Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Ini Dia 4 Aplikasi Gratis Untuk Edit Video

APlikasi gratis untuk edit video

Penyampaian sebuah konten lewat bentuk video saat ini marak beredar dimana-mana. Sepertinya mendapat informasi dari video lebih difavoritkan daripada dalam bentuk tulisan. Tak heran jika saat ini vlog menjadi begitu populer di kalangan masyarakat khususnya anak muda.

Vlog memiliki fungsi serupa dengan blog hanya saja bentuk penyampaiannya berbeda. Jika blog dalam bentuk tulisan maka vlog dalam bentuk video. Untuk menghasilkan video yang baik dan menarik vlogger perlu mengedit terlebih dahulu video mereka sebelum diunggah.

Mengedit video merupakan salah satu tantangan yang perlu dihadapi oleh para vlogger. Bagaimana caranya agar video menjadi tampak menarik? Bagaimana agar konten yang ingin disampaikan bisa tersalurkan dengan baik? Proses editing akan mempercantik video sehingga bisa lebih mudah dipahami dan tidak membosankan.

Pada proses mengedit video tentu saja dibutuhkan aplikasi editing. Aplikasi yang dapat digunakan untuk proses mengedit video sangat beragam. Ada yang berbayar ada pula yang gratis digunakan. Untuk mereka  yang ingin menggunakan aplikasi editing video yang gratis, berikut rekomendasi empat aplikasi gratis untuk edit video yang  dapat digunakan.

 

Filmora

Selain gratis, aplikasi Filmora juga sangat mudah untuk digunakan. Kemudahan yang dimiliki Filmora membuat aplikasi ini sangat cocok dipakai oleh para pemula. Filmora menawarkan beberapa pilihan template intro yang sangat mudah ditambahkan pada video. Kemudian Filmora juga memiliki pilihan opening text untuk ditambahkan pada video. Filmora memiliki tampilan yang sederhana dan sangat mudah digunakan. Meskipun mudah digunakan dan tampak sederhana, tetapi aplikasi ini sudah memiliki fitur yang cukup lengkap bagi para pemula.

 

WeVideo

Di samping Filmora, pemula di dunia video juga memilih untuk menggunakan WeVideo. Aplikasi ini tidak kalah sederhana dan mudah dari Filmora. WeVideo memiliki variasi pilihan menu yang dapat membantu mempercantik  video. Tampilan aplikasi ini tergolong mudah untuk dimengerti dan sangat membantu bagi para pemula. Bahkan aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah oleh mereka yang awam di dunia video. Tanpa harus memiliki ilmu di dunia editing video pemula sudah bisa mempercantik video mereka dengan menggunakan WeVideo.

 

Davinci Resolve

Lebih meningkat dari Filmora dan WeVideo, mereka yang sudah lebih berpengalaman di dunia editing disarankan menggunakan Davinci Resolve. Aplikasi ini juga gratis digunakan dan memiliki fitur yang lengkap. Davinci Resolve telah memiliki color correction dan dilengkapi dengan teknologi grading yang canggih. Aplikasi ini digunakan bukan lagi untuk para pemula tetapi berkat kelengkapan fiturnya para profesional memilih menggunakan aplikasi ini. Bahkan Davinci Resolve juga digunakan oleh rumah produksi dalam proses pengeditan film.

 

HitFilm 4 Express

HitFilm 4 Express disebut sebagai aplikasi editing video  gratis terbaik. Aplikasi ini memiliki fitur yang sudah sangat lengkap untuk keperluan pengeditan video. Dengan kelengkapan fiturnya aplikasi ini sudah cocok digunakan oleh profesional. Bagi mereka para profesional di dunia editing video namun tetap ingin menggunakan aplikasi gratis maka bisa memilih HitFilm 4 Express. Selain video yang dihasilkan menjadi menarik, biaya yang dikeluarkan juga tetap ringan.

Nah itu dia daftar aplikasi gratis untuk edit videoProses mengedit video adalah salah satu tahapan penting yang perlu dilakukan sebelum video diunggah ke masyarakat. Penonton akan lebih tertarik untuk melihat video yang disajikan dengan rapi dan menarik. Bagi para vlogger, keahlian dalam mengedit video tentu saja penting sekali  untuk dimiliki. Menghasilkan video yang bagus tidak hanya membutuhkan aplikasi editing yang baik tetapi juga kemampuan dari sang pengedit itu sendiri

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Akhir pekan sudah semakin dekat, setelah jam kerja yang melelahkan, masyarakat kerap disibukkan dengan persiapan acara akhir pekan. Berkemah di alam liar...

Software

Unbox.id – Pengguna Android tampaknya semakin mewaspadai semakin maraknya peredaran aplikasi berbahaya yang mampu melewati sistem keamanan Google Play Store. Karena diunduh dari toko...

Google

Jakarta, Unbox.id — Pada konferensi I/O kali ini, Google telah meluncurkan fitur baru untuk Circle to Search. Fitur yang dapat membantu siswa untuk mengerjakan...

Huawei

Unbox.id – Huawei kabarnya akan merilis Gopaint, sebuah aplikasi melukis yang dikembangkan oleh Huawei untuk tablet. Merujuk pada akun resmi Huawei, Gopaint akan segera...