Connect with us

Hi, what are you looking for?

cryptocurrency

Bos FTX Ekstradisi Ke US Buntut Penipuan Krypto

Bos FTX

Unbox.id – Bos FTX  Sam BankMan – Fried akhirnya ekstradisi ke Amerika Serikat. Kali ini atas permintaan sendiri dan juga kesempatan untuk bisa mengadili bos dari FTX tersebut lebih mudah. Tentu saja, permintaan ini atas utusan dari Pengadilan USA dan juga penyidikan kasus penipuan Kripto paling berani sekaligus memalukan tersebut.

Sam Bankman- Fried sendiri  adalah founder dari FTX sebuah investasi berbasis kripto namun dalam perjalanannya dia sendiri gunakan uang dari investor kripto tersebut untuk Alameda Research. Bahkan uang tersebut mereka pakai untuk investasi kripto lainnya.

Bos FTX

Dari kasus ini banyak pemodal protes bahkan melaporkan ke OJK Amerika Serikat atau kita sebut Commodity Futures Trading Commission (CFTC). Selain itu regulator Bahama pun juga ikut penyelidikan, hasilnya adalah kebohongan dari seorang Fried kepada regulator dan nasabah FTX.

Kasus ini Berkembang Liar karena salah langkah dari Bos FTX

Awal mula Sam Bankman – Fried membuat sebuah firma Alameda Research. Perusahaan ini membeli kripto dengan harga murah lalu menjualnya dengan harga mahal. Lantas, Alameda sukses besar dan banyak sekali peminatnya. Untuk itu, dari modal yang mereka dapat berdiri FTX, platform crypto cepat dan reliable.

Setelah FTX berdiri justru keanehan ini terjadi, karena FTX belum memiliki izin utuk kelola aset. Maka mereka sendiri tidak boleh memanfaatkan aset nasabah di FTX untuk Alameda.

Caroline Ellison

Hal seperti ini biasanya sering terjadi dan kemudian mereka lakukan hal yang sama berulang kali hingga gagal pada satu titik. Okay, dalam klausulnya pun FTX juga melaran aset nasabah untuk investasi ke perusahaan lain atau judi. Hal tersebut tertuang dalam sistem yang mereka sepakati.

Namun, kenyataannya mereka pun masuk ke jurang yang mereka buat. Alhasil uang milik nasabah hilang dan Sam pun cuma bisa minta maaf. Padahal, dia sendiri gunakan segala cara agar uang tersebut bisa berpindah ke Alameda Research.

Tentunya ini semua berkat ‘backdoor’ yang mereka bangun bersama. Kali ini terlibat adalah Gary Wang dan CEO Alameda Research Caroline Ellison sebagai mantan pacar dari Sam. Kedua-nya juag terlibat dalam kasus ini. Tidak hanya itu, Sam sendiri bangkrut dan tidak bisa kembalikan semua uang nasabah FTX itu sendiri.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Kenaikan harga cryptocurrency baru-baru ini cukup menarik bagi beberapa ahli dan pemula yang ingin mencoba mempelajari cara memperebutkan lemari besi cryptocurrency ini....

cryptocurrency

Unbox.id – Sebuah survei terkait crypto baru-baru ini diluncurkan di Indonesia dan hasilnya menunjukkan bahwa aset crypto menempati posisi lima besar sebagai pilihan investasi...

cryptocurrency

Unbox.id – Kampanye pencurian aset kripto yang sedang berlangsung memengaruhi lebih dari 15.000 pengguna di 52 negara. Malware ini didistribusikan dengan kedok Tor Browser...

cryptocurrency

Unbox.id – Tahun 2022 dianggap sebagai tahun tergelap bagi banyak investor crypto dan salah satu tahun paling menyakitkan dalam lebih dari 13 tahun sejarah...