Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Katakan Selamat Tinggal Pada Google+

Last updated on 18 Februari, 2019

Unbox.id – Setelah kerentanan keamanan berdampak pada lebih dari 500.000 penggunanya, pada akhir 2018 lalu Google mengumumkan akan menutup jaringan sosial Google +. Sekarang beberapa bulan kemudian, perusahaan ini memberikan infromasi terbaru terkait kabar penutupan ini, dicatat bahwa setelah tanggal 2 April semua konten pada platform akan dihapus.

Meskipun masih beberapa bulan lagi, Google memperingatkan bahwa mulai tanggal 2 April, semua halaman Google+ akan dihapus. Konten dari akun Google+ pribadi juga akan dihapus pada tanggal tersebut, termasuk foto dan video dari Google+ di Arsip Album. Sementara itu, arsip semua informasi penting dan data spesifik ​​Menurut Google, proses penghapusan penuh ini akan memakan waktu beberapa bulan, dan beberapa konten Google+ mungkin tetap terlihat bagi pengguna G Suite.

Untuk mempersiapkan penutupan penuh ini, Google akan menghapus alat untuk membuat profil Google+ baru, halaman, komunitas atau acara pada tanggal 4 Februari. Anda juga akan melihat bahwa tombol login pada Google+ akan berhenti bekerja dalam beberapa minggu mendatang, meskipun anda masih bisa login dengan akun Google anda sebagai alternatif. Terakhir, jika anda menggunakan Google+ sebagai sistem komentar dengan Blogger, fitur tersebut akan dihapus pada tanggal 7 Maret, dan akhirnya akan ditutup sepenuhnya pada tanggal 2 April.

“Dari kami semua di tim Google+, terima kasih telah menjadikan Google+ tempat yang istimewa. Kami berterima kasih atas kelompok seniman berbakat, pembangun komunitas, dan pemimpin ide yang menjadikan Google+ sebagai rumah mereka. Itu tidak akan sama tanpa hasrat dan dedikasi anda, ”kata Google.

Google awalnya mengutip kurangnya keterlibatan jejaring sosial ini sebagai bagian dari keputusannya untuk menutup Google+.  Mereka mengklaim bahwa jejaring sosial versi konsumen itu memiliki penggunaan dan keterlibatan yang rendah, dengan 90% sesi pengguna berlangsung selama lima detik.

Bagi siapa pun yang masih aktif menggunakan platform media sosial ini, Google memang memiliki saran tentang cara tetap berkomunikasi dengan anggota komunitas. “Antara sekarang dan shutdown, kami sarankan anda memberi tahu pengikut anda di mana mereka dapat melihat konten anda di luar Google+. Pertimbangkan untuk membuat posting yang mencantumkan situs web, blog, saluran media sosial anda, dan cara-cara lain untuk tetap berhubungan,” kata Google.

Baca juga – Google Mulai Matikan Hangout Bulan Oktober Ini

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Masa depan TikTok terlihat semakin tidak pasti seiring meningkatnya dukungan terhadap undang-undang baru yang akan memaksa perusahaan tersebut meninggalkan perusahaan induknya, ByteDance,...

Social Media

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...