Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

El Savador Memperlambat Bitcoin Hingga Akhir Tahun

Jakarta, Unbox.id – Pemerintah El Savador menunda semua penerbitan obligasi Bitcoin (BTC) hingga memperlambat pembelian BTC versi terbaru. Hal ini karena dampak dari krisis geoplolitik dan pemerintah memutuskan untuk menunda penerbitan obligasi. Selain itu memang BTC mendukung karena kondisi pasar yang tidak menguntungan.

Ketika di wawancara oleh saluran TV lokal, Alejandro Zelaya mengatakan bahwa “Volcano Bond” El Savador batal untuk ditayangkan. Rencananya akan tayang pada bulan Maret seperti apa yang menjadi harapan pemerintah Savador sebelumnya.

Baca Juga: Cara Mencari Akun ID Telegram Dengan Mudah

Keputusan El Savador dan Perang Rusia-Ukraina

Alejandro Zelaya menyatakan juga bahwa penundaan ini karena harga BTC)yang tidak stabil atau naik turun. Salah satu penyebabnya adalah krisis perang antara Rusia dan Ukraina. Pemerintah El Savador juga memutuskan dengan menunggu waktu yang tepat untuk penerbitan obligasi BTC. Sehingga nantinya dapat menguntungkan pasar keuangan paling lambat pada bulan September.

Penerbitan obligasi BTC pada bulan Mei atau Juni bukanlah waktu yang tepat karena kondisi pasar yang sedikit berbeda. Untuk penerbitan BTC paling lambat itu bulan September karena melihat pasar Internasional sulit untuk mengumpulkan modal.

Menurut data yang dari CoinGeko, menyatakan bahwa Bitcoin memiliki nilai setara dengan $42.236 dan naik sekitar 10% sekama 30 hari teakhir ini. Cryptocureency juga telah mengalami kerugian hampir 50% ini adalah dampak dari pemerintah El Savador mengumumkan rencana obligasi Bitcoin pada bulan November.

Baca Juga: Pendiri Defiace Capital Kehilangan Aset NFT

Situasi Politik Tidak Stabil

Melihat situasi politik yang tidak stabil, ini merupakan salah satu alasan terbesar untuk penundaan obligasi Bitcoin. Anggota Kongres negaranya, William Soriano menyatakan obligasi yang awalnya $1 miliar yang telah terjadwal untuk mengeluarkannya pada bulan Maret. Pemerintah mengharapakan penerbitan obligasi Bitcoin ini hadir  pada minggu kedua dan ketiga pada bulan Maret.

Nayib Bukele selaku presiden El Savador mengumumkan rencana obligasi tersebut akan masuk pasaran dengan nilai 6,5% dan dividen Bitcoin sebesar 50% dari keuntungan Cryptocurrency selama 5 tahun terakhir. Ada sebuah pengembangan yang didedikasikan untuk pengembangan Bitcoin yang bertenaga panas bumi dengan menggunakan gunung berapi setempat. dan sisa dari $500 juta Dollar akan diinvestasikan ke Bitcoin langsung. Dampak dari peluncuran obligasi Bitcoin El Savador terjadi ditengah-tengah pemerintah  yang mengakibatkan lambatnya laju pembelian Bitcoin.

Sumber: cointelegraph

Sumber Foto: Pixabay

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

cryptocurrency

Unbox.id – Sebuah survei terkait crypto baru-baru ini diluncurkan di Indonesia dan hasilnya menunjukkan bahwa aset crypto menempati posisi lima besar sebagai pilihan investasi...

cryptocurrency

Unbox.id – Kampanye pencurian aset kripto yang sedang berlangsung memengaruhi lebih dari 15.000 pengguna di 52 negara. Malware ini didistribusikan dengan kedok Tor Browser...

Tech Industry

Unbox.id – Badai pemutusan hubungan kerja (PHK) di industri kripto terus berlanjut. Crypto.com memberhentikan karyawan setelah Coinbase, sekarang menjadi platform pertukaran crypto. CEO Crypto.com...

Crypto

Unbox.id – Apa yang terjadi dengan dunia pasar Kripto? Sejauh ini sudah banyak bermunculan berita-berita terkait saham banyak mengalami penurunan, apakah ini berarti sangat...