Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Elon Musk Pamer Logo Baru di Kantor Twitter

Elon Musk Twitter X_1a
Elon Musk Twitter X. (Sumber: AC News)

Unbox.id – Elon Musk mengumumkan akan mengubah logo burung biru Twitter menjadi X. Rencana tersebut ia ungkapkan dengan mengunggahnya di akun Twitter pribadinya @elonmusk. Perubahan telah dilakukan secara keseluruhan. Bahkan, dalam unggahan terbarunya, Elon memperlihatkan status layar Twitter yang muncul dan terpasang logo X. Seiring dengan perubahan logo di layar, akun Elon Musk kini tak lagi terlihat dengan ciri khas logo burung Twitter berwarna biru. Selain ikon centang hijau atau verifikasi, ikon Twitter diganti dengan logo Perusahaan X. Tak hanya Elon Musk, akun CEO Twitter Linda Yaccarino juga tak lagi menampilkan ikon burung biru. Seperti Elon, logo tersebut diganti dengan logo X sebagai nama perusahaan yang baru.

Elon Musk Yang Tengah Update Foto Profilnya

Sebelumnya, Elon Musk baru saja memperbarui foto profil Twitternya, sekaligus memamerkan logo baru untuk platform jejaring sosial barunya. Menampilkan hanya huruf X, logo Twitter baru muncul dengan tulisan putih di latar belakang hitam.

Selain mengganti foto profil dengan logo Twitter baru, Elon Musk juga menambahkan X.com di bio akun jejaring sosial pribadinya. Mengubah gambar profil ini adalah bukti bahwa dia serius mempertimbangkan untuk mengganti nama Twitter dan menghapus ikon burung biru bernama Larry.

Elon Musk Ubah Foto Profil Twitter dengan Logo X

Twitter X_2b

Twitter X. (Sumber: SINDOnews)

Menurut beberapa kabar yang beredar saat ini, bos Tesla dan SpaceX tersebut memang mempertimbangkan untuk membuat aplikasi super atau super app bernama “X”. Sehari sebelumnya, miliarder itu mengatakan ingin mengubah logo Twitter, menulis di Twitter: “Kami akan segera mengucapkan selamat tinggal pada merek Twitter dan secara bertahap semua burung.”

Elon Musk juga mengunggah sejumlah tweet ke akun Twitter-nya, mengatakan: “Jika logo X diunggah dengan cukup baik malam ini, kami akan membagikannya ke seluruh dunia besok.” Elon memposting video pendek dengan flash animasi “X”, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Selama sesi Twitter Space, Elon menjawab “Ya” ketika ditanya apakah logo burung biru ikonik Twitter juga akan diubah. “Ya, kami memotong logo Twitter dari gedung dengan besi solder,” katanya seperti dikutip dari NBC News.

Perubahan Branding

Pada Minggu sore, alamat web X.com, nama domain yang dikembalikan ke Elon pada 2017 setelah dirilis saat merger PayPal, kini telah dipindahkan ke Twitter. Pergeseran dari bluebird ke “X” pasti akan menjadi besar sejak dia membeli Twitter seharga $44 miliar tahun lalu.

Elon Musk mengatakan alasan dia mengubah logo Twitter menjadi ‘X’ adalah untuk mencerminkan ketidaksempurnaan kita masing-masing yang membuat kita unik. Pada hari Minggu, CEO Twitter Linda Yaccarino mengatakan rebranding akan memperkenalkan pilar utama untuk platform microblogging.

Dia mengatakan masa depan Twitter akan menjadi pasar “barang, layanan, dan peluang” yang didukung oleh kecerdasan buatan. “Ini adalah hal yang sangat langka – dalam kehidupan atau bisnis, ketika Anda mendapat kesempatan kedua untuk membuat kesan besar lainnya,” tulis CEO di Twitter.

“Twitter telah memberikan kesan yang besar dan mengubah cara kita berkomunikasi. Sekarang X akan melangkah lebih jauh, mengubah alun-alun kota global.” “X akan menghubungkan kita semua dengan cara yang baru saja kita bayangkan,” lanjut Linda.

Baca juga: Elon Musk Ganti Logo Dan Nama Twitter Menjadi X

Fakta Mengejutkan Obsesi Elon Musk dengan Huruf X

Padahal, obsesi Elon Musk terhadap huruf “X” sudah hadir dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya sejak 1999, yakni 25 tahun silam. Itu dimulai ketika Elon mendirikan perusahaan ambisius bernama X.com, di mana dia membayangkan merek X akan merevolusi industri keuangan.

Dalam sebuah buku oleh penulis biografi Ashlee Vance berjudul “Elon Musk: Tesla, SpaceX, dan pencarian masa depan yang ajaib”, mengungkapkan obsesi Musk dengan huruf “X”. Seperti dilansir NPR, obsesi Elon terhadap huruf X bermula dari salah satu usaha pertama sang miliuner, X.com, yang kemudian bergabung dengan kompetitor menjadi PayPal.

“Orang-orang mencoba menghentikannya untuk menamai perusahaan karena tersirat secara seksual, tetapi dia sangat menyukainya dan bertahan dengan itu,” kata Vance.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk mengatakan dia akan melarang atau memblokir Apple dari bisnisnya jika pembuat iPhone itu mengintegrasikan OpenAI ke dalam sistem operasinya. Musk,...

Tech Industry

Unbox.id – Starlink resmi hadir di Indonesia! Nah, layanan internet satelit besutan Elon Musk ini telah resmi diluncurkan di Indonesia. Dengan hadirnya layanan Starlink...

Tech Industry

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – XL Axiata sedang mengkaji rencana layanan internet satelit Starlink milik Elon Musk yang ingin meluncurkan layanan...

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk saat ini sedang mengembangkan aplikasi baru untuk platform jejaring sosial X miliknya agar dapat diinstal di perangkat Smart TV. Ya,...