Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Selamat Datang Dark Mode Resmi dari WhatsApp

Jakarta,Unbox – WhatsApp, platform chatting yang banyak digunakan oleh para pengguna ponsel di dunia menyatakan jika mereka sangat senang dapat merilis pembaruan WhatsApp dengan fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna, yaitu mode gelap.

Mode gelap untuk WhatsApp menawarkan tampilan baru pada pengalaman yang familier. Fitur ini dirancang untuk mengurangi ketegangan mata di lingkungan dengan cahaya rendah. Diharapkan fitur ini dapat membantu mencegah situasi yang tidak nyaman ketika telepon menerangi ruangan.

Ketika merancang mode gelap, tim dari WhatsApp sangat melakukan kerja keras agar mode gelap ini dapat segera digunakan oleh pengguna aplikasi mereka.

Hal ini dimaksud ketika pembaca atau pengguna aplikasi memilih warna, WhatsApp ingin meminimalkan kelelahan mata dan menggunakan warna yang lebih mendekati default system yang ada pada iPhone dan Android.

Pihak WhatsApp juga menambahkan bahwa mereka ingin membantu pengguna agar dapat dengan mudah memusatkan perhatian pada setiap layar. Mereka melakukan hal ini dengan menggunakan warna dan elemen desain untuk memastikan informasi yang paling penting terlihat mencolok.

Bagi para pengguna Android 10 dan iOS 13 sudah dapat menggunakan mode gelap dengan cara mengaktifkannya di pengaturan sistem. Sementara bagi yang masih menggunakan sistem Android 9 atau yang lebih lama dari itu, dapat mengaksesnya dengan membuka Setelan yang ada pada WhatsApp > Chat > Tema > pilih ‘Gelap’.

Pihak WhatsApp sangat berharap jika semua pengguna aplikasinya akan menyukai mode gelap tersebut, yang telah diluncurkan dalam beberapa hari mendatang di WhatsApp versi terbaru.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya jika mode gelap merupakan mode terbaru yang hanya disematkan kepada OS terbaru pada ponsel tertentu saja dan untuk selain itu hanya bisa menggunakan versi Beta atau uji coba dari mode tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor...

Software

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...