Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Ketahui Apa Saja Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Penggunanya

VSCO Cam_1
Ada beberapa pilihan aplikasi kamera yang bisa jadi pilihan tersendiri untuk penggunanya. (Sumber: USA Today)

Unbox.id – Bagi sebagian besar pengguna, kamera merupakan fitur penting yang perlu dipertimbangkan saat membeli ponsel. Bagaimana jika Anda memiliki ponsel tetapi kameranya masih ok? Jangan panik, instal saja salah satu aplikasi kamera dari artikel ini. Anda dapat mengunduh aplikasi kamera dengan berbagai fitur untuk membuat foto yang indah. Setidaknya dengan menggunakan aplikasi kamera yang kaya fitur, memberikan hasil foto yang berbeda dan lebih baik dari kamera bawaan ponsel. Tahukah Anda, bahkan beberapa aplikasi kamera ini bisa digunakan untuk mengedi tfoto. Untuk pemilihan aplikasi kamera dengan kualitas terbaik dan fitur lengkap, ada banyak sekali dan rata-rata bisa diunduh secara gratis. Untuk memudahkan Anda, berikut adalah saran aplikasi kamera terbaik yang berhasil disusun oleh Unbox.id.

Google Camera

Google Camera_2

Google Camera merupakan sebuah aplikasi untuk hasilkan gambar kamera yang bagus. (Sumber: The Quint)

Salah satu aplikasi kamera yang bisa Anda coba adalah Google Camera atau GCam. Ini adalah aplikasi kamera Google resmi, tersedia gratis untuk ponsel Android.

Salah satu hal baik tentang Google Kamera adalah ia menawarkan fitur-fitur hebat seperti pengambilan HDR+ dan mode Night Sight yang memungkinkan Anda mengambil gambar yang jelas di lingkungan dengan cahaya redup.

Namun tidak semua handphone dapat didukung oleh aplikasi ini. Umumnya, pengguna mengunduh aplikasi GCam dari beberapa forum.

Adobe Lightroom

Memang, Adobe Lightroom adalah aplikasi pengedit foto. Tapi itu juga mengandung fungsi kamera yang bisa digunakan untuk membuat foto yang indah. Aplikasi kamera ini tersedia untuk perangkat iOS (iPhone) dan Android. Ada banyak fitur yang tersedia yang akan menyempurnakan gambar.

Beberapa fitur ini mencakup kontrol manual, dukungan untuk gambar RAW, dan menawarkan alur kerja pengeditan yang andal. Jangan lewatkan untuk memberikan akses ke berbagai filter dan efek yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik foto Anda.

Cymera

Cymera adalah salah satu aplikasi kamera paling populer. Anda bisa mendapatkan banyak filter, stiker, efek khusus, dan fitur lainnya. Termasuk mode kecantikan yang bisa mengubah selfie menjadi lebih glamor.

Aplikasi kamera ini juga dapat digunakan untuk mengedit foto ringan. Cymera gratis untuk diunduh dengan pembelian dalam aplikasi opsional.

VSCO Cam

VSCO Cam_3

VSCO Cam masuk ke dalam jajaran aplikasi untuk hasilkan gambar kamera yang menarik dengan beragam fitur di dalamnya. (Sumber: CNET)

Aplikasi kamera ini sangat cocok untuk Anda yang suka menggunakan jejaring sosial. Tembakan VSCO Cam memiliki kemampuan untuk mengambil gambar seolah-olah Anda menggunakan kamera profesional.

VSCO Cam memiliki banyak filter yang bisa digunakan. Dengan menggunakannya, Anda dapat mengatur semuafoto yang dihasilkan sesuai dengan imajinasi Anda.

Baca juga: Pilihan 5 Aplikasi AI Video Dari Smartphone

Best Camera

Aplikasi kamera terbaik yang bisa Anda coba adalah Best Camera. Fitur luar biasa dari aplikasi foto ini termasuk foto HD, kamera 4K, mode pemotretan profesional, dan filter kamera yang menarik.

Yang pasti, aplikasi ini akan mengubah ponsel Anda menjadi kamera HD untuk hasil foto yang indah. Selain itu, ia juga menawarkan kontrol manual penuh di mana Anda dapat mengatur sendiri kecepatan rana, eksposur, ISO, fokus manual, dan fitur lainnya.

B612

Siapa yang tidak tahu aplikasi kamera B612. Aplikasi kamera ini menyediakan 1500+ stiker. Tentu, B612 sangat populer, terutama bagi anak kecil yang suka menambahkan stiker ke foto mereka.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan karakter seru yang menjadi hidup menggunakan stiker AR (augmented reality), meskipun hanya tersedia di perangkat tertentu. Video bumerang juga bisa dibuat untuk membuat kolase yang unik dan menarik.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Tecno

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...