Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Intip Spek Mumpuni Dari Sony Xperia 5 IV

Sony Xperia 5 IV_1
Sony hadirkan produk terbarunya yang mumpuni yaitu Xperia 5 IV. (Sumber: Gizmologi)

Unbox.id – Sony adalah satu dari sekain produsen gadget yang menghadirkan beragam gadget-gadget berteknologi mutakhir bagi para penggunanya. Selain mempunyai spek yang mumpuni, produk-produk dari Sony ini juga selalu menghadirkan beragam fitur-fitur menarik di dalam setiap produk besutannya itu. Sejalan akan hal itu, Sony belum lama ini meluncurkan sebuah produk teranyarnya yaitu Sony Xperia 5 IV yang mempunyai spek mumpuni untuk mendukung aktivitas keseharian para penggunanya yang lengkap.

Sony Merilis Produk Penerus Xperia 5 III

Sony Xperia 5 IV_2

Sony Xperia 5 IV merupakan suksesor dari produk yang telah dirilis beberapa waktu yang lalu. (Sumber: The verge)

Produsen Sony merupakan salah satu merk yang tidak pernah lepas dari beragam produk-produknya yang canggih. Selain itu, fitur-fitur yang ada di dalam produknya tersebut juga tidak kalah menarik untuk diketahui oleh para penggunanya. Sejalan akan hal tersebut, belum lama ini pabrikan dari Sony meluncurkan sebuah produk terbarunya yang mampu menarik perhatian dari para penggunanya.

Ya, produk tersebut adalah Sony Xperia 5 IV. Produk ini dikabarkan oleh pihak Sony sebagai produk suksesor atau penerus dari seri sebelumnya yang sudah dirilis beberapa waktu silam yaitu Sony Xperia 5 III. Smartphone yang juga dikenal dengan sebutan Sony Xperia Five Mark Four ini juga mempunyai darah yang cukup kental dari khas seri Xperia yang sudah terkenal.

Dengan dihadirkan produk yang mumpuni tersebut, Sony Xperia 5 IV ini diharapkan dapat menjadi sebuah produk smartphone yang bisa menjadi pilihan bagi para penggunanya. Selain itu, dengan memboyong nama besar dari Xperia sendiri juga pastinya dapat menjadi suatu hal yang tidak boleh terlewatkan oleh para pengguna pecinta produk Sony.

Baca juga: Inilah Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Pro-I Beserta Harga

Mempunyai Spek Yang Mumpuni

Sony Xperia 5 IV_3

Smartphone Sony ini menghadirkan spek yang cukup mumpuni. (Sumber: Sukoharjonews)

Menjadi sebuah produk suksesor dari seri sebelumnya, Sony Xperia 5 IV ini dikabarkan memiliki spek yang mumpuni untuk penggunaan sehari-hari. Selain itu, produk seri Xperia ini juga masih memiliki desain yang kuat dari seri terdahulunya sehingga menghasikan elegansi dari desainnya tersebut untuk para penggunanya.

Lantas, bagaimana dengan spek pada smartphone besutan dari Sony ini? Spek yang mumpuni tersebut bisa dilihat dari penyematan chipset berteknologi terbaru yaitu Snapdragon 8 Gen 1. Chipset ini juga dipadukan dengan kualitas RAM sebesar 8GB dan juga penyimpanan internal sebesar 128GB untuk mendukung penggunaan sehari-hari.

Dari segi layar, tampilan layar dari Sony Xperia 5 IV ini bisa dikatakan cukup jernih. Hal itu dikarenakkan layar dari smartphone ini menggunakan layar OLED sebesar 6,1 inci. Resolusi dari layar ini sudah Full HD Plus dengan resolusi 1.080 x 2.520 piksel. Layar ini juga memiliki refresh rate sebesar 120 Hz sehingga memiliki kejernihan layar yang cukup baik.

Selanjutnya dari segi kamera, smartphone ini juga memiliki spesifikasi kamera yang cukup mumpuni dengan resolusinya yang cukup menarik. Terdapat tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12MP di mana. Kamera-kamera tersebut adalah kamera utama 12 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan juga kamera telephoto 12 MP. Bahkan untuk kamera depannya sendiri juga disematkan resolusi 12 MP dengan resolusi tinggi.

Dan untuk menunjang spek yang mumpuni tersebut, Sony Xperia 5 IV menggunakan kapasitas baterai yang cukup besar untuk penggunaan sehari-harinya. Kapasitas baterainya itu adalah sebesar 5.000mAh yang didukung dengan fast charging sebesar 30 Watt. Selain itu smartphone ini juga menyematkan fitur terbarunya yaitu Qi Wireless Charging, yaitu sebuah teknologi pengisian baterai tanpa kabel.

Tak hanya sampai di situ saja, beberapa fitur lainnya yang ada pada produk smartphone ini adalah seperti fingerprint side-mounted, Bluetooth 5.2, NFC, hingga ketahanan air dan debu di rating IP68.

Baca juga: Inilah Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Pro-I Beserta Harga

Harga Dari Sonya Xperia 5 IV

Dengan menjadi salah satu produk teranyar yang dimiliki oleh Sony, produk ini dikabarkan juga akan mempunyai harga yang cukup kompetitif yang bisa diboyong oleh para penggunanya. Dari segi harga, smartphone Sony Xperia 5 IV ini dikabarkan dibanderol dengan harga 999 Dolar Amerika Serikat untuk di pangsa pasar Amerika Serikat atau setara Rp. 14,8 Juta. Harga tersebut berlaku untuk varian produk 8/128GB.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Spesifikasi PS5 Pro yang bocor menunjukkan peningkatan kinerja yang signifikan, membuat marah Sony. Investigasi telah diluncurkan untuk menemukan pelakunya. Saat ini Sony...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – PlayStation 5 Pro diperkirakan akan segera dirilis. Sejumlah bocoran mengenai konsol terbaru Sony mulai tersebar. Sebagai informasi, PlayStation 4 Pro dirilis tiga...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Setelah Sony meraih kesuksesan di bisnis konsol game PS5, perusahaan asal Jepang tersebut dikabarkan akan meluncurkan penggantinya, PlayStation 6. Ada rumor yang...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Sony, menurut laporan terbaru, sedang mengerjakan earbud generasi berikutnya, yang diberi nama LinkBuds 2. Meskipun detailnya masih langka saat ini, bocoran...