Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Daftar Aplikasi Game Smartphone Yang Populer di Q3 2022

Smartphone game_1
Ada beberapa pilihan smartphone game yang cukup populer di sesi Q3 tahun 2022 ini. (Sumber: Telset.id)

 Unbox.id – Bermain game merupakan salah satu aktivitas yang paling sering digunakan di dalam aplikasi smartphone di waktu keseharian para penggunannya. Selain menghibur, bermaim game pada smartphonenya tersebut bisa menjadi pilihan tersendiri di mana mampu mengisi waktu luang dalam aktivitas kesehariannya itu. Seiring berjalannya waktu, terdapat pula beberapa pilihan game yang cukup populer di kalangan para penggunannya sampai dengan sesi Q3 di tahun 2022 ini. Beragam game-game tersebut cukup populer dan sering diakses oleh para penggunanya sampai dengan di sesi ketiga tahun 2022 ini. Lantas, apa saja aplikasi game yang populer dan jadi pilihan untuk di smartphone para penggunanya? Berikut pilihan aplikasi gamenya!

Aplikasi Game Yang di Download Terbanyak

Subway Surfers_1

Game Subway Surfers menjadi paling banyak di download oleh para penggunanya di sesi Q3 tahun 2022 ini. (Sumber: LDPlayer)

Di saat seperti sekarang ini, ada berbagai macam produk-produk aplikasi digital yang menjadi pilihan untuk disematkan di dalam platform smartphonenya itu. Dalam hal ini, aplikasi game menjadi sebuah pilihan tersendiri di mana mampu hadirkan pilihan aplikasi yang mumpuni dan juga cocok untuk dimainkan dalam waktu aktivitas kesehariannya. Hal ini pula yang membuat pada sesi Q3 di tahun 2022 ini memiliki beberapa pilihan game yang cukup populer dan di download terbanyak oleh para penggunanya.

Untuk aplikasi game yang paling banyak di download selama sesi Q3 di tahun 2022 ini, salah satu data dari data.ai menampilkan ada beberapa game-game yang masuk ke dalam listnya. Untuk kategori aplikasi game yang paling banyak terdownload, game klaik bernama Subway Surfers menjadi game yang teratas dan paling banyak di download sampai dengan sesi Q3 tahun 2022. Setelahnya disusul kemudian degan game Stumble Guys, Free Fire, Ludo King, dan juga Candy Crush Saja yang masuk dalam jajaran top 5.

Masuknya jajaran game yang ada sebagai pilihan game yang paling banyak di download terbanyak ini dikarenakan para penggunanya ingin memainkan sebuah game yang mudah untuk dimainkan serta fleksibel dalam aktivitas permainannya sehari-hari. Selain itu, game yang juga bisa dimainkan secara offline ini juga masuk sebagai daya tarik tersendiri di mana jadi bahan pemikiran para penggunanya untuk mendownload aplikasi gamenya tersebut.

Baca juga: Pilihan Game Android Yang Ringan Dan Seru

Jajaran Game Dengan Pengeluaran Konsumen Tertinggi

Honor of Kings_1

Aplikasi game Honor of Kings jadi game dengan pengeluaran tertinggi yang dilakukan oleh para penggunanya. (Sumber: Ruber.id)

Tak hanya sampai di situ saja data yang disematkan oleh data.ai mengenai aplikasi game di sesi Q3 tahun 2022 ini. Ada juga data yang menampilkan bahwa terdapat beberapa jajaran game yang mempunyai pengeluaran konsumen tertinggi dalam memainkan game yang ada dalam platform smartphone para penggunanya tersebut.

Pada kategori, game yang paling banyak memiliki pengeluaran konsumen tertinggi di dalam penggunaannya tersebut adalah sebuah game bernama Honor of Kings. Game yang dibesut oleh Tencent Games ini menjadi game smartphne teratas yang paling banyak untuk dilakukan pengeluaran biaya untuk bisa dimainkan oleh para penggunanya. Dalam hal ini, beberapa hal seperti pembelian ragam item, paket-paket item pada karakter, dan item lainnya menjadi penyumbang mengapa game ini jadi yang paling teratas dalam kategoti pengeluaran konsumen tertinggi oleh para pengguna smartphone secara global.

Selain game Honor of Kings, ada pula game-game lainnya yang masuk ke dalam 5 besar game dengan pengeluaran konsumen tertinggi di bagian Q3 tahun 2022 ini. Sebut saja aplikasi game seperti Candy Crush Saga, Game For Peace, Genshin Impact, dan juga Roblox telah masuk ke dalam jajaran game teratas dengan pengeluaran konsumen tertinggi di sesi paruh waktu di tahun 2022 ini.

Baca juga: 3 Pilihan Headset Gaming Yang Buat Main Game PC Jadi Seru

Roblox Jadi Game Paling Aktif

Roblox_1

Aplikasi game Roblox jadi pilihan game dengan jumlah pemain terbanyak setiap bulannya di sesi Q3 tahun 2022. (Sumber: Roblox)

Aplikasi game yang ada di dalam platform smartphone memang menjadi pilihan aplikasi tersendiri yang bisa dipilih serta dimainkan oleh para penggunanya setiap waktu. Sejalan akan hal itu, data.ai juga menyematkan beberapa pilihan game yang memiliki jumlah keaktifan terbesar di waktu setiap bulannya. Game-game ini memang mampu menyajikan fitur permainan yang seru bersama dengan para pengguna lainnya yang juga menampilkan keunikkan sistem permainannya yang asik untuk di mainkan.

Lebih lanjut dalam datanya, game Roblox menjadi game teratas di mana masuk ke dalam jajaran game paling banyak memiliki jumlah pemain aktif setiap bulannya. Masuknya Roblox sebagai jajaran game teratas ini dikarenakan game ini memang bsia dimainkan oleh semua kalangan usia dan juga dapat dimainkan di berbagai jenis platform gadget yang ada. Dengan adanya hal itu, maka tak heran jika Roblox menempati posisi nomor 1 sebagai aplikasi game terbanyak jumlah pemain dalam setipa bulannya.

Setelah Roblox, jajaran game dengan jumlah pemain terbanyak setiap bulannya juga disusul dengan beberapa aplikasi game lainnya seperti contohnya ada Candy Crush Saga, Subway Surfers, Free Fire, dan juga ada Ludo King.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Jakarta, Unbox.id – Tetap produktif memang tak selalu mudah, terutama ketika Anda memiliki banyak tugas. Dalam situasi seperti ini, yang terbaik adalah menggunakan aplikasi...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Banyak orang sudah merasakan bagaimana pengalaman membuat desain grafis dengan mudah menggunakan aplikasi Canva. Aplikasi tersebut menjadi pilihan yang sempurna, mengingat...

Social Media

Unbox.id – Mentransfer obrolan WhatsApp atau WA dari ponsel lama ke ponsel baru lebih mudah. Pasalnya, WhatsApp diketahui menyiapkan fitur transfer chat tanpa Anda...

Operator

Unbox.id – Pendiri Apple Steve Jobs meninggal dunia 11 tahun yang lalu. Menurut Anda apa yang akan terjadi jika Steve Jobs “hidup” lagi? Dan...