Connect with us

Hi, what are you looking for?

Poco

Cara Lacak dan Kunci Ponsel Poco Yang Hilang

Smartphone Poco_1a
Smartphone Poco. (Sumber: Tech Universe)

Unbox.id – Kehilangan ponsel pintar memang sangat menyebalkan. Apalagi smartphone sudah menjadi perangkat penting yang sering digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Meski menyebalkan dan menjengkelkan, bukan berarti ketika ponsel Anda hilang, Anda tidak bisa berbuat apa-apa. Pasalnya smartphone masa kini memiliki fitur keamanan yang memberikan notifikasi kepada pengguna jika perangkatnya hilang. Merek populer yang juga memiliki fitur ini adalah Poco. Untuk melacak ponsel Poco yang hilang, pengguna dapat menggunakan akun Xiaomi untuk melacak atau mengunci perangkat. Dengan cara ini, pengguna dapat mencegah ponsel Poco miliknya disalahgunakan oleh orang lain. Namun syaratnya adalah pengguna sudah memiliki akun Xiaomi dan perangkat yang terhubung dengan Mi Cloud.

Seperti Apa Melacak Ponsel Poco Yang Hilang?

Smartphone Poco_2b

Smartphone Poco. (Sumber: Tech Idea)

Lantas, bagaimana cara menemukan ponsel Poco Anda yang hilang? Lihat langkah-langkah yang dikutip dalam pernyataan resmi yang diperoleh:

  • Buka situs web Mi Cloud di i.mi.com menggunakan perangkat seperti laptop atau PC.
  • Di pojok atas, ada opsi mengganti bahasa. Jadi, kamu bisa mengganti pilihan ke bahasa Indonesia apabila ingin melakukannya.
  • Pilih ‘Masuk dengan Akun Mi’, lalu login.
  • Login bisa menggunakan email, nomor hape, atau ID Mi yang terdafar pada akun Mi di perangkat yang hilang.
  • Klik ‘Cari Perangkat’ untuk mulai mencari lokasi smartphone Poco terkini.
  • Apabila belum pernah mengunjungi fitur ini, pengguna akan diminta memilih tipe HP yang digunakan.
  • Kalau titik lokasi yang muncul berwarna biru, berarti HP dalam keadaan aktif. Namun kalau berwarna abu-abu dan ada tulisan waktu terakhir offline, berarti perangkat sedang tidak aktif dan lokasi itu merupakan lokasi terakhir ketika HP masih aktif.
  • Setelah lokasi ditemukan, zoom peta untuk memastikan tingkat keakuratan posisi perangkat.
  • Ketika ponsel hilang, pengguna dapat menyalakannya dengan mengklik opsi suara di kiri bawah menu ponsel yang ditemukan.

Suara akan terus berfungsi meskipun perangkat dalam keadaan senyap. Ingatlah bahwa fungsi pelacakan ini dapat dilakukan jika fungsi Temukan perangkat diinstal pada ponsel, kemudian lokasi dapat terbaca jika perangkat terhubung ke jaringan Internet.

Oleh karena itu, pengguna akan terbantu dengan lebih baik ketika mencoba mengikutinya. Selain itu, jika ada perangkat yang hilang, pengguna disarankan untuk melaporkannya ke polisi.

Kemudian, pengguna juga perlu mengubah kata sandi yang digunakan pada ponsel pintar untuk melindungi keamanan akun.

Cara Manfaatkan Fitur Mode Hilang dan Hapus Data di Ponsel Poco

Ini tidak hanya melacak ponsel Poco, tetapi juga menyediakan mode hilang dan opsi penghapusan data. Sistem ini digunakan untuk mencegah penyalahgunaan dari orang lain. Opsi mode bebas digunakan untuk mengunci ponsel dari jarak jauh. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pilih “Mode hilang”.
  • Tekan “Ganti ke Mode Hilang”.
    Masukkan pesan kehilangan pada menu “Masukkan pesan layar kunci” dan masukkan nomor telepon yang bisa dihubungi.
  • Pilih “Kunci”.
  • Pilih “Selesai”.
  • Mode ini akan mengunci perangkat yang dicari, sehingga orang lain tidak bisa mengaksesnya sampai ada login sukses dengan akun Mi Cloud yang terdaftar.

Sedangkan untuk menghapus seluruh data di perangkat, pengguna bisa memilih opsi Wipe data. Opsi ini akan menghapus semua file dan data dari ponsel Poco yang hilang untuk melindunginya dari tindakan jahat. Selain itu, fitur Temukan Perangkat Saya juga memerlukan izin ini agar dapat berfungsi.

Dapatkan nomor telepon untuk melacak perangkat saat tidak terhubung ke Internet. Jika ponsel tidak tersambung ke Internet, tempat yang dikenali bukanlah waktu sebenarnya, melainkan tempat terakhir saat tersambung ke Internet. Akses untuk melacak lokasi ponsel secara real time (membutuhkan koneksi Internet).

Jika ponsel mati atau tidak tersambung ke Internet, SMS akan dikirimkan untuk memperbarui informasi lokasinya secara berkala. Operator akan mengenakan biaya untuk informasi ini.

Baca juga: Deretan Model POCO Paling Menarik Dan Berspek OK

Poco C65 Resmi Meluncur

Poco C65_3c

Poco C65. (Sumber: Choosing Gadget Idea)

Di sisi lain, Poco menghadirkan smartphone barunya untuk pasar global yaitu Poco C65. Ponsel ini diperuntukkan bagi pengguna muda yang menginginkan smartphone berperforma tinggi dengan harga terjangkau.

Sesuai pengumuman resminya, Poco C65 hadir dengan layar berukuran 6,74 inci untuk memberikan pengalaman menonton yang lancar. Layar ponsel ini mendukung refresh rate 90Hz.

Untuk menunjang kinerjanya, terdapat baterai berkapasitas 5.000 mAh. Untuk dapur pacunya, Poco memasangkan chipset MediaTek Helio G85 dengan pilihan memori RAM 6GB/ROM 128GB dan RAM 8GB/ROM 256GB.

Ponsel ini tersedia dalam tiga pilihan warna yakni hitam, biru, dan ungu. Soal fotografi, terdapat kamera belakang dengan lensa primer 50 MP dan lensa sekunder 2 MP.

Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 8 MP. Poco juga menyertakan soft light ring untuk menciptakan efek pencahayaan alami saat mengambil gambar dengan kamera depan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Poco

Unbox.id – Setelah sukses dengan Redmi 12 yang laris manis di pasaran, Xiaomi bakal meluncurkan versi penerusnya bernama Redmi 13 5G. Redmi 13 5G...

Tech Industry

Unbox.id – Poco dikabarkan akan segera meluncurkan ponsel baru Poco F6. Ponsel ini akan melengkapi lini smartphone andalan dengan harga bersaing. Poco F6 kini...

Redmi

Unbox.id – Baru-baru ini, bocoran informasi mengenai Redmi Note 13 Turbo bernama Poco F6 tersebar luas di Internet. Sebelumnya beredar kabar bahwa smartphone tersebut...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Menyebutkan nama POCO tidak akan memisahkan Xiaomi. Hal ini bisa dimaklumi, karena perusahaan ini debut di pasar smartphone saat bergabung dengan Xiaomi....