Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Chip AMD Terbaru Akan Menyaingi Intel Coffee Lake H

Unbox.id – AMD telah membuat dua prosesor baru untuk meningkatkan persaingan dengan chip Intel Coffee Lake H, chip yang paling sering ditemukan didalam notebook gaming dan workstation. Meskipun kedua chip ini sebagian besar merupakan chip prosesor four-core versi laptop yang telah diluncurkan AMD tahun ini, chip baru ini menandai ekspansi AMD ke lebih banyak notebook dan workstation.

Kedua chip ini, AMD Ryzen 5 2600H dan Ryzen 7 2800H adalah prosesor 45-watt dengan CPU four-core, delapan prosesor threads, dengan grafik Radeon Vega. Chip baru support dengan DDR4 RAM hingga 3200 MHz, yang layak dibandingkan dengan chip lain. Kedua chip 14nm dapat dikonfigurasi hingga 35 watt daya design thermal atau hingga 54 watt, jadi perancang laptop bisa memilih pengaturan yang lebih tinggi dengan kinerja laptop yang lebih baik atau pengaturan yang lebih rendah laptop tidak cepat panas dan waktu penggunaan yang lebih lama.

Kedua chip keluaran AMD ini cukup mirip, tetapi Ryzen 7 2800H sedikit lebih unggul dari Ryzen 5 2600H, dengan kecepatan proses dari 3.3GHz namun bisa ditingkatkan hingga 3.8GHz jika diperlukan, bersama dengan grafis 1.3GHz Radeon Vega 11. Sementara itu, chip Ryzen 5 2600H lebih pada entry level, dengan kecepatan proses 3.2Ghz yang bisa ditingkatkan hinga 3.6-GHz, dan grafik 1.1GHz Radeon Veg 8.

Chip keluaran terbaru ini merupakan chip laptop 45W pertama yang AMD buat; AMD memiliki Ryzen 15W untuk laptop yang lebih ringan, tetapi chip lebih bertenaga ini mampu menangani lebih banyak task. Sementara untuk Intel 45W baru-baru ini memang difokuskan sebagai chip kelas high-end dengan core tambahan.

Meskipun beberapa laptop telah ditanam chip AMD mulai hari ini, sebagian besar pasar chip masih dikuasai oleh Intel. Dengan hadirnya chip baru ini, AMD tidak cuma mengejar konsumen PC biasa, tetapi model yang lebih canggih yang bisa membantu membangun reputasi AMD sebagai pesaing sejati Intel. Untuk harga dan rincian lain tentang kedua chip terbaru AMD masih belum diketahui sejauh ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech News

Unbox.id – Penggunaan kecerdasan buatan (AI) adalah solusi yang memenuhi berbagai kebutuhan. Penggunaan AI juga meluas ke banyak bidang kehidupan dan memfasilitasi banyak aktivitas,...

Acer

Jakarta, Unbox.id — Acer kali ini meluncurkan produk laptop gaming terbaru, Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) di pasar Tanah Air. Perangkat dengan segmentasi gaming...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru-baru ini memperkenalkan seri Galaxy Book 4 secara global, tetapi tampaknya ada pengungkapan menarik lainnya yang akan segera terjadi. Laptop...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Apple saat ini kabarnya tengah mencoba menjajaki pasar perangkat lipat dengan pendekatan yang cukup unik. Menurut analis Ming-Chi Kuo, perusahaan itu...