Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Bosch Prakarsai Uji Coba Mobil Pintar di Tiongkok

Bosch, perusahaan penyedia layanan dan teknologi global terkemuka, berkolaborasi dengan raksasa internet asal Tiongkok, Baidu, serta penyedia peta AutoNavi dan NavInfo, untuk melakukan uji kendaraan otomatis di jalanan.

Bersama, keempat mitra ini akan mengerjakan sebuah solusi yang memungkinkan mereka untuk menggunakan informasi yang dikumpulkan oleh sensor video dan radar pada kendaraan untuk menghasilkan dan memperbarui peta.

“Pengemudian otomatis tidak dapat terwujud tanpa peta berakurasi tinggi – tidak di Tiongkok atau dimana pun di dunia,” ujar Dr. Rolf Bulander, anggota dewan manajemen Robert Bosch GmbH sekaligus ketua sektor bisnis Mobililty Solutions.

Kendaraan otomatis akan menggunakan data yang dikumpulkan oleh sensor untuk menentukan lokasi mereka, yang tentunya sangat penting bagi pengemudian otomatis. Data ini akan kompatibel dengan ketiga data yang dihasilkan paramitra. Kolaborasi antar perusahaan ini ingin menghadirkan solusi mereka sebelum akhir tahun.

 

Bosch dan Baidu bahkan melangkah lebih jauh. Bersama, mereka telah menyiapkan kendaraan uji coba berupa jip Cherokee untuksebagian pengemudian otomatis di jalan bebas hambatan Tiongkok. Kendaraan uji coba telah dilengkapi dengan berbagai komponen. Di antaranya, lima radar mid-section dan sebuah kamera multi-guna untuk pengenalan lingkungan, serta sistem kontrol pengereman ESP dan power steering elektronik.

“Bersama Tiongkok, kami sedang memulai uji coba lokasi keempat setelah Jerman, Amerika Serikat, dan Jepang.”

Bosch juga telah siap menyongsong pertumbuhan pesat di bidang teknologi power train dan elektrifikasi. Dengan sistem injeksi bensin dan diesel secara langsung, solusi sistem untuk kendaraan hybrid dan listrik, serta konsep modular yang luas untuk CNG powertrain, Bosch dapat membantu pabrikan di Tiongkok dalam memenuhi standar emisi China6.

Dengan tema besar “Smarter mobility” di ajang Auto Shanghai yang berlangsung pada 19-28 April 2017, Bosch akan mendemonstrasikan konsepnya tentang bagaimana mobil-mobil masa depan akan menjadi asisten pribadi pengemudinya. Bosch juga akan menampilkan solusi bagi mobilitas masa depan yang bebas dari stres, kecelakaan, dan emisi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Seiring berjalannya tahun 2017 terjadi peningkatan jumlah kecelakaan di jalan. Pengendara sepeda motor adalah pengguna jalan yang paling berisiko, 18 kali lebih berisiko meninggal dalam...