang lebih baik dari itu semua yakni Steam Deck. Terungkap perdana oleh IGN, Steam Deck adalah PC genggam baru dari Valve, yang dirancang untuk memainkan keseluruhan perpustakaan Steam dan lebih banyak lagi. Versi termurah dari perangkat genggam ini dijual seharga $400 (sekitar Rp 5,8 juta) jauh lebih murah daripada PC gaming biasa, tetapi di atas harga konsol.

Untuk memilihnya, perlu pemikiran cermat tentang kualitas dan keterjangkauannya. (Eli/Ibd)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – TCL baru saja meluncurkan tablet Android 10,36 inci yang menarik, diberi nama TCL Tab Pro 5G. Seperti namanya, ini adalah tablet...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Panasonic kembali meluncurkan produk terbarunya, kamera BS1H bergaya kotak dengan sensor full-frame. Seperti kita tahu, pada tahun 2020, Panasonic mengumumkan BGH1, kamera...

Acer

Unbox.id – Pandemi masih menjadi momok bagi sebagian besar kehidupan di dunia. Anak-anak masih sekolah secara online. Berikut ini beberapa referensi yang dapat digunakan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Buat para online gamers, sepertinya akan memerlukan koneksi internet yang layak, karena game terbaru ini akan segera meluncur di cloud. Tentu...