Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Ketahui Tentang Apa Itu TikTok Now dan Penggunaannya

tiktok_1
TikTok Now menjadi sebuah fitur terbaru yang dihadirkan oleh TikTok belum lama ini. (Sumber: Preen)

Unbox.id – Perkembangan teknologi digital seperti sekarang ini telah menghadirkan beragam hal yang menarik dan juga menjadi pilihan bagi para penggunanya tersebut. Dalam hal ini, sebuah aplikasi bernama Tiktok telah hadir guna menjadi pilihan sebagai platform aplikasi hiburan yang menarik dan juga seru untuk diketahui. Sejalan akan hal itu, TikTok belum lama ini telah merilis sebuah fitur terbarunya yaitu TikTok Now. Lantas, apakah itu TikTok Now dan apa yang menjadi daya tariknya bagi para penggunanya tersebut? Berikut informasinya!

TikTok Merilis Fitur Baru

Tiktok_3

TikTok hadirkan fitur terbarunya yaitu TikTok Now dalam skala global. (Sumber: The Ringer)

Menjadi sebuah produk aplikasi digital yang disukai oleh banyak orang, TikTok merupakan satu dari sekian aplikasi yang pada saat ini sedang naik daun. Aplikasi ini bahkan sudah tidak asing bagi para pengguna smartphone di seluruh dunia di mana hadirkan sebuah hal yang menarik dan juga lucu bagi para penggunanya tersebut. Sejalan akan hal itu, pastinya TikTok ingin menghadirkan sebuah hal yang lebih baik lewat fitur-fitur baru yang dihadirkan di dalam platform aplikasinya itu.

Ya, belum lama ini pihak TikTok sendiri dikabarkan telah menghadirkan sebuah fitur terbarunya yang bernama TikTok Now. Fitur ini sendiri telah hadir pada awalnya di negara Amerika Serikat terlebih dahulu. Kehadiran fitur terbarunya memang semakin menambahkan keseruan dan juga keasyikkan bagi para penggunanya ketika memainkan aplikasi platform sosial medianya tersebut.

Karena fitur ini telah cukup populer di negeri Paman Sam, fitur TikTok ini akhirnya telah dirilis secara global. Kehadiran fitur terbaru dari aplikasi ini pastinya akan menjadi sebuah hal yang menarik dan juga telah ditunggu-tunggu oleh para penggunanya. Namun meskipun telah hadir di secara global, terdapat sebuah perbedaan antara versi di Amerika Serikat terlebih dahulu dengan yang versi globalnya.

Untuk perbedaan tersebut dapat dilihat di mana untuk versi globalnya sendiri, para penggunanya harus mendownload aplikasi yang berada di luar aplikasi utamanya. Tentunya hal ini berbanding berbeda di mana jika di regional Amerika Serikat, TikTok Now hadir menjadi satu dengan aplikasi utamanya. Hal ini pastinya dapat membuat cukup efisiensi pada penggunaan fitur terbarunya.

Baca juga: Cara Mengubah Nama Penggunanya Di Aplikasi TikTok

Mengupas Fitur TikTok Now

Jika kehadiran sebuah fitur TikTok ini akan menjadi daya tarik tersendir bagi para penggunanya. Lantas, apa saja yang menarik dan juga seru di dalam fitur terbarunya ini? Jika melihat terhadap fiturnya, para pengguna TikTok cukup menyukai fitur terbarunya tersebut. Dalam hal ini, ada beberapa fitur yang menarik dan juga seru untuk diketahui di dalam fitur terbarunya aplikasi sosial media ini.

Dalam fitur terbarunya ini, para penggunanya bisa membuat status dalam bentuk foto dan juga video secara bersamaan. Menariknya, para penggunanya ini juga bisa menggunakan kamera depan maupun kamera belakang sekaligus. Namun, para penggunanya hanya mempunyai waktu yang cukup singkat dalam menggunakan fitur untuk membuat konten yang menarik.

Lebih lanjut, para penggunanya hanya diberikan waktu kurang lebih 3 menit saja untuk bisa mengambil foto maupun video di dalam fiturnya tersebut. Selain itu apabila hanya merekam saja, para penggunanya dapat melakukan perekaman dengan durasi waktu maksimal 10 detik saja. Meskipun begitu, di dalam fitur ini para penggunanya tida dapat menyunting atau memberikan filter apapun terhadap fitur di TikTok Now tersebut.

Apabila foto maupun video tidak sesuai dengan yang diharapkan, para penggunanya juga bisa melakukan Retake terhadap konten foto maupun video yang akan digunakan di dalam fitur TikTok Now terbarunya itu.

Baca juga: TikTok Now Hadir Dengan Pengalaman Baru Membuat Konten

Cara Menggunakan Fitur TikTok Now

Tiktok_2

Fitur terbaru dari aplikasi sosial media ini terbilang cukup unik bagi para penggunanya. (Sumber: Ginee)

Untuk bisa menggunakan fitur terbaru ini, berikut beberapa langkah yang bisa di ikuti oleh penggunanya jika ingin mencoba fitur TikTok Now tersebut. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut ini yang bisa diketahui.

  • Buka aplikasi TikTok Now.
  • Selanjutnya, Log In atau Sign Up akun TikTok para penggunanya.
  • Setelahnya, para pengguna akan masuk ke halaman utama dan diminta untuk menggunggah status.
  • Klik ikon “Post”.
  • Setelah itu, kamera depan akan menyala selama 3 detik dan mengambil tampak depan dari para penggunanya.
  • Jika sudah siap untuk diunggah, para pengguna bisa mengetuk ikon centang biru di tengah bawah.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Siapa yang tidak kenal dengan platform sosial media yang satu ini? Aplikasi sosial media yang berasal dari negeri Tiongkok ini memang cukup...

Software

Unbox.id – Salah satu platform sosial media yang cukup populer saat ini adakah TikTok. Aplikasi sosial media yang berasal dari negeri Tiongkok ini memang...

Apps & Games

Unbox.id – Beragam aplikasi telah hadir di saat seperti sekarang ini. Aplikasi-aplikasi media sosial yang ada dan menjadi pilihan untuk digunakan oleh para penggunanya...

Apps & Games

Last updated on 30 September, 2022 Unbox.id – Perilisan fitur Tiktok Now secara global telah berlangsung pada pertengahan bulan September kemarin. Pada kesempatan sebelumnya,...