Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Mengubah Nama Penggunanya di Aplikasi TikTok

Tiktok_1
Ada cara untuk mengubah nama penggunanya di aplikasi Tiktok. (Sumber: Amartha Blog)

Unbox.id – Di era seperti sekarang ini, ada berbagai macam aplikasi media sosial yang dipilih oleh masyarakat untuk digunakan sehari-harinya. Dari ada banyaknya aplikasi yang ada, TikTok pada saat ini telah berubah menjadi salah satu aplikasi media sosial yang sedang digandrungi pada saat ini. Seiring dengan perkembanganny, para pengguna bisa mengubah namanya di platform ini jika ingin mendapatkan penyebaran pada akunnya tersebut. Lalu, bagaimana cara mengubah nama pengguna di aplikasi TikTok?

TikTok, Aplikasi Sosial Media Terpopuler

TikTok_2

Aplikasi TikTok menjadi salah satu aplikasi sosial media yang populer di masyarakat. (Sumber: Lamongan Today)

Ada banyak aplikasi sosial media yang telah hadir untuk digunakan oleh para penggunanya. Aplikasi-aplikasi tersebut telah menjadi suatu bagian yang tidak terpisahkan bagi penggunaannya dalam aktivitas kesehariannya. Selain itu, aplikasi-aplikasi ini juga telah masuk ke dalam aplikasi sosial media yang ramai untuk digunakan.

Nah dari berbagai aplikasi sosial media yang ada, TikTok adalah aplikasi media sosial yang saat ini telah digandrungi oleh masayrakat Indonesia secara luas. Aplikasi yang berasal dari negeri Tiongkok ini memang menghadirkan berbagai konten-konten video yang seru dan juga unik untuk ditonton. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan para penggunanya untuk membuat berbagai video seru yang dipadukan dengan musik maupun efek-efek di dalamnya.

Dengan menjadi salah satu aplikasi media sosial yang cukup dikenal secara luas oleh masyarakat, TikTok telah hadir untuk mewarnai aktivitas para penggunanya sehar-hari lewat konten video hiburan yang menarik untuk ditonton.

Baca juga: Mau Edit Video Di Smartphone? Ini Rekomendasi Aplikasinya!

Cara Mengubah Nama Pengguna di TikTok

Menjadi salah satu aplikasi sosial media yang seru untuk diikuti, TikTok memiliki jutaan pengguna yang siap meramaikan berbagai konten-konten menarik untuk ditonton. Namun seiring berjalannya waktu, terkadang para penggunanya ingin menghanti namanya yang berada di dalam aplikasinya tersebut apabila bosan dengan namanya atau ada hal lainnya.

Lantas seiring dengan adanya tentang hal itu, maka bagaimana cara mengubah nama pengguna di TikTok yang bisa dilakukan oleh penggunanya? Sejalan dengan hal itu, setidaknya terdapat beberapa cara yang perlu diikuti lebih lanjut untuk mengganti penamaannya tersebut.

Untuk itu, berikut beberapa petunjuk cara penggantian nama pengguna di dalam aplikasi sosial media TikTok.

  • Buka halaman “Profil” yang berada di sudut kanan bawah.
  • Pilih “Edit Profil”.
  • Setelahnya, pilih kolom “Nama” untuk mengubah nama dari para penggunanya.
  • Jika sudah, maka para pengguna TikTok bisa mengetik nama sesuai yang di inginkannya.

Baca juga: Tips Menggunakan Aplikasi Signal Bagi Para Pengguna Baru

Memiliki Jeda Waktu Perubahannya

TikTok_3

Meskipun bisa diubah nama penggunanya, namun ada ketentuan yang perlu diketahui para pengguna TikTok. (Sumber: Merchant.id)

Meskipun para pengguna media sosial TikTok bisa mengubah namanya sesuai dengan apa yang di inginkannya, namun para penggunanya perlu mengetahui suatu peraturan yang ditetapkan oleh TikTok sendiri. Dalam hal ini, TikTok hanya bisa memberikan perubahan nama dari para penggunanya setiap 30 hari sekali.

Untuk itu, para pengguna TikTok perlu menyiapkan nama yang tepat dan sesuai sebelum dapat diubah kembali di dalam beberapa hari waktu mendatang. Selain itu apabila nama penggunanya tersebut diubah, maka link URL dari nama pengguna itu akan turut berubah juga.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – YouTube terus meningkatkan program monetisasi kontennya melalui video pendek. Dikutip Engadget, perusahaan mengumumkan bahwa lebih dari seperempat pembuat konten yang tergabung dalam...

Hardware

Unbox.id – Masa depan TikTok terlihat semakin tidak pasti seiring meningkatnya dukungan terhadap undang-undang baru yang akan memaksa perusahaan tersebut meninggalkan perusahaan induknya, ByteDance,...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – TikTok baru-baru ini telah resmi merilis aplikasi baru untuk headset Vision Pro Apple. Versi aplikasi untuk perangkat AR tersebut membawa platform...

Apps & Games

Unbox.id – Pew Research Center telah merilis survei terbarunya mengenai penggunaan media sosial oleh orang dewasa di Amerika Serikat. Meskipun YouTube (khususnya) dan Facebook...