Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Elon Musk Desak Karyawan Twitter Buat Penargetan Iklan

Twitter application_1_1
Karyawan Twitter diarahkan untuk penargetan iklan seperti Google. (Sumber: CNET)

Unbox.id – CEO baru Twitter, Elon Musk, terus melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sejumlah karyawan Twitter setelah sebelumnya ia mengatakan garis pemutusan hubungan kerja (PHK) sudah berakhir. Pernyataan tersebut dibuat pada 21 November 2022, di kantor pusatnya di San Francisco kepada karyawan yang tersisa, setelah memberhentikan dua pertiga karyawannya dalam beberapa minggu. Mengutip The Verge, Kamis (23/2/2023), Elon Musk telah mengalami setidaknya tiga putaran PHK sejak berjanji akan menghentikan PHK.

Arahan Secara Internal

Lusinan karyawan di bagian penjualan dan teknik terkena dampak PHK minggu lalu, termasuk satu orang langsung di bawah Elon Musk, yang bekerja di manajemen teknis untuk bisnis periklanan untuk laporan Twitter.

Menurut laporan itu, Elon Musk menyusun pedoman internal untuk mengubah cara iklan ditargetkan di beranda Twitter dalam waktu seminggu dan berencana untuk meningkatkan apa yang secara publik disebutnya “relevansi”. dari iklan terburuk di Twitter”.

Tenggat waktu dianggap keras dan agresif bagi karyawan, mengingat rencana untuk meningkatkan cara kerja penargetan iklan sebagai perubahan besar. Hal ini dikuatkan dengan pernyataan beberapa mantan karyawan Twitter yang menyinggung sistem penargetan iklan seperti Google.

Baca juga: Ini Dia Harga Twitter Blue Di Indonesia

Twitter Ditargetkan Seperti Pada Google Search

Twitter application_1_2

Platform milik Elon Musk ini diharapkan memiliki target seperti platform Google Search. (Sumber: Rappler)

Kabarnya, Elon Musk berencana mengubah fungsi iklan Twitter agar ditargetkan berdasarkan kata kunci pencarian dan bukan aktivitas pengguna dan data profil. Metode ini berfungsi seperti penargetan iklan di Google Penelusuran.

Ini adalah pendekatan yang bekerja dengan baik untuk mesin telusur, tempat orang memberikan informasi tentang apa yang mereka cari dan ingin ketahui. Dengan fitur periklanan ini, Google telah menjadi salah satu perusahaan paling menguntungkan sepanjang masa.

Namun sejauh ini, Google telah gagal di arena media sosial. Seperti diketahui sebelumnya, Elon Musk mengungkapkan rencananya melalui tweet di mana dia memposting “Maaf telah memposting begitu banyak iklan yang tidak relevan dan mengganggu di Twitter! Kami mengambil tindakan! perbaiki dengan menautkan iklan ke kata kunci dan topik di tweet, seperti yang dilakukan Google dengan pencarian. Ini secara dramatis akan meningkatkan relevansi kontekstual,” tulis Musk.

Baca juga: Viral! Elon Musk Lepas Jabatan CEO Twitter Akhir 2023

Deadline Target Membebankan Karyawan Twitter

Dalam tweet yang diposting ke Twitter Sabtu lalu (18 Februari 2023), Marcin Kadluczka, mantan direktur teknis yang dipecat karena menghasilkan uang yang melapor langsung ke Musk, menyinggung ketidaks esuaian istilah ‘satu minggu’.

“Saya yakin Twitter benar-benar dapat meningkatkan periklanan dalam 2-3 bulan,” tulis Kadluczka. The Verge melaporkan bahwa Elon Musk memberikan tenggat waktu yang ketat dan mengikat tepat sebelum Kadluczka dan staf periklanan, konsumen, dan penjualan lainnya dipecat Jumat lalu.

Dilaporkan, Musk memberi Twitter Blue tenggat waktu yang sama ketika dia pertama kali membeli perusahaan tersebut. Sejak membeli perusahaan tersebut, Elon Musk sering mengatakan bahwa beriklan di Twitter kurang efektif dibandingkan kompetisi.

Namun, masih belum jelas apakah rencana mengubah cara kerja penargetan iklan akan meningkatkan kualitas iklan Twitter.

Direktur strategi global di R/GA, Tom Morton mengungkapkan dalam tweetnya bahwa mesin pencari dan jejaring sosial memiliki perbedaan penting. “Anda mencari apa yang Anda cari, itulah yang membuat kata kunci sangat bagus untuk Google. Anda memposting tentang hal-hal yang menarik bagi Anda,” tulisnya.

Selain itu, mantan pejabat senior yang memasang iklan di Twitter, Bruce Falck, juga mengomentari Elon Musk bahwa Musk benar-benar tidak mengerti apa yang dia katakan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk, CEO Tesla dan pemilik platform media sosial X, kembali menjadi perbincangan setelah mengutarakan pandangannya tentang kecerdasan buatan (AI). Dalam wawancara...

Tech Industry

Last updated on 8 April, 2024 Unbox.id – X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan kini dimiliki oleh Elon Musk, menawarkan...

Apple

Unbox.id – Belakangan ini, iPhone SE 4 sedang ramai diberitakan. Kabar terkini menunjukkan bahwa Samsung telah menolak tawaran Apple untuk memproduksi panel OLED untuk...

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk kembali menjadi sorotan banyak pihak, dimana kali ini ia menggugat OpenAI dan kini seorang diri mengejar keuntungan. Elon Musk, yang...