Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Ketahui Teknologi di Balik Smartlamp Hannochs

smartlamp hannochs_1
Ketahui smartlamp dari Hannochs yang bisa dioperasikan dengan perangkat gadget penggunanya. (Sumber: Ceria Pedia)

Last updated on 14 Februari, 2023

Unbox.id – Internet of Things (IoT) akhir-akhir ini semakin populer dan merambah ke peralatan rumah tangga. Smartlamp merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang mulai berpartisipasi dalam ekosistem IoT. Selain menjadi alat penerangan umum, dalam ekosistem IoT, smartlamp dapat memainkan banyak peran. Bicara soal smartlamp, nama Hannochs adalah salah satu merek yang terlintas di benak. Berdiri sejak tahun 1997, Hannochs merupakan perusahaan Indonesia yang berkantor pusat di Kota Medan, Sumatera Utara.

Cukup Populer di Kalangan Masyarakat

smartlamp hannochs_2

Produk smartlamp dari Hannochs telah dikenal cukup luas oleh masyarakatnya. (Sumber: Ceria Pedia)

Salah satu produk smartlamp Hannochs yang sangat populer adalah smartlamp LED pintar Bluetooth 9W. Keunggulan dari produk ini adalah pengguna hanya membutuhkan koneksi Bluetooth untuk menjalankan beberapa perintah.

Biasanya, smartlamp mengharuskan pengguna terhubung ke internet atau WiFi. Mengutip keterangan resmi Hannochs, Sabtu (11/2/2023), smartlamp Hannochs Smart LED Bluetooth 9W dapat dikontrol menggunakan aplikasi Hannochs Smart Home yang diunduh ke ponsel atau perangkat seluler milik pengguna pemilik.

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat menyalakan atau mematikan smartlamp di smartphone miliknya. Jangkauan bluetoothnya sendiri hingga 10 meter. Pengguna bahkan dapat mengubah warna smartlamp hingga 16 juta warna, mengatur kecerahan smartlamp sesuai kebutuhan, fungsi timer untuk mematikan atau menghidupkan smartlamp berdasarkan waktu yang kita tentukan, dan lainnya.

Baca juga: Ini Dia Produk Lampu LED Pintar Xiaomi

Apresiasi ke Mitra-Mitranya

Di sisi lain, kesuksesan bertahan hidup Hannoch tidak lepas dari rekan-rekan setianya. Untuk berterima kasih kepada mereka, baru-baru ini Hannochs mengadakan acara Fun & Fit. Dihentikan karena pandemi, Fun & Fit merupakan acara tahunan yang dihadiri oleh mitra setia Hannochs.

Tahun ini, Hannochs Fun & Fit diselenggarakan di kota Medan pada awal Februari 2023. Jumlah peserta mencapai 1.109 orang. Djohan, direktur divisi consumer lighting Hannochs, mengatakan setelah tiga tahun berturut-turut tidak menjadi tuan rumah acara akibat pandemi, perusahaan akhirnya bisa kembali ke Hannochs Fun & Fit.

“Semoga acara ini dapat menghibur kita semua, dan yang terpenting mempererat silaturahmi antar keluarga besar Hannoch,” ujar Djohan. Ini adalah smartlamp LED Bluetooth. Fiturnya kurang lebih sama dengan wifi smart led, bedanya hanya perlu terhubung ke Bluetooth dan tidak perlu wifi. Misal warna smartlampnya bisa berubah warna sesuai irama lagu. Begitu juga LED Bluetooth. Dapat diprogram, pengaturan waktu, pengelompokan, dan lainnya,” kata Direktur Pencahayaan Konsumen Hannochs Djohan dalam keterangannya.

Baca juga: Speedlite 470EX-AI, Lampu Flash Pintar Dengan Kecerdasan Buatan

Keunggulan Smartlamp Dari Hannochs Ini

smartlamp hannochs_2

Produk samrtlamp dari Hannochs ini hadirkan sisi fleksibilitas yang canggih dan juga memudahkan para penggunanya. (Sumber: Tokopedia)

Smartlamp LED Cerdas Hannocs Bluetooth 9W dapat dikontrol menggunakan Aplikasi Rumah Pintar Hannochs yang diunduh ke ponsel atau perangkat seluler pengguna. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat menyalakan atau mematikan smartlamp di smartphone miliknya.

Jangkauan bluetoothnya sendiri hingga 10 meter. Pengguna bahkan dapat mengubah warna smartlamp hingga 16 juta warna, menyesuaikan kecerahan smartlamp saat dibutuhkan, serta mengatur timer untuk menghidupkan dan mematikan smartlamp pada waktu yang telah ditentukan.

Hannocs memang merupakan produk elektronik yang banyak diminati masyarakat. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk memasuki bisnis pencahayaan berbasis IoT. Salah satu produk smartlamp Hannochs yang sangat populer adalah smartlamp LED pintar Bluetooth 9W.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, hampir semua smartphone sudah dilengkapi dengan kamera depan. Meski semakin hari kemampuan kamera depan smartphone semakin canggih, ada satu...

Artikel

Last updated on 25 September, 2018 Unbox.id – Headlamp merupakan salah satu komponen terpenting yang digunakan dalam kegiatan outdoor. Seiring perkembangan jaman, Headlamp tersedia...