Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Daftar OVO U Card, Kartu Kredit Kerjasama BRI dan OVO

Cara Daftar OVO U Card, Kartu Kredit Kerjasama BRI dan OVO (sumber: thephrase.id)
Cara Daftar OVO U Card, Kartu Kredit Kerjasama BRI dan OVO (sumber: thephrase.id)

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda adalah pengguna OVO, tentu akhir-akhir ini sering mendapatkan iklan OVO U Card ketika sedang membuka aplikasi OVO.

Apa itu OVO U Card? Ya, OVO U Card adalah merupakan kartu kredit co-branding yang diterbitkan oleh bank BRI yang berkolaborasi dengan OVO. Kartu ini sendiri juga mendapat dukungan dari jaringan Mastercard sehingga dapat memudahkan transaksi dan pembayaran di berbagai jaringan merchant.

Dengan begitu, OVO U Card ini dapat digunakan untuk transaksi di berbagai merchant yang terdapat logo Mastercard, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini tentu menguntungkan bagi pengguna kartu dalam berbelanja online, mengingat saat ini sudah banyak merchant yang bekerja sama dengan Mastercard.

OVO U Card ini akan diajukan oleh BRI kepada pengguna OVO Premier yang terpilih. Berdasarkan informasinya, kartu kredit ini bebas iuran tahunan sehingga tentunya mengurangi beban pembayaran setiap tahunnya.

Anda juga dapat langsung mendaftarkan akun OVO U Card dan dapat mengatur limit dan belanjaan menjadi cicilan 0% untuk beberapa merchant langsung dari aplikasi OVO. Terdapat juga riwayat transaksi dari OVO U Card yang dapat langsung dilacak secara real time.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Atur Keuangan Terbaik

OVO U Card (sumber: grid.id)

OVO U Card (sumber: grid.id)

Syarat utama untuk mendaftarkan kartu kredit ini Anda harus memiliki penghasilan minimum 3 juta per bulan. Nantinya limit awal kartu kredit yang akan Anda dapatkan yakni mulai 3 juta yang nantinya ditentukan berdasarkan dari penghasilan dan skor kredit yang Anda miliki.

Jika nanti OVO U Card sudah over limit, maka nantinya Anda akan dikenakan biaya sebesar 50 ribu rupiah. Sementara jika Anda ingin menaikan limit dari sebelumnya maka akan dikenakan biaya 75 ribu rupiah.

Meskipun kartu kredit ini memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para pengguna, namun Anda harus berpikir secara matang sebelum memutuskan untuk mendaftar karena sejatinya OVO U Card ini adalah merupakan kartu kredit seperti pada umumnya.

Anda harus membayar kartu kredit tersebut setiap bulannya sesuai dengan jumlah transaksi yang telah dilakukan. Apabila tak sanggup membayar, maka Anda akan terkena denda dan jika tidak bisa terbayar terdapat resiko yang harus ditanggung seperti kartu kredit pada umumnya.

Baca juga: Samsung Luncurkan Aplikasi Samsung Wallet

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk mengajukan OVO U Card.

  • Buka aplikasi OVO dan login ke akun Anda.
  • Pada halaman utama aplikasi, pilih menu OVO U Card.
  • Kemudian pilih tombol Lanjutkan Pengajuan.
  • Isi data diri secara lengkap seperti nama, nomor KTP, NPWP, tempat serta tangga lahir, status pernikahan, alamat email, jenis kelamin, status kewarganegaraan, nomor HP, dan nama ibu kandung.
  • Apabila data telah diisi secara lengkap dan benar, maka pilih Lanjut.
  • Kemudian pilih Konfirmasi setelah yakin data yang Anda isi sudah benar.
  • Baca syarat dan ketentuan OVO U Card, kemudian langkah terakhir pilih Ajukan Kartu Kredit dan pengajuan telah berhasil dilakukan.
  • Anda dapat mengecek status verifikasi pengajuan Anda dengan memilih pada menu Lihat Status.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: thephrase.id, grid.id

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Sejak YouTube Shorts diperkenalkan, fitur tersebut menjadi populer dalam waktu yang singkat dan banyak digunakan oleh para pengguna dan konten kreator....

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Mulai iPhone 12 dan seterusnya, para pengguna mendapatkan fitur video baru yang disebut Auto FPS. Fitur tersebut secara otomatis dapat menyesuaikan...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Terkadang Anda mungkin ingin melihat seseorang di Instagram secara diam-diam tanpa diketahui si pemilik akun. Namun pihak Instagram hingga saat ini...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Edge Panel khas Samsung memang memudahkan para pengguna untuk dapat akses cepat ke semua yang pengguna butuhkan, baik itu aplikasi, pengingat,...