Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Centang Biru Instagram dan Facebook Seharga 200 Ribuan

centang biru instagram_1
Centang biru Instagram dan Facebook dikenakkan biaya 200 ratus ribuan per akunnya. (Sumber: VOI)

Unbox.id – Perusahaan induk Facebook, Meta, telah mengumumkan layanan seperti Twitter Blue yang membayar kutu biru Facebook dan Instagram yang disebut Meta Verified. CEO Meta Mark Zuckerberg menjelaskan bahwa layanan berlangganan akan memberi pengguna tanda centang biru, perlindungan tambahan terhadap pencurian identitas, dan akses langsung ke baris dukungan pelanggan. “Fitur ini dimaksudkan untuk meningkatkan keaslian dan keamanan layanan kami,” kata Zuckerberg, seraya menambahkan bahwa Meta akan menguji prapendaftaran di Australia dan Selandia Baru sebelum meluncurkannya di Inggris, negara lain.

Centang Biru Yang Berbayar

Centang biru instagram_2

meta sebagai induk beberapa platform sosial media mulai berlakukan tarif untuk centang biru pada akunnya. (Sumber: Portal Sulut)

Meta Verified akan dikenakan biaya berlangganan sebesar $11.99 (kurang lebih Rp 182.000) per bulan untuk versi web dan $14.99 (kurang lebih Rp 227.000) per bulan untuk iOS atau Android. Langganan ini mencakup akun Instagram dan Facebook.

Mengutip Engadget, pada Senin (20/2/2023), pengguna harus memenuhi beberapa syarat kelayakan sebelum bisa mengajukan Meta Verified.

Secara khusus, perusahaan mengklarifikasi kepada Engadget bahwa layanan berlangganan ini hanya akan tersedia untuk pengguna berusia 18 tahun ke atas. Meta juga akan meminta calon pelanggan untuk membagikan tanda pengenal (kartu identitas) yang dikeluarkan pemerintah di setiap negara agar sesuai dengan nama profil dan foto di akun Facebook atau Instagram mereka.

Setelah akun diverifikasi, pengguna tidak dapat mengubah nama profil, nama pengguna, tanggal lahir atau gambar profil tanpa melalui proses verifikasi. Sedangkan akun yang sudah mendapatkan verifikasi akan tetap diberi tanda centang biru.

Baca juga: Instagram Kenalkan Broadcast Channels Seperti Telegram

Layanan Berlangganan di Platform Media Sosial

Meta mengatakan bahwa dalam jangka panjang, mereka ingin membuat langganan yang memberikan “nilai bagi semua orang”, termasuk pembuat konten, bisnis mereka, dan komunitas mereka secara luas.

“Sebagai bagian dari visi ini, kami sedang mengembangkan lencana terverifikasi sehingga kami dapat memperluas akses ke verifikasi dan lebih banyak orang dapat mempercayai akun yang berinteraksi dengan mereka sebagai asli. nyata.”

Seperti dikutip dari Tech Crunch, layanan berlangganan media sosial kini tengah menjadi tren. Tahun lalu, Snap meluncurkan layanan berlangganan dengan lebih dari satu juta pengguna menjadi pengikut.

Di bawah Elon Musk, layanan berlangganan Twitter Blue Twitter juga telah diubah, termasuk menawarkan centang biru berbayar kepada pengguna.

Twitter Blue juga telah diluncurkan di beberapa negara, terakhir India dan india. Namun menurut The Information, pada pertengahan Januari, hanya sekitar 180.000 akun yang mendaftar ke Twitter Blue.

Baca juga: Sudah Usia 19 Tahun, Ini Dia Fakta Unik Facebook

Daftar Harga Twitter Blue

Elon Musk juga menggunakan Twitter Blue, yang merupakan salah satu sumber pendapatan utama platform jejaring sosial tersebut.

Informasi yang ditampilkan di Pusat Bantuan Twitter juga menyertakan daftar harga Twitter Blue untuk Indonesia. Mengutip informasi tersebut, harga langganan Twitter Blue untuk pengguna di Indonesia berkisar antara Rp. 120.000 hingga Rp. 1.250.000.

Seperti di negara lain, Twitter juga menetapkan harga berlangganan yang berbeda melalui platform seluler, seperti iOS dan Android. Untuk informasi lengkap harga langganan Twitter Blue di Indonesia, simak daftarnya di bawah ini.

  • Harga iOS (Bulanan) : Rp 165.000
  • Harga Android (Bulanan) : Rp 165.000
  • Harga Situs Web (Bulanan) : Rp 120.000
  • arga Situs Web (Tahunan) : Rp 1.250.000

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Last updated on 8 April, 2024 Unbox.id – X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan kini dimiliki oleh Elon Musk, menawarkan...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...