Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Mudah Membuat Akun TikTok Shop Untuk Jualan

Cara Mudah Membuat Akun TikTok Shop Untuk Jualan (sumber: searchenginejournal.com)
Cara Mudah Membuat Akun TikTok Shop Untuk Jualan (sumber: searchenginejournal.com)

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, berjualan secara daring merupakan hal yang sangat umum. Tak seperti dulu, untuk membuka usaha maupun toko offline saja kita harus mengeluarkan banyak modal, seperti menyewa tempat, menyediakan barang-barang, dan lain sebagainya.

Di era yang serba digital ini, kita dimudahkan dalam segala halnya termasuk salah satunya berjualan atau membuka usaha secara online. Saat ini tersedia beberapa e-commerce yang menawarkan para pelaku usaha untuk membuka tokonya secara online dan bahkan gratis.

Namun tak hanya e-commerce, saat ini media sosial bahkan juga sering digunakan untuk berjualan, terlebih media sosial saat ini juga menyediakan fitur khusus bagi para pengguna yang ingin berjualan, salah satunya adalah TikTok.

TikTok Shop (sumber: shop.tiktok.com)

TikTok Shop (sumber: shop.tiktok.com)

TikTok menghadirkan TikTok Shop yang dapat digunakan para pelaku usaha untuk menampilkan dan menjual produk langsung di media sosial TikTok. Penjual atau brand dapat menjual produk melalui video in-feed, Live, dan etalase produk.

Tak hanya akun kreator atau yang sudah verified, pengguna biasa juga dapat berjualan melalui fitur belanja online milik TikTok tersebut hanya dengan mendaftarkan akun terlebih dahulu.

Baca juga: Kini TikTok Hadirkan Efek Green Screen

Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan fitur TikTok Live Streaming untuk promosi produk, dan penonton dapat membeli barang secara langsung pada saat sesi Live tersebut.

Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki bisnis dan ingin merambah ke daring guna menambah promosi dan menarik calon pembeli, berikut ini adalah cara membuat TikTok Shop dengan mudah.

  • Buka tautan https://seller-id.tiktok.com/account/register melalui browser.
  • Isi formulir yang diminta seperti nomor telepon, email, dan kata sandi.
  • Lalu jika sudah ketuk tombol Simpan.
  • Jika Anda sudah memiliki akun TikTok, Anda juga dapat mendaftarkan toko Anda melalui akun TikTok dengan mengetuk tombol Daftar dengan Akun TikTok dan hubungkan akun TikTok Anda ke TikTok shop dengan mengetuk tombol Otorisasikan.
  • Selanjutnya masukkan alamat email dan kode verifikasi dan ketuk tombol Berikutnya.
  • Jika sudah makan Anda akan mendapatkan tulisan akun TikTok Shop berhasil didaftarkan.

Setelah melakukan langkah diatas, maka Anda akan dapat mengakses dashboard atau halaman pengaturan penjual di TikTok. Anda dapat melengkapi semua informasi melalui menu yang ditampilkan di sisi kiri layar.

Anda juga perlu untuk melakukan verifikasi dokumen seperti KTP atau paspor hingga Nomor Induk Berusaha (NIB). Setelah itu, Anda kamu bisa dengan bebas menambahkan produk, mengelola produk, rating, pesanan, pengiriman, dan sebagainya.

Baca juga: Cara Mengubah Nama Penggunanya di Aplikasi TikTok

Setelah toko Anda diatur, Anda dapat mulai untuk promosi dan terus kreatif dengan mempromosikan katalog Anda guna menarik pelanggan untuk membeli produk di toko Anda. Pastikan juga nama toko dan foto produk Anda mudah dikenali oleh pelanggan.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: shop.tiktok.com, searchenginejournal.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Presiden AS Joe Biden dilaporkan telah menyetujui peraturan baru yang dapat mengancam kehadiran TikTok di negaranya. Sebab, dengan aturan baru ini, AS...

Apps & Games

Unbox.id – TikTok telah merilis Notes, aplikasi berbagi foto sosial yang dibuat untuk bersaing dengan Instagram Meta. Dikutip dari Android Authority, TikTok Notes memiliki...

Tech Industry

Unbox.id – YouTube terus meningkatkan program monetisasi kontennya melalui video pendek. Dikutip Engadget, perusahaan mengumumkan bahwa lebih dari seperempat pembuat konten yang tergabung dalam...

Tech Industry

Unbox.id – Masa depan TikTok terlihat semakin tidak pasti seiring meningkatnya dukungan terhadap undang-undang baru yang akan memaksa perusahaan tersebut meninggalkan perusahaan induknya, ByteDance,...