Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk

Intip Spek dan Harga Nokia C31 Yang Baru Dirilis

Nokia C31_1
Produsen smartohpone Nokia hadirkan produk terbarunya yaitu C31. (Sumber: GSMArena)

Unbox.id – Nokia merupakan salah satu produk gadget yang telah hadir mejumpai para penggunanya dalam beberapa tahun belakangan silam. Selain itu, Nokia seakan ingin bangkit untuk bisa menjadi yang terdepan di dalam pangsa pasar smartphone di global dan juga di Indonesia. Sejalan akan hal tersebut, Nokia belum lama ini telah merilis produk terbarunya yaitu Nokia C31 yang mumpuni untuk penggunaan sehari-hari para penggunanya. Lantas, bagaimana dengan spek dan juga harga dari produk terbaru dari Nokia ini?

Nokia Hadirkan Produk Baru, Nokia C31

Nokia C31_2

Produk teranyar dari Nokia ini akan menjadi suksesor seri terdahulunya yaitu Nokia C30. (Sumber: Mobile Review)

Pabrikan produk smartphone Nokia memang dalam beberapa tahun belakangan ini telah menunjukkan geliatnya di pasaran smartphone global dan tak terkecuali di Indonesia. Dalam hal ini, salah satu produsen pemegang lisensi dari produk Nokia yaitu HMD Global dikabarkan telah merilis sebuah produk baru yang bisa menjadi andalan bagi para penggunanya nanti.

Ya, produk teranyar yang dihadirkan oleh HMD Global tersebut bernama Nokia C31. Produk terbaru ini dikabarkan akan menjadi sebuah suksesor dari produk sebelumnya yang telah dirilis di pasaran global. Suksesor yang dimaksudkan tersebut adalah Nokia C30 yang telah dirilis di tahun 2021 silam. Tentunya hal ini dapat menjadi kabar baik bagi para pecinta produk Nokia di seluruh dunia.

Dirilisnya produk Nokia C31 ini dikabarkan memiliki spesifikasi yang mumpuni dan pastinya akan mempunyai harga yang cukup bersaing dengan produk-produk lainya. Kedua hal tersebut memang menjadi penting bagi Nokia agar mampu bersaing dengan produk-produk smartphone besar lainnya yang turut bermain di pangsa pasar tersebut.

Baca juga: Nokia G11 Plus, Smartphone Kamera Utama 50 MP

Spesifikasi Nokia C31

Nokia C31_3

Dibekali spek mumpuni, produk Nokia ini mempunyai pilihan RAM yang bisa dipilih oleh penggunanya. (Sumber: GSMArena)

Seiring dengan dirilisnya prodyuk terbaru ini, Nokia C31 disematkan berbagai teknologi sistem terbaru guna menunjang bagi para penggunanya. Dalam hal ini, produk teranyar dari Nokia ini disematkan sebuah chipset terbaru yang mumpuni di dalam sistemnya. Ya, chipset yang dipakai pada Nokia C31 di dalamnya adalah chipset Unisoc 9863A1.

Chipset yang mumpuni ini juga nantinya akan dipadukan dengan pilihan RAM yang bisa dipilih oleh penggunanya untuk menyesuaikan kebutuhan dalam penggunaan sehari-harinya. Pilihan RAM yang disediakan oleh Nokia untuk produk ini yaitu 3GB/32GB, 4GB/64GB, dan juga 4GB/128GB. Pilihan Ram yang tersedia tersebut pastinya sudah cukup mumpuni untuk mengukung aktivitas penggunaan bagi para penggunanya.

Selain itu, smartphone Nokia C31 ini juga menyematkan sebuah fitur kamera yang dapat menunjang fungisonalitasnya untuk sehari-hari. Dalam smartphone ini, disematkan kamera utama beresolusi 13MP. Setelahnya, kamera tersebut ditambah dengan kamera 2MP untuk lensa makro, dan juga kamera beresolusi 2MP untuk depth sensor. Selain itu, smartphone ini juga sudah ditambah dengan kamera selfie beresolusi 5MP.

Untuk layar, Nokia C31 menggunakan layar HD Plus yang memiliki ukuran sebesar 6,4 inci. Rasio layarnya sendiri bisa dibilang tidak terlalu besar karena hanya memiliki rasio sebesar 20:9. Selain itu dari rasio layar ini mampu menghadirkan hingga 1.600×720 piksel pada layarnya tersebut.

Untuk baterai, smartphone ini disematkan baterai berkapasitas 5.050mAH yang didukung dengan fast charging 10 Watt. Selain itu, smartphone dari Nokia ini juga menyematkan berbagai fitur-fitur andalannya seperti contohnya Fingerprint, kartu SIM ganda, Bluetooth 4.2, jack audio 3,5mm, dan juga Wi-Fi.

Baca juga: Nokia Edge 2022: Saingi IPhone 13 Dengan Harga Lebih Terjangkau

Harga Nokia C31

Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni tersebut, pihak Nokia menghadirkan sebuah produk yang cukup mumpuni dan juga kompak untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Dalam hal harga, pihak dari Nokia sendiri memberikan informasi bahwa produk ini bisa diboyong dengan harga yang cukup terjangkau oleh penggunanya.

Untuk pangsa global, Nokia C31 dibanderol dengan harga di kisaran Rp. 3,5 juta dengan pilihan warnanya yang tersedia yaitu Cyan, Mint, dan juga Charcoal. Untuk saat ini, produk Nokia ini akan dirilis di luar Indonesia, sehingga smartphone teranyar ini belum masuk secara resmi ke dalam pangsa pasar tanah air.

Tentunya para pecinta Nokia di tanah air perlu bersabar lebih lanjut agar produk smartphone teranyar ini dapat dihadirkan secara resmi di Indonesia di waktu mendatang.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Nokia akan merayakan hari jadi pendiriannya pada Mei mendatang. Tahun ini, perusahaan asal Finlandia itu berencana menggelar perayaan khusus. Perusahaan yang pernah...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Nokia mengumumkan hari ini bahwa perusahaan telah menandatangani perjanjian lisensi silang multi-tahun dengan vivo. Berdasarkan perjanjian tersebut, vivo akan melakukan pembayaran...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Nokia 150 merupakan ponsel terbaru yang diluncurkan di pasar Indonesia dengan desain lebih modern, premium, dan tahan lama. Nokia 150 2023 sendiri...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan teknologi pengembang produk smartphone Nokia saat ini, HMD Global berencana untuk mendirikan brand ponsel orisinil mereka sendiri. Sebagaimana informasi yang...