Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Harga Langganan Spotify Premium Jadi Naik di Indonesia

Spotify Premium_1a
Spotify Premium. (Sumber: Parboaboa)

Unbox.id – Spotify telah mengumumkan akan menaikkan harga paket berlangganan layanan premiumnya. Kenaikan harga ini diterapkan di beberapa negara, termasuk Indonesia. “Lanskap pasar terus berkembang sejak peluncuran kami. Untuk terus berinovasi, kami merevisi harga Premium kami di pasar tertentu* di seluruh dunia,” tulis Spotify dalam pernyataan ayah. Perubahan harga ini mulai diberitahukan kepada pengguna melalui email. Perubahan harga ini diperkirakan berlaku mulai September 2023. Oleh karena itu, pengguna aplikasi Spotify masih memiliki waktu dua bulan sebelum harga baru ini berlaku. Kenaikan harga ini berlaku untuk semua paket, individu dan keluarga. Kenaikan harga untuk setiap langganan sekitar Rp 5.000. Nah untuk daftar lengkap harga langganan Spotify Premium terbaru, simak berikut ini.

Harga Spotify Premium Bakal Naik di Sejumlah Negara

Spotify Premium_3c

Spotify Premium. (Sumber: Gizbot)

Perlu diketahui bahwa negara yang akan menaikkan harga Spotify Premium adalah Andorra, Albania, Argentina, Austria, Australia, Bosnia dan Herzegovina, Belgia, Bulgaria, Brasil, Kanada, Chili, Kolombia. Negara lainnya adalah Kosta Rika, Siprus, Denmark, Ekuador, Estonia, Spanyol, Finlandia, Prancis, Inggris Raya, Yunani, Guatemala, Hong Kong, Kroasia, Indonesia, Irlandia, Israel, Islandia.

Selain itu, Italia, Lituania, Luksemburg, Latvia, Monako, Montenegro, Makedonia Utara, Malta, Meksiko, Belanda, Norwegia, Selandia Baru, Peru, Portugal, Serbia, Swedia. Singapura, Slovenia, Slovakia, San Marino, Thailand, Turki, Amerika Serikat, Kosovo, juga akan terpengaruh oleh kebijakan platform streaming musik yang baru.

Platform streaming musik dan audio mengatakan pembaruan ini akan membantu mereka terus memberikan nilai kepada penggemar dan artis di platform mereka. “Mulai hari ini, pelanggan yang telah memasuki pasar ini akan menerima email yang menjelaskan apa artinya ini bagi akun mereka,” kata Spotify.

Pelanggan Spotify Premium Bakal Dapat Email

Pengguna Spotify Premium lama akan diberi tahu melalui email dan memiliki masa tenggang dua bulan sebelum tarif baru berlaku, kecuali mereka membatalkan sebelum akhir periode perpanjangan. CEO Spotify Daniel Ek sebelumnya mengisyaratkan kenaikan harga dalam laporan pendapatan April, ketika dia mengatakan perusahaan “siap menaikkan harga”.

Meskipun harga paket Premium Spotify tidak berubah selama lebih dari satu dekade, hal itu tidak berlaku untuk tingkatan langganan lainnya. Misalnya, pada tahun 2021, perusahaan akan menaikkan harga langganan keluarga dari $14,99 menjadi $15,99 di Amerika Serikat.

Sementara itu di Inggris dan beberapa negara Eropa, perusahaan juga menaikkan harga paket Student dan Duo untuk dua orang selain paket Family.

Baca juga: Wow, Pengguna Aktif Di Spotify Tembus 500 Juta!

Mengenal Spotify Lebih Lanjut

Spotify Premium_2b

Spotify. (Sumber: Tech Game World)

Spotify adalah layanan streaming musik digital populer di seluruh dunia. Didirikan pada April 2006 di Swedia, Spotify memungkinkan pengguna mendengarkan jutaan lagu dari berbagai genre dan artis di Internet. Menggunakan aplikasi atau situs web Spotify, pengguna dapat dengan mudah mencari, mendengarkan, dan menemukan musik dari seluruh dunia.

Spotify memiliki katalog musik yang sangat besar, mencakup berbagai genre musik oleh banyak artis dan label rekaman yang berbeda. Pengguna dapat menemukan lagu favorit mereka dan menambahkannya ke perpustakaan musik pribadi mereka.

Pengguna dapat membuat daftar putar pribadi dengan mengumpulkan lagu-lagu favorit mereka ke dalam satu daftar putar. Selain itu, Spotify menawarkan daftar putar prasetel berdasarkan genre, suasana hati, dan tema tertentu.

Fitur radio Spotify memungkinkan pengguna untuk mendengarkan daftar putar lagu serupa berdasarkan artis atau lagu yang sudah ada di perpustakaan mereka. Dalam hal ini, aplikasi musik streaming online memang menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer untuk digunakan dalam mendengarkan musik bagi para penggunanya di seluruh dunia.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – WhatsApp beta terbaru yaitu beta 2.24.4.23 untuk Android menghadirkan pembaruan estetika pada tab Status. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat...

Apps & Games

Unbox.id – Meta baru saja menutup jaringan akun palsu yang menyamar sebagai keluarga militer Amerika dan aktivis anti-perang. Menurut peneliti keamanan Meta, akun palsu...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Duet AI merupakan fitur berteknologi kecerdasan, inovasi terbaru Google yang memudahkan pengguna untuk mengerjakan berbagai tugas. Kehadiran fitur AI yang satu...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Bagi pengguna Android, menggunakan Google Foto untuk menyimpan media digital Anda adalah pilihan yang sangat populer. Fitur-fitur unik serta penyesuaiannya yang...