Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Deretan Aplikasi Untuk Sembunyikan Galeri Foto

Aplikasi Galeri Foto_1a
Aplikasi Galeri Foto. (Sumber: Teknovidia)

Unbox.id – Perlindungan data sepertinya menjadi hal yang sangat penting di era digital. Salah satunya terkait foto dan video yang tersimpan di smartphone. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi penyembunyi galeri. Salah satu fungsi utama aplikasi penyembunyi galeri ini adalah untuk mencegah pembobolan berbagai data penting di smartphone termasuk foto dan video pribadi. Aplikasi tersembunyi seringkali memiliki fitur yang memastikan bahwa hanya pemilik ponsel Android yang dapat mengaksesnya. Beberapa aplikasi menawarkan perlindungan lebih besar dengan menawarkan fitur premium. Berikut beberapa saran untuk menyembunyikan aplikasi galeri foto dan video di ponsel Android.

1Gallery

1Gallery_2b

1Gallery. (Sumber: Reddit)

Aplikasi pertama yang bisa Anda percaya untuk memberikan perlindungan privasi adalah 1Gallery, yaitu aplikasi yang dapat digunakan untuk menyembunyikan foto, video, dan dokumen. File yang disimpan kemudian akan dienkripsi untuk perlindungan, yang akan diberikan kata sandi seperti PIN atau pola atau bahkan sidik jari.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki antarmuka pengguna yang sangat sederhana. Sekarang Anda dapat dengan mudah membuat penyimpanan tersembunyi di ponsel Anda. Kapasitas penyimpanan tidak akan dibatasi pada ukuran foto tertentu.

Bahkan berbagai jenis foto dengan format berbeda dapat disimpan melalui aplikasi ini. Uniknya, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai editor foto untuk mengedit foto.

Private Photo Vault – Keepsafe

Gudang Foto Pribadi – Aplikasi Keepsafe memastikan keamanan foto dan video Anda dengan menguncinya dan memberikan perlindungan lain melalui enkripsi. Jenis enkripsi yang digunakan aplikasi ini sesuai dengan standar militer. Tentu saja, semua privasi yang Anda butuhkan akan tersedia untuk keamanan terbaik.

Foto yang disimpan dapat dikunci melalui sinkronisasi ponsel. Faktanya, Anda dapat menyimpan berbagai data menggunakan private cloud terenkripsi. Pengguna dapat melakukan backup agar foto atau dokumen lainnya tidak hilang. Private Photo Vault – Keepsafe tidak akan muncul di menu aplikasi smartphone.

LockMyPix Photo Vault

LockMyPix Photo Vault_3c

LockMyPix Photo Vault. (Sumber: APKdone)

Banyak orang mengeluh bahwa ketika mereka menggunakan aplikasi tersembunyi, aplikasi itu tetap terlihat. Dengan menggunakan LockMyPix Photo Vault, pastikan ikon aplikasi ini tidak terlihat. Berbagai operasi penyimpanan gambar, video, dan dokumen dapat dilakukan dengan aman.

Anda dapat membuat cadangan langsung menggunakan ponsel cerdas Anda dan itu ditulis dengan sangat baik. Tentu saja, enkripsi penting untuk menjamin keamanan. Jika kartu SD sudah penuh, Anda dapat langsung menyimpan data.

Baca juga: Bikin Catatan Kuliah Jadi Lebih Menarik Dengan Aplikasi Notes Ini

Calculator (Photo Vault)

Kalkulator ini sebenarnya adalah aplikasi Photo Vault, nama dan iconnya sengaja ditampilkan untuk menipu orang yang melihatnya. Aplikasi ini merupakan aplikasi vault yang dapat dengan mudah menyembunyikan foto, video, dan file lainnya. Ada yang tahu, aplikasi ini sebenarnya adalah cache data aplikasi lain.

Untuk memastikan berbagai data akan selalu tetap aman, penguncian tingkat tinggi dapat diterapkan. Enkripsi semua data yang disimpan dan gunakan PIN atau kata sandi. Enkripsi yang digunakan memungkinkan Anda mengirim file dengan aman. Meskipun Anda mendownload foto dari Internet atau browser, Anda dapat dengan mudah menyembunyikannya.

Melakukan penguncian secara instan tanpa meninggalkan jejak apa pun merupakan keunggulan Kalkulator. Fitur selfie penyusup dapat digunakan untuk memastikan foto yang Anda ambil selalu aman.

Gallery Lock (Hide Pictures)

Setiap foto yang diimpor ke aplikasi Gallery Lock dapat dengan mudah diurutkan sesuai folder yang diinginkan. Kemudian Anda dapat menyimpan berbagai data penting di smartphone Anda dengan aman dan nyaman.

Fitur lain yang sangat berguna adalah tersedianya mode tersembunyi untuk menyembunyikan ikon aplikasi. Jadi tidak akan muncul di beranda seluler. Tentunya aplikasi ini bisa sangat menarik dan juga pas untuk kebutuhan para penggunanya dalan menyimpan fotonya.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...

Social Media

Unbox.id – WhatsApp beta terbaru yaitu beta 2.24.4.23 untuk Android menghadirkan pembaruan estetika pada tab Status. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat...