Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Fitur Find My iPhone Bantu Polisi Tangkap Pencuri Mobil

find my
ilustrasi: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Fitur ‘Find My’ yang ada di perangkat TWS iPhone telah berhasil membantu seorang warga sipil di Texas menemukan mobilnya yang dicuri. Berawal dari sebuah GYM tempatnya berolahraga, Dawayne Arrington menyadari bahwa mobil yang terparkir di depan raib.

Menyadari hal tersebut, Arrington langsung mengambil ponsel iPhone miliknya dan mengakses fitur ‘Find My’ untuk melacak keberadaan mobilnya. Fitur tersebut dapat berfungsi dengan baik dan benar-benar menunjukkan di mana mobilnya. Sebab, TWS yang ia miliki masih berada di dalam mobil yang hilang tersebut.

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Dengan Bantuan Fitur Find My

Setelah melacaknya dengan fitur ‘Find My’ Arrington mendapati mobilnya dan empat orang pencuri sedang berada di sebuah rest area. Keempat pelaku pencurian tersebut sedang tertidur di dalam mobil. Arrington yang membawa polisi ke tempat kejadian langsung saja menangkap para pelaku tersebut.

Baca juga: Kabar iPad Mini Dari Apple Akan Meluncur Tahun Depan

ilustrasi: berbagai sumber

Sayangnya, sebelum polisi berhasil meringkus mereka, para pelaku pencuri mobil tersebut sudah terlebih dahulu menyadarinya. Mereka tidak buang-buang waktu untuk segera melarikan diri, hingga terjadilah aksi pengejaran oleh polisi dan para pencuri mobil. Namun, tidak butuh waktu lama bagi para polisi untuk meringkus mereka.

Akhirnya, mobil beserta barang-barang milik Arrington yang ada di dalamnya berhasil terselamatkan. Meski demikian, ada beberapa dari mereka yang sempat lolos dengan berlari, dan satu orang sempat ingin mengeluarkan senjata api.

Tetap Waspada di Setiap Keadaan

Fitur ‘Find My’ milik iPhone ini telah berhasil membantu penggunanya dalam mengatasi keadaan genting. Selain itu, fitur yang ada di perangkat wireless Apple ini lebih efektif ketimbang fitur keamanan lain seperti Crash Detection atau Emergency SOS. Sebab, keduanya hanya berlaku untuk perangkat iPhone 14.

Sedangkan fitur pelacak perangkat tersebut dapat digunakan secara umum untuk pengguna iPhone tipe apa saja. Namun, semua fitur keamanan tersebut hanyalah pencegahan sementara, hal yang terpenting adalah selalu meningkatkan kewaspadaan diri. Fitur keamanan akan membantu penggunanya hanya jika pengguna telah waspada terlebih dahulu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu pemasok Apple, Skyworks, melaporkan permintaan iPhone lebih rendah dari perkiraan. Hal ini mempunyai dampak yang signifikan terhadap investor pemasok. Hingga...

Tech Industry

Unbox.id – Apple telah mengeluarkan undangan untuk acara pertamanya tahun ini. Dijuluki Let Loose, acara tersebut akan berlangsung pada 7 Mei 2024. Meski sedikit...

Hardware

Unbox.id – Menjaga daya tahan baterai merupakan upaya para pengguna smartphone agar ponselnya dapat menemani aktivitas sehari-hari. Apple memberikan fitur-fitur penting agar baterai iPhone...

Tech Industry

Unbox.id – iPad tampaknya digunakan dalam operasi yang tidak biasa selama perang Ukraina-Rusia. Alasannya karena Angkatan Udara Ukraina menggunakan iPad sebagai senjata modern pada...