Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Melakukan Screen Sharing di Skype

Last updated on 25 Maret, 2022

Unbox.id Salah satu fitur Skype adalah screen sharing. Sebagian pengguna mungkin tak familiar dengan fitur ini.

Screen sharing adalah cara memperlihatkan layar komputer kalian pada orang yang sedang diajak berkomunikasi lewat Skype.

Screen sharing sangat berguna bagi kalian yang sedang rapat atau melakukan presentasi online. Cara mengaktifkan screen sharing juga sangat mudah.

Tak hanya lewat panggilan video, panggilan audio via Skype juga memiliki fitur screen sharing.

skype

(sumber: Blog Skype)

Screen sharing bisa dilakukan pada perangkat Android (6.0+), iPhone, iPad, Linux, Mac, Windows, dan Skype untuk Windows 10 (versi 14). Untuk iPhone dan iPad, screen sharing tersedia pada iOS 12 dan setelahnya.

Jangan lupa melakukan pembaruan pada versi Skype untuk mengaktifkan screen sharing.

Baca juga: Begini Cara Merekam Panggilan Skype !!!

 CARA MENGAKTIFKAN

Sebelum melakukan screen sharing, pastikan melakukan panggilan via Skype terlebih dulu. Ikon share screen terdapat di bagian kanan bawah jendela panggilan. Berbentuk dua layar yang tumpang-tindih.

tampilan aplikasi Skype

(sumber: Lifewire)

Klik ikon tersebut dan Skype akan meminta konfirmasi pengguna. Klik ikon start sharing dan lawan bicara kalian bisa melihat layar kalian.

Bagi kalian yang tak ingin menampakkan seluruh desktop kalian, bisa memilih bagian mana saja yang ingin kalian perlihatkan.

Caranya, saat Skype meminta konfirmasi usai kalian mengeklik ikon share screen, klik pilihan menu yang tersedia. Lalu, pilih share application window.

Nantinya, kalian bisa memilih aplikasi mana saja yang ingin kalian bagikan. Klik aplikasi yang dipilih dan klik ikon start sharing.

Baca juga: Tema dan Fitur Baru Skype Desain Ulang Tampilan

AKUN BISNIS

Screen sharing akun Skype untuk bisnis sedikit berbeda dibanding akun Skype biasa.

Skype for Business

(sumber: Microsoft)

Pertama-tama, klik ikon monitor di bagian bawah jendela panggilan. Akan muncul pilihan, Present Desktop, Present Programs atau Present PowerPoint Files.

Present Desktop akan memperlihatkan keseluruhan isi desktop. Present Programs terbatas pada program atau aplikasi tertentu. Sesuai namanya, Present PowerPoint Files hanya menampilkan file PowerPoint yang dipilih.

Sesuaikan dengan kebutuhan dan klik ikon start sharing. Perlu diingat, kalian tidak akan menerima pesan atau panggilan apapun selama mengaktifkan screen sharing pada akun bisnis.

Selamat mencoba.

 

 

 Foto: berbagai sumber
Sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta. Layar.id – Salah satu media percakapan Skype akan mendapatkan pembaruan tema penuh warna, antarmuka panggilan yang lebih baik, dan banyak lagi dengan fitur...

How To

Last updated on 10 Januari, 2019 Unbox.id – Ingin merekam panggilan Skype agar bisa disaksikan lagi nanti? Baik untuk kenang-kenangan keluarga atau podcast, anda...

Apps & Games

Unbox.id – Selain merayakan Hari Difabel Internasional dengan meluncurkan terjemahan secara real-time dan fitur transkripsi untuk presentasi PowerPoint, Microsoft juga membawa fitur ini untuk...

Social Media

Unbox.id – Skype baru saja mengumumkan bahwa fitur call recording kini tersedia dalam Skype versi aplikasi terbaru di sebagian besar platform, kecuali Windows 10. Ini...