Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Google Perbaiki Masalah Scrolling di Browser Chrome

Google
Google Chrome | foto: Dobreprogramy

Jakarta, Unbox.id – Selama bertahun-tahun, pengguna telah mengeluhkan masalah pengguliran Google Chrome di Android. Browser Chrome yang sama bekerja dengan sempurna di iOS dengan pengguliran yang mulus.

Tampaknya Google telah mengetahui dan menyiapkan perbaikan untuk masalah pengguliran yang akan menjadi bagian dari pembaruan Android 14. Entri blog mendetail lengkap di Blog Chromium menjelaskan masalah ini, dan solusi untuk peningkatan pengguliran.

Baca juga: Inilah Deretan Modem Wifi Untuk Internet 4G Tercepat

Masalahnya tampaknya ada di tingkat OS, algoritma masukan sentuh asli Android sering tersendat, dan untuk mengatasi masalah ini, masing-masing perusahaan telah membuat algoritma masukan mereka sendiri untuk pengalaman pengguliran yang lebih baik.

Google Atasi Masalah Scrolling di Chrome

Namun, browser Chrome tidak dapat beralih karena masalah kompatibilitas web. Untuk mengatasi masalah ini, Google telah memperkenalkan API baru di Android 14 yang memungkinkan Chrome menawarkan pengalaman pengguliran yang lebih baik.

API yang disebut Nanosecond API memungkinkan aplikasi mengambil sampel input sentuhan pada interval nanodetik, bukan interval milidetik. Hasil penggunaannya cukup jelas karena para pengembang bahkan memposting video Redmi 9A menggunakan API Nanodetik dan Milidetik secara berdampingan. Scrollingnya menjadi 2x lebih lancar ketimbang dengan API sebelumnya.

Baca juga: Apple Stop Produknya Yang Satu ini! Akibat Rilis iPhone 15?

Terakhir, Chrome untuk Android mendapatkan dukungan pengguliran mulus seperti iPhone dengan Android 14. Perangkat harus menggunakan Android terbaru dan menikmati pengguliran mulus di Chrome untuk Android.

Informasi Lainnya

Samsung telah memulai Program Beta OneUI 6.0 berbasis Android 14 untuk perangkat tertentu seperti Galaxy S23, Galaxy A54, dan Galaxy A34 5G. Program ini muncul di AS, Tiongkok, India, Jerman, dan Korea Selatan untuk beberapa perangkat. Kami berharap lebih banyak perangkat yang bergabung dalam program ini dan mendapatkan manfaat dari versi terbaru Android 14 sesegera mungkin.

Terkait: ChromeOS M115 Menghadirkan Fitur Menarik untuk Pengguna Chromebook, Termasuk Streaming Aplikasi

Sementara itu, jika masalah pengguliran Chrome untuk Android hilang dengan Android 14, kami mengharapkan pengalaman serupa untuk browser berbasis Chromium lainnya seperti Samsung Internet dan Microsoft Edge.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Huawei

Unbox.id – Huawei kabarnya akan merilis Gopaint, sebuah aplikasi melukis yang dikembangkan oleh Huawei untuk tablet. Merujuk pada akun resmi Huawei, Gopaint akan segera...

Huawei

Unbox.id – Huawei semakin aktif berkolaborasi dengan pengembang untuk menciptakan berbagai aplikasi asli untuk sistem operasi selulernya HarmonyOS. Undangan ini disampaikan oleh Rotating Chairman...

Tech Industry

Unbox.id – Google memperkenalkan beberapa solusi baru pada acara Google Next 2024. Salah satu solusi yang dihadirkan pada acara tersebut adalah Gemini Code Assist...

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....