Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Deretan Ponsel Tipis Tanpa Bezel Terbaik Yang Populer

Ponsel Bezel Tipis_1a
Ponsel Bezel Tipis. (Sumber: Computer World)

Unbox.id – Padahal, lho, keberadaan bezel itu sendiri ditujukan untuk memperkuat struktur smartphone. Alhasil, saat smartphone terbentur keras atau terbentur benda keras, dampak buruknya akan bisa diminimalisir. Misalnya efek buruk itu sendiri seperti layar smartphone pecah, komponen internal rusak dan masih banyak lagi. Jika smartphone tidak memiliki bezel, permukaan layar di bagian bawah ponsel jauh lebih rentan rusak. Selain itu, terdapat bezel untuk memudahkan penggunaan layar sentuh. Kami mencontohkan saat memegang smartphone dengan satu tangan dalam posisi nyaman, coba sentuh bagian layar yang paling jauh dari ibu jari. Kami yakin kemungkinan layar ponsel tanpa bingkai sering tersentuh secara tidak sengaja.

Samsung Galaxy S8 dan S8+

Samsung Galaxy Note 8_2b

Samsung Galaxy Note 8. (Sumber: CNET)

Samsung Galaxy S8 hadir dengan layar lebih besar dari pendahulunya. Meski mengusung layar besar, bodinya terlihat ramping dengan layar melengkung kanan dan kiri yang disebut Infinity Display. Galaxy S8 sendiri memiliki layar Super AMOLED dengan rasio aspek 18,5:9 memiliki ukuran 5,8 inci dengan resolusi 2960×1440 QuadHD+ piksel.

Serupa dengan Galaxy S8, Samsung juga meluncurkan Galaxy S8+, versi lebih besar dari Galaxy S8. Secara umum, teknologi S8+ sama dengan S8. Sedangkan untuk dapur pacunya, ponsel ini dibekali chipset Exynos 8895 Octa, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB.

Samsung Galaxy Note 8

Selain Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+, Samsung juga telah meluncurkan smartphone flagship lainnya yaitu Galaxy Note 8. Galaxy Note 8 sendiri merupakan produk yang disiapkan khusus oleh Samsung setelah gagalnya Galaxy Note 7 yang berujung pada penarikan kembali produk tersebut.

Dari segi spesifikasi, Samsung Galaxy Note 8 dibekali dengan dua chipset berbeda tergantung negara tujuan, yakni Qualcomm Snapdragon 835 dan Exynos 8895, RAM 6 GB atau 8 GB, memori internal hingga 256 GB, layar Quad HD dan dukungan untuk S-Pen generasi terbaru.

Baca juga: Ponsel Fast Charging 80 Watt Yang Berspek Mantap

Xiaomi Mi Mix 2

Mi Mix generasi pertama merupakan smartphone inovatif dari Xiaomi yang menampilkan desain bezel-less pada layar 6,4 inci. Layar ini menempati hampir 91,3% area frontalnya.

Dengan suksesnya penjualan Xiaomi Mi Mix, Xiaomi kembali meluncurkan seri Mi Mix 2 baru yang akan memiliki bezel lebih tipis dengan hampir 93% area depan tertutup.

Xiaomi Mi Mix 2 memiliki layar 5,99 inci, bodinya tidak lebih besar dari kebanyakan smartphone 5,5 inci saat ini. Monitor menggunakan format rasio aspek 18:9 juga tren saat ini. Selain itu, parameter dapur pacunya juga lebih bertenaga dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 bersama dengan RAM 6GB atau 8GB.

Apple iPhone X

Apple iPhone X_3c

Apple iPhone X. (Sumber: The Tech Advocate)

Apple juga bersaing dalam kompetisi bezel-less phone dengan mengandalkan smartphone iPhone X dan fitur Face ID. Bagian depan iPhone X hampir seluruhnya didominasi oleh layar, dimana Anda tidak akan lagi menemukan tombol Home.

iPhone X dilengkapi dengan layar 5,8 inci. Ukuran iPhone X tidak lebih besar dari iPhone 8 Plus yang hadir dengan layar 5,5 inci. iPhone X juga merupakan iPhone pertama dengan layar OLED, yang disebut Apple sebagai Super Retina Display.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bicara soal harga, ponsel harga 2 jutaan (Rp 2.000.000 – Rp 2.999.000) memang selalu digemari. Pasalnya dengan harga yang terjangkau, pengguna bisa...

Apple

Unbox.id – Samsung Galaxy S24 Ultra menjadi lini ponsel yang paling dinantikan di pasaran tahun depan atau 2024. Diperkenalkan sebagai lini tercanggih di lini...

Tech Industry

Last updated on 3 Desember, 2023 Unbox.id – Kamera terus menerus bergerak dengan cepat, terutama dalam tiga menit (Q3) lihat dengan harga 623. Terutama...