Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Google Bisa Bantu Siswa Kerjakan Matematika

Platform Google_1a
Platform Google. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Mesin pencari Google baru-baru ini menemukan solusi untuk membantu siswa belajar matematika. Misalnya untuk mengerjakan trigonometri, kalkulus, geometri, dan lain-lain. Google mengungkapkan bahwa pengguna bisa mendapatkan jawaban soal matematika dengan memasukkan persamaan atau integral ke dalam bilah pencarian. Mengutip News18, pengguna juga bisa menggunakan Google Lens untuk memasukkan soal matematika yang ingin ditanyakan kepada Google.

Mengandalkan Model Bahasa Besar

Platform Google_2b

Platform Google. (Sumber: Tech Room)

Saat ini, opsi ini terbatas pada pencarian web. Namun kedepannya, pengguna ponsel juga akan segera merasakan manfaat dari fitur ini. Untuk diketahui, Google sangat bergantung pada Model Bahasa Besar (LLM) untuk memungkinkan pencarian jawaban yang lebih cepat dan akurat.

Di masa depan, seiring dengan teknologi Google, penelusuran diharapkan berkembang untuk memberikan solusi yang lebih baik. Hal ini sejalan dengan pelatihan tentang lebih banyak data dari pengguna dan peneliti.

Di samping itu, Google juga berinisiatif membantu siswa melalui solusi kecerdasan buatan atau AI-nya. Siswa dapat memanfaatkan fitur-fitur ini dan meningkatkan kemampuan mata pelajaran, seperti Matematika dan Fisika dengan bantuan AI. Oleh karena itu, sangat penting bagi para siswa untuk mengandalkan tools yang bisa membantu mengerjakan soal-soal sulit.

Menyadari saat ini banyak smartphone yang berkemampuan tinggi, tentunya hal ini membuat Google menghadirkan fitur-fitur tidak hanya untuk desktop, tetapi juga untuk pengguna seluler.

Google Search Hadirkan Fitur Latihan Bicara Bahasa Inggris

Selain itu, Google Penelusuran menawarkan fitur untuk membantu pengguna belajar berbicara bahasa Inggris. Christian Plagemann, direktur; dan Katya Cox, manajer produk di Google Research, mengatakan di blog resmi Google bahwa fitur tersebut dapat diuji untuk pengguna Android di Argentina, Kolombia, India, india, Meksiko, dan Venezuela.

Fitur latihan berbahasa Inggris Google ini akan diperluas ke lebih banyak negara dan bahasa di masa mendatang. “Google Penelusuran telah menjadi alat yang berharga bagi pelajar bahasa, menyediakan terjemahan, definisi, dan sumber daya lainnya untuk meningkatkan kosa kata,” kata keduanya.

“Siswa yang menerjemahkan ke atau dari bahasa Inggris di ponsel Android kini akan menemukan pengalaman latihan bahasa Inggris baru dengan masukan yang dipersonalisasi,” tulis Google. Menurut Google, pengguna akan diberikan kata-kata umum dalam kehidupan sehari-hari, kemudian membuat jawaban verbal sendiri, menggunakan kosakata yang disediakan.

Pelajaran praktis bahasa Inggris ini akan berlangsung selama tiga hingga lima menit, diikuti dengan umpan balik yang dipersonalisasi serta kesempatan untuk terlibat dalam pengingat latihan sehari-hari.

Selama sesi latihan, pengguna juga dapat mengetuk kata-kata yang tidak mereka pahami untuk melihat terjemahannya, yang akan meninjau kata-kata tersebut sesuai konteks.

Mengutip Tech Crunch, Google menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin untuk fitur ini.

Baca juga: Google Merayakan Halloween Di Laman Pencarian

Google Bakal Tampilkan Kualitas Udara di Android dan iOS Secara Real-time

Google Air Quality_3c

Google Air Quality. (Sumber: The Keywords)

Tak hanya membantu pelajar dan masyarakat memantau kualitas udara, Google juga berencana memperkenalkan alat pelacak terbaru di tab Jelajahi. Seperti dilansir 9to5Google, platform ini meluncurkan tag AQI di tab Jelajahi pada sistem operasi iOS dan Android.

Pengguna akan langsung melihat tab baru ini di Google app, di sisi kiri layar beranda. Google kini memiliki tiga peta mini di tab Jelajahi, yaitu Olahraga, Cuaca, dan Keuangan. Dan kini Google telah menambahkan minimap keempat yaitu Air Quality (AQI). Tab ini memungkinkan pengguna memeriksa kualitas udara di areanya dengan cepat dan mudah.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu menyentuh mini card AQI. Dengan pelacak ini, pengguna kini dapat memeriksa kualitas udara sebelum bepergian. Dengan cara ini, masyarakat yang sensitif terhadap polusi udara atau memiliki riwayat penyakit pernafasan bisa lebih waspada.

Di sisi lain, peta mini kualitas udara versi iOS dikabarkan akan lebih lengkap dibandingkan versi Android. Ini akan menawarkan semua informasi, seperti tingkat AQI, jarak, dan kondisi kualitas udara.

Selain itu, kualitas udara versi iOS juga akan memiliki indikator kondisi kualitas udara, yang diperkirakan akan berubah warna sesuai dengan status kualitas udara.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Ada kabar buruk bagi mereka yang menggunakan layanan VPN yang disertakan dengan Google One. Dalam email yang dibagikan kepada beberapa pengguna, Google...

Apps & Games

Unbox.id – Google Workspace mengumumkan sejumlah pembaruan fitur pada acara Google Cloud Next 2024. Seperti tema besar acara tahunan ini, kecerdasan buatan (AI) menjadi...

Tech Industry

Unbox.id – CEO perusahaan induk Google, Alphabet, Sundar Pichai pun mengucapkan selamat Idul Fitri melalui media sosial. Bos Google memposting tweet online tentang kebahagiaan...

Tech Industry

Unbox.id – Acara Google Cloud Next 2024 telah resmi dibuka. Diadakan di Mandalay Bay, Las Vegas, AS, acara ini menandai peluncuran beberapa produk dan...