Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

GMeet Hadirkan Kualitas 1080p untuk Konferensi Lebih dari 1:1

Gmeet
Google Meet | foto: 9to5Google

Jakarta, Unbox.id – Pada awal tahun 2023, aplikasi video conference milik Google, GMeet telah memperkenalkan streaming dengan kualitas 1080p untuk obrolan 1:1. Saat ini, kabarnya fitur kualitas tersebut akan hadir dalam percakapan grup yang lebih luas.

Google akan lebih memperluas pengembangan aplikasi tersebut untuk 3 peserta hingga lebih pada penggunaan GMeet di web. Anda dapat menggunakan kamera internal perangkat maupun eksternal webcam yang mendukung kualitas 1080p.

Baca juga: Produk Oppo A18 Resmi Dirilis di Indonesia

Namun, sebelum masuk ke percakapan grup, Google meminta pengguna untuk terlebih dahulu mengaktifkan terlebih dahulu kualitas 1080p yang ada di kamera. Dengan demikian, pengguna dapat merasakan kualitas gambar yang lebih baik dari versi sebelumnya.

GMeet Kualitas 1080p Tersedia untuk Pengguna Khusus

Kualitas 1080p nantinya akan masuk ke pengaturan default yang ada di aplikasi. Pengguna dapat mengaturnya sesuai keinginan masing-masing melalui menu pengaturan yang ada di aplikasi GMeet. Klik ikon gir pada layar aplikasi Anda.

Di sisi lain, kualitas gambar dengan besaran 1080p hanya dapat pengguna akses secara khusus. Yakni ketika satu atau lebih pengguna menyematkan pengguna yang mendukung 1080p pada layar yang cukup besar untuk merender umpan video 1080p.

Baca juga: Pilihan Ponsel Zenfone Terbaru di Bulan Oktober 2023

Tentu saja, untuk menjalankan fitur tersebut, pengguna membutuhkan bandwith tambahan atau ekstra. Sementara itu, aplikasi video conference tersebut akan menyesuaikan/ menurunkan resolusinya secara otomatis jika bandwith terbatas.

Google Berikan Kualitas 1080p ke Pengguna Khusus

Ini tersedia untuk Google Workspace Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, Enterprise Starter. Juga untuk Enterprise Plus, Education Plus, dan Teaching and Learning Upgrade, serta pelanggan Workspace Individual.

Untuk saat ini, fitur tersebut tidak tersedia dalam penggunaan Akun GMail pribadi Anda. Wajar saja, sebab dengan panggilan 1080p untuk 1:1 sudah memakan 2 TB dari Google One dengan tingkatan yang lebih tinggi.

Demikian pula, Google juga memberikan peningkatan resolusi maksimum untuk konten yang dishare penggunanya, dari 720p menjadi 1080p. Hal ini akan membuat Anda lebih jelas melihat teks dan visual yang disajikan.

Sumber: 9to5Google

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Tecno

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...