Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Instagram Hadirkan Fitur Pin Post Seperti Twitter Bernama Grid Pinning

Instagram Hadirkan Fitur Pin Post Seperti Twitter Bernama Grid Pinning (sumber: petapixel.com)
Instagram Hadirkan Fitur Pin Post Seperti Twitter Bernama Grid Pinning (sumber: petapixel.com)

Jakarta, Unbox.id – Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer saat ini dimana memiliki jutaan pengguna aktif di seluruh dunia. Instagram memang terus berupaya untuk berinovasi dengan menghadirkan fitur-fitur menarik guna menjaga eksistensinya.

Setelah beberapa waktu lalu dilakukan uji coba, kini para pengguna Instagram sudah dapat membuat pin untuk postingan unggulan di halaman profil Instagram dengan menggunakan fitur baru yang bernama Grid Pinning.

Adam Mosseri selaku Head of Instagram mengatakan bahwa pihaknya baru saja mengonfirmasi fitur baru tersebut beserta beberapa fitur lain seperti penambahan durasi pada Reels menjadi 90 detik, fitur untuk menambah audio, hingga stiker yang interaktif.

Fitur pin post yang bernama Grid Pinning ini merupakan sebuah fitur yang memungkinkan kita untuk menyematkan berbagai macam postingan lama baik berupa foto maupun video dari Reels supaya berada langsung di bawah bio Instagram layaknya fitur pin post pada Twitter.

Baca juga: Instagram Akan Hadirkan Beberapa Fitur Baru Untuk Kontrol Orang Tua

Fitur Grid Pinning Instagram (sumber: engadget.com)

Fitur Grid Pinning Instagram (sumber: engadget.com)

Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat menjadikan salah satu postingan Anda sebagai konten unggulan yang nantinya dapat tersorot dengan mudah oleh orang lain tanpa perlu melakukan scroll di halaman profil.

Saat ini, fitur Grid Pinning ini baru dapat digunakan untuk maksimal tiga postingan saja. Jika lebih dari itu, nantinya akan muncul peringatan yang menunjukkan bahwa kita sudah mencapai batas untuk pin post tersebut.

Jika Anda memilih untuk Confirm dan melanjutkan membuat pin post baru setelah melewati batas maksimal tersebut, maka postingan terlama yang sebelumnya telah Anda pin akan secara otomatis terganti dengan pin yang baru.

Berikut adalah beberapa langkah untuk membuat pin post pada Instagram dengan mudah menggunakan fitur Grid Pinning.

  • Masuk ke aplikasi Instagram dan login dengan akun Anda.
  • Buka tab Profile yang ada pada pojok kanan bawah.
  • Cari post yang hendak Anda pilih untuk di jadikan unggulan.
  • Kemudian pilih More options di post tersebut
  • Pilih opsi Pin to your profile.

Jika berhasil, post tersebut nantinya akan langsung muncul tepat di bawah bio atau bawah fitur Highlights. Postingan yang Anda pin tadi nantinya akan ditandai dengan ikon pin pada bagian kanan atas.

Selain itu, jika Anda ingin mengganti salah satu pin post, Anda dapat mencopot pin post tersebut dengan cara yang hampir sama seperti diatas.

  • Masuk ke Instagram dengan akun Anda.
  • Pilih foto avatar yang ada pada pojok kanan bawah untuk membuka tab Profile.
  • Buka postingan yang hendak dicopot dari pin.
  • Ketuk More options, lalu pilih Unpin from profile.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Slow Motion Video Android

Berikut tadi adalah cara mudah menggunakan fitur pin post pada Instagram. Fitur baru yang bernama Grid Pinning ini tentu dapat menjadi cara baru bagi para pengguna Instagram untuk mempromosikan postingan mereka di Instagram dengan mudah.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: petapixel.com, engadget.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...