Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

IBM dan Red Hat Bentuk Komunitas AI Open Source InstructLab

IBM Red Hat_1a
IBM Red Hat. (Sumber: ZDNet)

Unbox.id – Peluncuran ChatGPT telah memicu minat terhadap AI umum (GenAI) dari sejumlah perusahaan. Perusahaan mulai beralih dari evaluasi awal layanan GenAI ke tahap pengembangan aplikasi dengan AI. Untuk mencapai pengembangan kecerdasan buatan (AI) yang lebih matang, IBM dan Red Hat berkolaborasi untuk meluncurkan InstructLab, sebuah komunitas sumber terbuka yang dibangun berdasarkan pendekatan penyelarasan skala besar IBM untuk chatBots (LAB) dan model sumber terbuka Granite. Proyek InstructLab bertujuan untuk menyerahkan pengembangan model bahasa besar (LLM) atau model dasar yang memungkinkan AI memahami dan menghasilkan teks dalam bahasa manusia ke tangan pengembang dengan membuat, Mengembangkan, dan berkontribusi pada semua proyek sumber terbuka. Dengan alat penyelarasan InstructLab, model Granit, dan Red Hat Enterprise Linux AI (RHEL AI), Red Hat akan memberikan manfaat proyek sumber terbuka, termasuk akses gratis dan penggunaan kembali. Sebagai bagian dari peluncuran InstructLab, IBM juga merilis paket Granite, sebuah sampel open source dalam bahasa Inggris. Model ini dirilis di bawah lisensi Apache dengan transparansi pada kumpulan data yang digunakan untuk melatih model. Model Granite 7B telah diintegrasikan ke dalam komunitas InstructLab, di mana pengguna akhir dapat menyumbangkan keterampilan dan pengetahuan mereka untuk meningkatkan model bersama-sama, seperti proyek sumber terbuka lainnya. Dukungan serupa untuk model kode Granit akan segera hadir di InstructLab.

Menyederhanakan Penggunaan AI

IBM Red Hat_2b

IBM Red Hat. (Sumber: ZDNet)

RHEL AI membangun pendekatan terbuka berdasarkan inovasi AI, yang menggabungkan proyek InstructLab versi yang enterprise-ready dan bahasa serta code model Granite bersama dengan platform Linux enterprise untuk menyederhanakan penggunaan di semua lingkungan infrastruktur hybrid.

Tujuannya untuk menciptakan sebuah platform foundation model guna membawa GenAI berlisensi open source ke enterprise RHEL AI, yang meliputi:

  • Bahasa dan code model Granite berlisensi open source yang didukung dan dilindungi oleh Red Hat.
  • Distribusi InstructLab yang didukung dan di-lifecycled yang menyediakan solusi yang skalabel dan hemat biaya untuk meningkatkan kemampuan LLM dan membuat lebih banyak orang dapat menyumbangka ilmu serta keterampilan mereka.
  • Runtime instance model yang bootable dan dioptimalkan dengan model Granite dan paket tooling InstructLab sebagai RHEL image melalui image mode RHEL, termasuk runtime libraries Pytorch yang dioptimalkan dan akselerator untuk kerangka kerja AMD Instinct MI300X, Intel dan NVIDIA GPUs dan NeMo.
  • ukungan enterprise dan janji lifecycle terlengkap dari Red Hat yang dimulai dengan pendistribusian produk enterprise paling tepercaya, dukungan produksi 24×7 dan dukungan lifecycle yang panjang.

Baca juga: Asus Hingga IBM Bersaing Rancang Perangkat Yang Ramah Lingkungan

Cloud Bersifat Hybrid, Begitu juga AI

Artificial Intelligence_2b

Artificial Intelligence. (Sumber: Digital Authority Partners)

Selama lebih dari 30 tahun, teknologi sumber terbuka telah menggabungkan inovasi yang cepat dengan penghematan biaya TI yang signifikan dan mengurangi hambatan terhadap inovasi.

Red Hat telah lama berada di garis depan perubahan. Hal ini dimulai dengan menawarkan platform Linux perusahaan terbuka dengan RHEL di dalamnya awal tahun 2000-an, untuk mendorong container dan Kubernetes sebagai landasan bagi cloud hybrid terbuka dan komputasi cloud-native dengan Red Hat OpenShift.

Dorongan ini berlanjut dengan Red Hat memberdayakan strategi AI/ML di seluruh cloud hybrid terbuka, sehingga memungkinkan beban kerja AI berjalan di mana data berada, baik di pusat data, di banyak cloud publik, atau di edge.

Lebih dari sekadar beban kerja, visi Red Hat untuk AI menjaga pelatihan dan penyesuaian model tetap pada jalurnya untuk mengatasi kendala kedaulatan, kepatuhan, dan operasional untuk operasional data. integritas

Konsistensi platform Red Hat di seluruh lingkungan ini, di mana pun mereka dijalankan, sangat penting untuk mempertahankan inovasi AI.

RHEL AI dan komunitas InstructLab yang terus berkembang semakin mewujudkan visi ini, menghilangkan banyak hambatan dalam pengujian dan pengembangan AI model. juga menyediakan alat, data dan konsep.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Mengurangi jejak karbon merupakan salah satu hal yang saat ini dihadapi oleh perusahaan teknologi dalam menghadapi perubahan iklim. Mereka mendukung tujuan ini...

Tech Industry

Red Hat, penyedia solusi open source terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan ketersediaan Red Hat CloudForms 4.2, versi terbaru dari solusi manajemen open hybrid...

Tech News

Aplikasi penunjuk cuaca sepertinya sudah sangat banyak tersedia untuk smartphone. Mulai dari aplikasi cuaca bawaan dari ponsel, ataupun Anda bisa mengunduh di toko aplikasi...