Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

4 Rekomendasi Selfie Ring Light Untuk Smartphone

Smartphone ring light (sumber: lifewire.com)
Smartphone ring light (sumber: lifewire.com)

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, hampir semua smartphone sudah dilengkapi dengan kamera depan. Meski semakin hari kemampuan kamera depan smartphone semakin canggih, ada satu masalah yang sering dihadapi oleh pengguna smartphone, yakni hasil foto yang gelap ketika berfoto selfie di malam hari atau dalam kondisi ruangan gelap. Berbeda dengan kamera utama, kamera depan tidak banyak yang sudah dilengkapi dengan lampu LED flash.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, sejumlah produsen aksesori pun menyediakan solusi yakni dengan membuat aksesoris berupa ring light khusus untuk smartphone. Ring light ini berupa lampu yang dapat dipasang di smartphone sebagai alat bantu untuk menerangi wajah pengguna ketika sedang melakukan aktivitas selfie.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Yang Bisa Bikin Foto Makin Keren

Saat ini ada banyak jenis ring light yang tersedia dipasaran, berikut adalah 4 rekomendasi ring light terbaik yang dapat menjadi pilihan Anda.

Vivan Selfie Lamp VSL-VC1

Vivan Selfie Lamp VSL-VC1 (sumber: shopee.co.id)

Vivan Selfie Lamp VSL-VC1 (sumber: shopee.co.id)

Lampu selfie dari Vivan ini menawarkan lebih dari sekedar membuat foto selfie Anda menjadi lebih terang.  Namun, aksesoris ini juga dibekali dengan fitur menarik yakni voice control atau perintah suara. Jadi, Anda bisa melakukan selfie tanpa harus menekan tombol, namun hanya dengan mengatakan ‘Yeah’ atau ‘Ok’ saja.

Fitur tersebut diklaim dapat mengenal suara dengan jarak hingga 3 meter. Viva Selfie Lamp VSL-VC1 ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 200 mAh. Untuk pemasangannya, Anda tinggal mencolokannya pada port audio di smartphone Anda.

Viva Selfie Lamp VSL-VC1 ini bisa dibandrol dengan harga sekitar 60 ribuan saja.

LCOSE Beauty Selfie Ring light

LCOSE Beauty Selfie Ring light (sumber: tokopedia.net)

LCOSE Beauty Selfie Ring light (sumber: tokopedia.net)

LCOSE Beauty Selfie Ring light ini memiliki dimensi 11.8 x 11.8 x 1.7 cm yang tentunya dapat membuat aktivitas selfie Anda akan semakin fleksibel berkat ukurannya yang lebih besar dari ring light lainnya.

Selain itu, terdapat juga dua tipe cahaya yakni putih dan kuning. Ring light ini hadir dengan bobot yang ringan yakni hanya 2gram saja. Anda juga bisa menjadikan aksesoris ini sebagai holder untuk video call atau zoom.

LCOSE Beauty Selfie Ring light ini dibandrol dengan harga sekitar 400 ribuan.

Instant Pro Universal 21 LED

Instant Pro Universal 21 LED (sumber: tokopedia.net)

Instant Pro Universal 21 LED (sumber: tokopedia.net)

Jika Anda membutuhkan cahaya yang lebih terang, Instant Pro Universal ini mungkin cocok untuk Anda. Ring light ini memiliki jumlah lampu LED sebanyak 21 buah.

Untuk penggunaanya pun juga cukup mudah yakni hanya perlu memasangnya pada port jack audio di smartphone Anda. Cahaya yang dihasilkan dari ring light inu juga sangat terang namun juga tidak menyilaukan mata.

Instant Pro Universal 21 LED ini dibandrol dengan harga sekitar 45 ribuan saja.

Twinkle Ring Magic Lens Clip

Twinkle Ring Magic Lens Clip (sumber: shopee.co.id)

Twinkle Ring Magic Lens Clip (sumber: shopee.co.id)

Keunggulan dari ring light yang satu ini adalah tak hanya menawarkan lampu penarangan tambahan saja, namun juga terdapat lensa wide yang dapat Anda gunakan pada aktivitas selfie Anda.

Baca juga: 5 Software Laptop Terbaik Untuk Editing Foto

Tak hanya itu, Twinkle Ring Magic Lens Clip ini juga dilengkapi dengan berbagai macam warna filter, seperti clear, orange, dan white. Dengan demikian, Anda bisa mengkreasikan hasil foto Anda dengan lebih beragam.

Twinkle Ring Magic Lens Clip ini dibandrol dengan harga sekitar 95 ribuan saja.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: lifeware.com, shopee.co.id, tokopedia.net

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

Tech Industry

Unbox.id – Android 15 dikabarkan memiliki fitur penting yang memungkinkan pengguna melacak ponsel yang hilang meski dalam keadaan mati. Seorang pengembang Android mengungkapkan di...

Tech Industry

Unbox.id – Malware Android baru yang menargetkan perusahaan perbankan, PixPirate, dikatakan memiliki metode baru untuk tetap tersembunyi di ponsel atau ponsel sambil tetap aktif,...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Brand ponsel pintar Poco baru-baru ini mengonfirmasi akan meluncurkan Poco X6 Neo pada 13 Maret di pasar India. Ponsel cerdas yang...