Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Gojek Ajak Pengguna Lebih Hemat dengan Langganan Gojek Plus

Gojek Plus_1a
Gojek Plus. (Sumber: Gojek)

Unbox.id – Google menawarkan langganan yang disebut Gojek Plus. Melalui Gojek Plus, Gojek memungkinkan pengguna menikmati jaminan diskon pada setiap transaksi berbagai layanan di Gojek. Misalnya jasa transportasi, pesan antar makanan, pengantaran barang/paket, dan belanja kebutuhan sehari-hari.

Punya Pilihan Paket

Gojek Plus_2b

Gojek Plus. (Sumber: Gojek)

Gojek Plus disebut-sebut memiliki tiga pilihan paket dengan jaminan diskon hingga Rp 12 saat bertransaksi. Dengan begitu, pengguna bisa berhemat hingga hampir Rp 25 juta per pembelian paket, hanya Rp 200 per hari.

Regional Vice President, Gojek Gede Manggala mengatakan: “Berlangganan Gojek Plus merupakan salah satu strategi GoTo untuk memperluas jangkauan dan menarik segmen pengguna yang lebih luas, khususnya prosumer. Lebih berhati-hati dalam berbelanja.

Selain diskon, seluruh transaksi di layanan GoFood, Goride, Goride, Gocar, Gosend dan Gomart, Gojek Plus juga berlaku saat bepergian dengan Gotransit, solusi yang menggabungkan layanan carpooling dan transportasi umum dalam satu transaksi.

Ignatius Satrio, Direktur Pemasaran Makanan dan Periklanan Gojek, mengatakan perusahaan berupaya mengakomodasi kebutuhan pengguna yang semakin sadar anggaran. “Kali ini kami berinovasi dengan Gojek Plus untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan jaminan diskon pada setiap transaksi di seluruh layanan,” kata Ignatius.

Kehadiran Opsi Hemat Tingkatkan Jumlah Pengguna dan Naikkan Transaksi

Sebelum Gojek Plus, Gojek menawarkan berbagai layanan transportasi dan pesan-antar makanan dengan pilihan ramah anggaran. Dia mengatakan minat pengguna positif. Jadi Gojek telah memperluas opsi penghematan ini ke lebih banyak kota. Oleh karena itu, opsi tabungan dapat meningkatkan transaksi bruto (GTV) suatu produk sebesar 20%. Sekitar 40% diantaranya adalah pengguna baru dan pengguna lama yang aktif bertransaksi.

“Soal berlangganan layanan pesan-antar makanan GoFood Plus, pengguna terdaftar bertransaksi 3 kali lebih sering dibandingkan yang lain. Hal inilah yang memotivasi kami untuk “terus memperluas manfaat berlangganan murah di seluruh layanan Gojek,” tambah Ignatius.

Gojek mengklaim langganan Gojek Plus kini menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan lebih hemat.

Hal ini berdasarkan survei Pricewaterhouse Cooper bertajuk Global Consumer Insights Pulse Survey (2023), yang mengutamakan kenyamanan alasan utama (51%) konsumen mendaftar program berlangganan.

Berikutnya adalah efektivitas biaya (47%), kebiasaan gaya hidup (42 persen), kebutuhan akan personalisasi (41 persen) dan kesempatan untuk mencoba produk baru (41 persen). Studi yang sama juga menunjukkan bahwa kebiasaan membeli konsumen pascapandemi, hal ini mendorong pengguna untuk mencari produk dengan harga lebih murah.

Opsi Langganan Gojek Plus

Direktur Pemasaran, Transportasi, dan Logistik Gojek Theresia Nadya mengatakan, langganan Gojek Plus mencakup pilihan berlangganan 14 hari, 30 hari, atau 90 hari.

Nadya mengatakan, jaminan diskon bisa dinikmati pada setiap transaksi, seperti bolak-balik. berangkat sekolah, berangkat kerja, menyiapkan makan siang, keperluan sehari-hari.

“Inovasi melalui peluncuran langganan Gojek Plus ini diharapkan dapat semakin memberikan kemudahan bagi pengguna sekaligus memperluas basis pengguna,” kata Nadya. Semakin sering pengguna bertransaksi, semakin tinggi potensi pendapatannya, katanya.

Mitra pengemudi Gojek dan UMKM mengatakan hal ini pada akhirnya akan berdampak positif pada pertumbuhan bisnis jangka panjang bagi mitra di ekosistem Gojek.

Baca juga: Menkominfo Kirim Surat Ke Operator Seluler Untuk Perangi Judi Online

Tentang Gojek

Gojek Plus_3c

Gojek Plus. (Sumber: Valid Techno)

Gojek adalah perusahaan teknologi yang berbasis di Indonesia yang didirikan pada tahun 2010 oleh Nadiem Makarim, Kevin Aluwi, dan Michaelangelo Moran.

Awalnya, Gojek memulai operasinya sebagai layanan pemesanan ojek online, tetapi sejak itu telah berkembang menjadi platform multifungsional yang menyediakan berbagai layanan, termasuk transportasi, pengiriman makanan, pengiriman barang, pembayaran, dan layanan keuangan.

Namun, seiring berjalannya waktu, Gojek telah berkembang menjadi platform multi-layanan yang menawarkan berbagai layanan seperti GoRide (layanan ojek online), GoCar (layanan transportasi dengan mobil), GoFood (layanan pesan antar makanan), GoMart (layanan belanja kebutuhan sehari-hari), GoPay (layanan pembayaran digital), GoPlay (layanan streaming video), dan masih banyak lagi.

Gojek telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di Asia Tenggara dan memiliki dampak yang signifikan dalam meningkatkan aksesibilitas, efisiensi, dan kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat.

Selain itu, Gojek juga berperan dalam memberdayakan jutaan mitra pengemudinya dan pelaku usaha kecil dengan menyediakan platform untuk mereka memperluas jangkauan dan meningkatkan pendapatan mereka.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, warganet heboh dengan aplikasi Gojek yang bisa digunakan untuk mengobrol via pesan teks alias chatting. Sejatinya, aplikasi tersebut merupakan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Kini pengguna Kereta Commuter Line atau KRL dapat membeli tiket secara online melalui aplikasi Gojek dengan fitur GoTransit. Hal itu terjadi...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Di zaman yang serba digital saat ini, tentu kita semakin dipermudah dalam melakukan berbagai macam hal, salah satunya dalam melakukan kegiatan...

Tech Industry

PT Global Digital Niaga (GDN), anak usaha dari PT Global Digital Prima (GDP) Venture, perusahaan investasi yang berfokus pada internet consumer, hari ini secara...