Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Google Maps Untuk Android Bisa Simpan Lokasi Parkiran Kendaraan

Google Maps Save Location Parking_1a
Google Maps Save Location Parking. (Sumber: The Keywords)

Unbox.id – Sejak tahun 2017, Google Maps telah menambahkan kemampuan menyimpan lokasi parkir pada aplikasinya, baik untuk pengguna Android maupun iOS. Hanya dengan mengetuk beberapa opsi di Maps, pengguna dapat menggunakan aplikasi untuk mengingat di mana mereka memarkir mobilnya. Fitur ini benar-benar dapat menyelamatkan nyawa Anda dan memudahkan hidup pengguna jika mereka lupa di mana memarkir mobilnya. Baru-baru ini, seperti dilansir 9to5google, Google menambahkan beberapa fitur baru pada fitur tersebut. Pada versi terbaru Google Maps untuk Android Auto, Google diam-diam menambahkan tombol baru yang memungkinkan pengguna menyimpan lokasi parkir pada saat kedatangan.

Dapat Simpan Lokasi Parkir

Google Maps Save Location Parking_2b

Google Maps Save Location Parking. (Sumber: Find The Tech)

Tombol ini muncul ketika pengguna menavigasi ke tujuan tertentu dan ditampilkan di layar kedatangan. Cukup tekan tombol “Simpan lokasi parkir”, informasinya akan disimpan ke akun pengguna. Bahkan, ia mengirimkan pengingat (setidaknya di ponsel Android) keesokan harinya.

Ada beberapa pertanyaan tentang cara kerjanya, termasuk apakah tombol tersebut memperhitungkan jarak mengemudi yang lebih jauh untuk mencari tempat parkir setelah parkir. ‘pengguna. telah tiba di tempat tujuan. Namun, tombol ini merupakan tambahan baru yang sangat berguna pada aplikasi ini.

Namun, sejauh ini belum jelas apakah fitur baru ini akan tersedia untuk pengguna Maps di Indonesia. Untuk mengeceknya, pengguna dapat membuka Play Store untuk melakukan pembaruan.

Fitur Immersive View Pada Google Maps

Sebelumnya, Google Maps memperkenalkan fitur baru bernama Immersive View. Dengan fitur baru ini, pengguna memiliki cara baru untuk menjelajahi berbagai tempat, memperluas tampilan foto-realistis dari udara dari lokasi dan bangunan terkenal dengan informasi cuaca kontekstual di area tertentu.

Fitur ini menggabungkan pemandangan kota dan monumen kota, menyarankan tempat untuk belajar atau mengunjungi, dan melihat-lihat di dalam gedung. Bahkan, pengguna juga bisa melihat alternatif pemandangan suatu area tertentu, seperti saat malam hari, saat cuaca buruk, atau dalam kondisi buruk.

Dengan mengaktifkan fitur hei, pengguna juga bisa mengatur waktu untuk melihat seperti apa suatu area. Hari-hari berlalu dan waktu pun berlalu.

Seperti yang dilaporkan Pocket-lint, Immersive Views dibuat menggunakan teknik AI dan visi komputer canggih untuk membuat model 3D dari miliaran Street View dan gambar udara. Sayangnya, Peluncuran ini masih dalam tahap sehingga fitur ini tidak tersedia di semua wilayah.

Google Maps Uji Coba Pin Yang Didesain Ulang

Google Maps_1a

Google Maps. (Sumber: CNET)

Setelah meluncurkan Immersive View, aplikasi navigasi Google juga menguji pin yang didesain ulang untuk tempat yang disimpan. Seperti dikutip dari Android Police, Google Maps sedang menguji Coba ikon lingkaran baru, menggantikan ikon Pin yang biasa untuk lokasi yang disimpan.

Di Google Maps, Anda dapat menyimpan tempat favorit ke daftar khusus, seperti di daftar tempat yang ingin Anda kunjungi, tempat favorit, diberi tag, atau diberi bintang. Google Maps menyematkan setiap tempat dengan warna pin yang sesuai dengan warna dalam daftar.

Google kini telah menguji ikon lingkaran untuk menggantikan ikon pin. Bentuknya berbeda dengan pin Google Maps untuk rumah sakit, taman, restoran, dan tempat umum lainnya. Oleh karena itu, simbol lingkaran ini akan mudah dikenali.

Baca juga: Google Luncurkan Instrument Playground

Google Batasi Kontribusi Pengguna di Maps

Sementara itu, dalam postingan blog baru-baru ini, Google mengungkapkan bahwa mereka memantau pola yang tidak biasa pada konten kontribusi pengguna. Mulai dari meningkatkan jumlah ulasan bintang satu untuk suatu bisnis dan mencegah laporan penyalahgunaan, yang dikutip dalam Gadgets 360.

Oleh karena itu, Google memeriksa pelanggaran aturan ulasan mikro dan menyelidiki akun yang meninggalkan ulasan tersebut. Google juga berupaya melindungi tempat dan bisnis selama masa sensitif seperti pemilu untuk memperkirakan peningkatan Konten Tidak Relevan dan Tidak Berguna di Maps.

Perusahaan mengatakan akan membatasi kemampuan kontributor untuk mengubah nomor telepon, alamat, dan informasi lainnya untuk menghindari konten yang menyesatkan.

Selain itu, Google juga telah menerapkan perlindungan jangka panjang terhadap konten yang tidak perlu dan berbahaya kontribusi pengguna. Misalnya, ulasan negatif terhadap tempat-tempat seperti kantor polisi dan penjara pada aplikasi pemetaan.

“Sebuah kerangka kerja yang membantu kami mengevaluasi kegunaan ulasan pengguna untuk jenis tempat ini. Dan bergantung pada hasilnya, kami dapat menerapkan pembatasan mulai dari membatasi kontribusi hingga memblokir jenis konten tertentu, atau bahkan memblokir seluruh konten yang dikontribusikan,” kata Google.

Jika kontribusi seseorang dibatasi, kontributor kemungkinan besar akan menerima Namun, pengguna tetap dapat mencari informasi mengenai tempat atau bisnis, seperti nomor telepon, alamat, dan situs web.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Ada kabar buruk bagi mereka yang menggunakan layanan VPN yang disertakan dengan Google One. Dalam email yang dibagikan kepada beberapa pengguna, Google...

Apps & Games

Unbox.id – Google Workspace mengumumkan sejumlah pembaruan fitur pada acara Google Cloud Next 2024. Seperti tema besar acara tahunan ini, kecerdasan buatan (AI) menjadi...

Tech Industry

Unbox.id – CEO perusahaan induk Google, Alphabet, Sundar Pichai pun mengucapkan selamat Idul Fitri melalui media sosial. Bos Google memposting tweet online tentang kebahagiaan...

Tech Industry

Unbox.id – Google Maps telah memantapkan dirinya sebagai aplikasi navigasi yang paling banyak digunakan di perangkat Android, menawarkan serangkaian fitur komprehensif yang memenuhi kebutuhan...