Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Deretan Model POCO Paling Menarik Dan Berspek OK

Smartphone POCO_1a
Smartphone POCO. (Sumber: Liputan6.com)

Unbox.id – Menyebut nama POCO tentu tidak bisa dipisahkan dari Xiaomi. Hal ini bisa dimaklumi karena perusahaan telah meluncurkannya ke pasar smartphone dengan bergabung bersama Xiaomi. Namun per November 2020, POCO telah menjadi merek independen yang beroperasi secara mandiri. POCO pertama kali muncul melalui smartphone Pocophone F1, saat itu masih menjadi salah satu lini produk Xiaomi. Ponsel ini telah menjadi produk yang banyak dibicarakan di pasaran. Setelah itu, POCO terus banyak meluncurkan ponsel baru di berbagai segmen.

Pocophone F1

Rekomendasi HP POCO terbaik tidak akan lengkap tanpa hadirnya pendahulu merek tersebut yaitu Pocophone F1 yang saat pertama kali muncul masih milik Xiaomi.

Pocophone F1 menonjol di pasar smartphone karena menawarkan spesifikasi yang cukup tinggi, dengan harga yang lebih rendah dari standar pasar, sehingga berhasil memantapkan posisinya sebagai salah satu produk terpopuler dunia saat itu.

Sektor kamera Pocophone F1 didukung dengan hadirnya kamera ganda beresolusi 12 MP + 5 MP, serta kamera depan tunggal beresolusi besar 20 MP, aperture mulai f/2.0 sehingga menghasilkan kesan smooth dan tinggi. efek buram berkualitas.

Pocophone F1 dibekali prosesor Snapdragon 845, hadir dengan baterai 4000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W dengan teknologi Quick Charge 3.0.

POCO F2 Pro

POCO F2 Pro_2b

POCO F2 Pro. (Sumber: Suara Karya)

POCO F2 Pro merupakan ponsel POCO pertama yang memperkenalkan sistem kamera depan pop-up, mengikuti tren yang sangat populer dan diapresiasi pada saat peluncurannya. Sayangnya tren ini tidak bertahan lama.

Meski begitu, POCO F2 Pro tetap bisa menjadi salah satu HP POCO pilihan utama dalam daftar rekomendasi ini karena spesifikasi yang ditawarkannya cukup efisien dan masih bisa dipercaya hingga saat ini.

Ponsel POCO ini dibekali layar Super AMOLED berukuran 6,67 inci yang mendukung tampilan gambar HDR10+ dan mampu menghasilkan resolusi 1080 x 2400 piksel serta dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Sektor kamera tak kalah suksesnya ketika POCO F2 Pro memiliki pengaturan 4 kamera bawaan yang meliputi kamera utama 64MP, kamera telefoto 5MP, kamera ultra lebar 13MP, dan kamera depth 2MP. POCO F2 Pro dibekali baterai 4700 mAh yang mendukung pengisian cepat 30W dengan teknologi Quick Charge 4+ dan USB Power Delivery 3.0 yang bisa dipercaya di segala situasi.

Sisi layarnya terdapat panorama karena kamera selfie POCO F2 Pro tersembunyi dan hanya muncul saat diaktifkan. Kamera depan 20 MP ini menggunakan teknologi motorized pop-up.

Baca juga: Pilihan Smartphone Poco Dengan NFC Seharga 2 Jutaan

POCO M3

POCO M3_3c

POCO M3. (Sumber: Urban Bekasi)

POCO M3 diluncurkan di Indonesia dengan istilah “New Level Killer” dan klaim tersebut tidak main-main, sebab untuk ponsel bertipe sama, spesifikasi yang diberikan sudah menjangkau segmen mid-range.

Diluncurkan pada akhir tahun 2020, POCO M3 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 662, dengan pilihan memori RAM 4GB/64GB dan 6GB/128GB, cukup besar untuk standar ponsel di segmen entry-level.

POCO M3 mengusung layar IPS LCD berukuran 6,53 inci dengan desain Dot Drop, resolusi FHD+ 1080 x 2340 piksel dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3 yang diklaim tahan terhadap berbagai jenis goresan.

Salah satu yang menjadikan POCO M3 menjadi salah satu pemimpin di segmennya adalah hadirnya triple kamera yang mencakup kamera wide 48 MP, serta kamera depth dan makro 2 MP, serta tambahan kamera depan 8 MP.

Terakhir, spesifikasi yang menjadikan POCO M3 menonjol dan populer sebagai pilihan utama perangkat interkom di pasaran adalah baterainya yang sangat besar yaitu 6000mAh. Baterai ini dilengkapi fast charge 18W dan juga bisa digunakan sebagai power bank.

Bagaimana? Adakah salah satu model dari merk smartphonenya tersebut yang jadi pilihan menarik bagi para penggunanya untuk kegunaan aktivitasnya sehari-hari?

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Redmi

Unbox.id – Setelah sukses dengan Redmi 12 yang laris manis di pasaran, Xiaomi bakal meluncurkan versi penerusnya bernama Redmi 13 5G. Redmi 13 5G...

Tech Industry

Unbox.id – Poco dikabarkan akan segera meluncurkan ponsel baru Poco F6. Ponsel ini akan melengkapi lini smartphone andalan dengan harga bersaing. Poco F6 kini...

Redmi

Unbox.id – Baru-baru ini, bocoran informasi mengenai Redmi Note 13 Turbo bernama Poco F6 tersebar luas di Internet. Sebelumnya beredar kabar bahwa smartphone tersebut...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Menyebutkan nama POCO tidak akan memisahkan Xiaomi. Hal ini bisa dimaklumi, karena perusahaan ini debut di pasar smartphone saat bergabung dengan Xiaomi....