Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

KLY Rilis Aplikasi Youniverse

Youniverse_1a
Youniverse. (Sumber: Info Tekno)

Unbox.id – KLY mengumumkan kehadiran aplikasi Youniverse sebagai platform pengelolaan komunitas gaya hidup pada November 2023. Aplikasi tersebut dihadirkan di sini sebagai solusi komprehensif untuk memenuhi segala kebutuhan, mulai dari Mengelola anggota komunitas hingga membayar acara. Dengan aplikasi Youniverse, KLY ingin membantu memfasilitasi pengembangan komunitas dan terhubung dengan lebih banyak orang. Aplikasi ini dirancang untuk menjadi wadah bertemunya berbagai komunitas gaya hidup mulai dari otomotif, olahraga, wanita, bioskop, K-Pop, e-sports dan masih banyak lagi. Semua komunitas terpercaya dapat mendaftarkan komunitasnya untuk menjadi Mitra Komunitas Youniverse. Youniverse juga memberikan kemampuan kepada calon anggota komunitas, peserta acara, dan bahkan calon sponsor untuk menemukan mereka dengan mudah. Untuk memberikan pengalaman komunitas yang baik, hanya komunitas yang memenuhi standar Youniverse yang dapat menjadi mitra resmi dan mendapatkan manfaat dari fitur pengelolaan komunitas aplikasi.

Fitur-Fitur Unggulan

KLY Youniverse_2b

KLY Youniverse. (Sumber: Youniverse)

Selain itu, syarat untuk menjadi mitra resmi Youniverse adalah komunitasnya harus merupakan komunitas gaya hidup, menyelenggarakan kegiatan aktif bulanan dan tidak melanggar hukum.

Untuk merasakan beberapa fitur unggulan aplikasi Youniverse Youniverse, simak berikut ini:

  • Indeks komunitas: Halaman ini berisi daftar semua komunitas yang telah bergabung dengan Youniverse. Melalui halaman ini, calon anggota baru di banyak komunitas dapat menemukan komunitas tersebut dengan lebih mudah.
  • Ruang Komunitas: Halaman khusus yang dikelola langsung oleh tokoh komunitas atau pengurus fisik. Di sini, komunitas dapat memperkenalkan diri, menyematkan link media sosial serta berbagai galeri aktivitas komunitas sehari-hari.

Fitur yang Ada di Aplikasi Youniverse

  • Halaman Acara: Fitur yang mengumpulkan daftar acara dari seluruh komunitas Youniverse. Dilengkapi dengan gateway pembayaran, pengguna dapat langsung membayar tiket melalui aplikasi. Tim acara juga dapat dengan mudah melacak pembelian tiket.
  • Manajemen keanggotaan: Memungkinkan pemimpin komunitas atau admin melihat dan mengekspor data anggota, termasuk peserta acara. Fitur Wawasan Anggota membantu pemimpin komunitas dengan mudah melacak demografi anggotanya.

Dengan Youniverse, komunitas tidak hanya mendapatkan fleksibilitas dalam mengelola anggota keanggotaan dan acara namun juga mengurangi kerumitan proses pendaftaran. Saat ini aplikasi Youniverse tersedia di Google Play Store dan Apple App Store.

Baca juga: Pendiri Instagram Tutup Aplikasi Berita Berbasis AI Artifact

Apple Sempat Dapat Peringatan soal Kerentanan AirDrop Sebelum Diretas Tiongkok

Apple Company_3c

Apple Company. (Sumber: Computerworld)

Belum lama ini, Tiongkok mengklaim bahwa ada perusahaan di Beijing yang dapat meretas enkripsi AirDrop untuk mendapatkan data detail tentang pengguna iPhone.

Dalam klaim ini, lembaga yang didanai oleh pemerintah Tiongkok di Beijing mengumumkan bahwa mereka menggunakan log iPhone untuk mengidentifikasi pengguna yang mengirim dan menerima konten melalui AirDrop.

AirDrop adalah fitur berbagi data antara pengguna perangkat Apple, termasuk iPhone, iPad, dan komputer Mac. Meskipun pada saat itu pihak yang mengaku mampu membobol enkripsi AirDrop tidak menjelaskan prosesnya secara detail, peneliti keamanan mengatakan AirDrop tidak aman.

Apple telah diberitahu berkali-kali tentang ketidakamanan AirDrop. Klaim bahwa detail tentang pengirim melalui AirDrop dapat ditemukan di log perangkat juga tampaknya telah dikonfirmasi oleh MacWorld.

Namun, selama pengujian, hanya nama iPhone pengirim dan kekuatan sinyal Bluetooth yang dapat diungkapkan dengan mengakses log konsol di Mac yang menerima file melalui AirDrop.

Mengutip Apple Insider, nama dan kekuatan sinyal disimpan dalam proses AirDrop, sebagai bagian dari proses “sharedd”. Subproses AirDrop berisi alamat email dan nomor iPhone pengirim, namun disimpan dalam nilai hash yang tidak dapat diterjemahkan oleh penguji ke dalam teks biasa.

Mungkin inilah yang membuat Pengalaman North China Institute menggunakan AirDrop menjadi “mencurigakan”.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Layanan aplikasi web untuk membuat tautan pendek dan microsite untuk bio link, S.id, mencatat pertumbuhan signifikan pada 2023. Jumlah visitor S.id mencapai...

Apps & Games

Unbox.id – Selfie telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Ketika kita merasa baik tentang penampilan kita, kita cenderung ingin membagikan momen itu...