Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Deretan Mirrorless Murah Dengan Resolusi Terbaik

Kamera Mirrorless Resolusi Terbaik_1a
Kamera Mirrorless Resolusi Terbaik. (Sumber: Fimela)

Unbox.id – Sebelum memutuskan kamera mirrorless low-end mana yang akan dipilih, kita harus memahami terlebih dahulu apa itu kamera mirrorless. Seperti namanya, kamera mirrorless merupakan jenis kamera yang tidak menggunakan kaca sebagai medianya. Berbeda dengan kamera DSLR, ketiadaan cermin membuat desain kamera mirrorless lebih kompak dan rapi. Hal ini pula yang menjadikannya pilihan banyak vlogger dan youtuber Indonesia saat ini. Lensa kamera mirrorless dapat dipertukarkan seperti lensa DSLR. Setelah mengetahui perbedaan kamera mirrorless dan DSLR, saatnya menentukan kamera mirrorless level pemula mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk mempermudah, kami memiliki 10 rekomendasi untuk kamera mirrorless entry-level.

Fujifilm X-T100

Fujifilm X-T100. (Sumber: Ayo Tekno)

Jika berbicara kamera mirrorless yang mampu merekam video 4K 15 fps, orang akan langsung teringat dengan nama Fujifilm X-T100. Kamera ini cocok digunakan oleh fotografer pemula pilihan pertama.
Secara desain, kamera mirrorless berukuran APS-C 24,2MP ini terlihat pendek dan sederhana.

Pemotretan beruntun dapat dilakukan pada 6 bingkai per detik. Dengan harga mulai Rp 5 jutaan, fitur yang ditawarkan cukup berimbang.

Canon EOS M50

Membahas kamera tanpa mengenalkan Canon rasanya kurang lengkap. Canon EOS M50 merupakan kamera mirrorless entry-level dengan fungsi dan fitur yang cukup lengkap sehingga mudah digunakan oleh para fotografer pemula.

Canon EOS M50 memiliki ukuran sensor APS-C, resolusi 24.1MP. EVF memiliki 2.360.000 poin. Kamera mirrorless Canon ini memang sudah bisa merekam video dengan kualitas 4K, namun harap diperhatikan bahwa 4K adalah cropped, bukan full frame.

Olympus OM-D E-M10 Mark III

Desain kamera yang klasik menjadi daya tarik Olympus OM-D E-M10 Mark III yang menjadi rekomendasi kami berikutnya. Sekilas, desain ini mengingatkan kita pada kamera SLR klasik. Kamera memiliki sensor Micro Four Thirds yang sedikit lebih kecil dari APS-C.

Soal kualitas gambar, meski Olympus OM-D E-M10 Mark III hanya dibekali resolusi gambar 16,1 MP, namun hasil fotonya bisa bersaing dengan kamera mirrorless high-end dari segi spesifikasi lainnya.

Sony Alpha A5100

Sony Alpha A5100_2b

Sony Alpha A5100. (Sumber: Liputan6.com)

Teknologi kamera mirrorless Sony terus berkembang menjadi lebih baik. Seri Sony Alpha A5100 menjadi bukti keseriusan mereka di segmen budget, namun dengan fitur di atas rata-rata. Sistem penyesuaiannya mudah dipahami oleh fotografer pemula.

Sony Alpha A5100 memiliki layar yang bisa diputar hingga 180 derajat. Fitur yang paling dicari oleh penggemar selfie. Maka tak heran jika banyak vlogger dan youtuber yang menggunakan kamera mirrorless ini untuk merekam konten mereka.

Baca juga: Rekomendasi Alat Pembersih Instan Lensa Dan Kamera DSLR

Nikon 1 J5

Bentuknya yang kecil menjadikan kamera mirrorless Nikon 1 J5 sebagai kamera paling lucu di daftar ini. Secara umum desainnya sama dengan kamera digital biasa. Ini adalah ciri khas Nikon sendiri, karena meski dari jarak jauh, kamera ini mudah dikenali.

Nikon 1 J5 memiliki keunggulan kecepatan rana hingga 1/16000 detik. Bagi pengguna yang gemar mengabadikan subjek yang bergerak cepat, kamera mirrorless ini adalah pilihan yang tepat. Cocok untuk digunakan ketika para penggunanya dalam beraktivitas serta ingin mengabadikan momennya.

Panasonic Lumix DMC-GX9

Dalam hal perekaman video 4K, Panasonic Lumix DMC-GX9 adalah kamera mirrorless yang andal. Bentuknya yang relatif kecil juga menjadi keunggulan tersendiri karena sangat mudah dibawa kemana-mana.

Kamera mirrorless ini dilengkapi dengan built-in viewfinder yang akan sangat memudahkan fotografi bagi fotografer pemula. Seperti Sony Alpha A5100, Panasonic GX9 dilengkapi dengan sensor Micro Four Thirds. Tentunya kamera ini bisa memeberikan pengalaman fotografi yang terbaik dengan kualitas lensanya yang cukup menjanjikan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kamera

Unbox.id – Manfaat kamera mirrorless dalam dunia fotografi modern tidak bisa dianggap remeh. Alasannya karena keunggulan kamera mirrorless telah merevolusi cara fotografer memandang proses...

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Ketika kamera mirrorless mulai menggantikan DSLR, masih banyak keunggulan DSLR ketimbang mirror less. Sekarang kamera mirror less sudah mirrorless mirrjwjjwjejematang, hanya...

Canon

Jakarta, Unbox.id – Canon dikabarkan akan segera menghentikan produksi kamera seri mirrorless APS-C, yakni EOS M. Mulai dari generasi pertama, EOS M200 sampai EOS...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Saat ini, membuat konten video di semua platform menjadi semakin populer. Isi konten videonya pun beragam, mulai dari hiburan hingga serius. Pertumbuhan...