Apps & Games Tech Industry Software Artikel Tech News

Google Ciptakan Situs Web Informasi tentang Coronavirus

Jakarta, Unbox.idBeberapa hari yang lalu, pada suatu kesempatan, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump berbicara mengenai sebuah wabah virus Corona yang sekarang sedang menyita perhatian seluruh dunia. Dia mengatakan bahwa Google sedang mengembangkan sebuah situs web yang akan memberikan informasi tentang coronavirus, seperti dengan daftar informasi tentang cara disaring/diuji, dan sebagainya.

Verily, Anak Perusahaan Google Alphabet

Namun, Verily (anak perusahaan dari perusahaan induk Google Alphabet) mengklarifikasi bahwa merekalah yang sebenarnya akan mengembangkan situs web yang disebutkan tersebut.

Sekarang sepertinya sudah ada titik kejelasan dari pernyataan presiden AS tersebut, karena Google kini telah maju langsung dan mengonfirmasi bahwa mereka juga akan ikut serta dalam mengembangkan situs web tersebut.

Google memberikan pernyataan, “Kami bermitra dengan pemerintah AS dalam mengembangkan situs web yang didedikasikan untuk pendidikan, pencegahan, dan sumber daya lokal COVID-19 secara nasional. Ini termasuk praktik terbaik tentang pencegahan, tautan ke informasi otoritatif dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pusat Pengendalian Penyakit (CDC), dan tips dan alat bermanfaat dari Google untuk individu, guru, dan bisnis.”

Google juga mengatakan bahwa mereka akan memasukkan informasi penting tentang virus ini ke dalam layanan lainnya seperti Google Search, Google Maps, dan YouTube. “Di YouTube, kami menggunakan beranda untuk mengarahkan pengguna ke video dari CDC atau lembaga kesehatan masyarakat lain yang relevan secara lokal. Kami menyoroti konten dari sumber otoritatif ketika orang mencari COVID-19, dan menyisipkan panel informasi untuk memberikan konteks tambahan dari sumber berkualitas tinggi. ”

Upaya Menyaring Misinformasi

Perusahaan raksasa tersebut juga menyatakan bahwa semua yang mereka lakukan ini dilakukan dalam upaya membantu menyaring serta mengekang informasi yang salah ataupun informasi bohong, terutama mengingat hampir semua orang di dunia yang sangat mengandalkan Google untuk mencari berita dan informasi yang ada secara cepat dan akurat.

Google juga akan mengambil beberapa tindakan berikut:

  • Mempromosikan di beranda kesadaran yang lebih besar tentang tindakan sederhana yang dapat dilakukan warga untuk mencegah penyebaran penyakit.
  • Mempromosikan informasi resmi melalui Pencarian Google dan YouTube.
  • Mengambil tindakan untuk melindungi pengguna dari informasi yang salah, termasuk phishing, teori konspirasi, dan malware.
  • Meluncurkan akses global gratis ke Hangouts yang canggih. Memenuhi kemampuan konferensi video ke pelanggan G Suite dan G Suite for Education hingga 1 Juli.
  • Mendukung upaya bantuan global secara finansial.

Related posts

Microsoft Surface Book 2 Baru Kini Dilengkapi Processor Intel Terbaru

Irianto Bina Dirgantara

Antusiasme Tinggi Masyarakat Terhadap vivo Esports Cup 2020

Irianto Bina Dirgantara

Cara Memindahkan Kontak Antar Akun Gmail

Yuriantin

Leave a Comment