Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Bocoran Apple Watch 10, Seperti Apa Kira-Kira?

Apple Watch_1a
Apple Watch. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Dilaporkan bahwa Apple Watch generasi berikutnya akan menampilkan dua fitur pemantauan kesehatan baru, yang tercantum dalam Tom’s Guide. Dikatakan bahwa Apple Watch generasi berikutnya akan dapat memantau dan memperingatkan pengguna tentang tanda-tanda sleep apnea dan tekanan darah tinggi. Perlu diingat bahwa tekanan darah tinggi dan sleep apnea, jika tidak diobati, dapat menyebabkan serangan jantung dan/atau stroke. Itu sebabnya pemantauan itu penting. Menyikapi hal tersebut, Apple diharapkan memberikan kemampuan untuk memantau kedua masalah kesehatan tersebut di Apple Watch 10.

Beberapa Fitur Menarik

Apple Watch_2b

Apple Watch. (Sumber: 9to5Mac)

Dijelaskan, bagian sleep apnea pada ponsel pintar besutan Apple ini akan mampu memantau pola tidur dan pola pernapasan penggunanya dari waktu ke waktu.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah karyawan tersebut menderita penyakit tersebut atau tidak. Jika tanda-tanda masalah kesehatan terdeteksi, pengguna akan menerima pemberitahuan dan saran dari Apple Watch untuk menghubungi profesional medis.

Sementara itu, fitur pemantau tekanan darah akan menggunakan sensor baru untuk mendeteksi kapan tekanan darah pengguna tinggi atau rendah berdasarkan pengaturan dasar. Namun fitur ini tidak akan memberikan pengukuran sistolik dan diastolik pada awal.

Bisa ditebak, rencana kesehatan baru Apple bisa sangat membingungkan, setidaknya pada awalnya. Daripada fokus menyediakan metrik kepada pengguna, Apple akan menganalisis data terlebih dahulu untuk mencari tanda-tanda masalah dan memberi tahu pengguna jika ada sesuatu yang mencurigakan terdeteksi. Misalnya saja pemantauan ECG pada penggunanya.

Teknologi Wearable Yang Fokus Pada Kesehatan

Seperti yang Anda ketahui, ketika Apple mulai mengerjakan Apple Watch, visi pertamanya bukan hanya perangkat yang ramah bagi pengguna iPhone, tetapi juga teknologi wearable yang berfokus pada kesehatan.

Namun, karena berbagai alasan, termasuk kebingungan dalam industri layanan kesehatan AS dan keinginan untuk tidak merusak reputasi Apple melalui fitur-fitur yang tidak dapat diandalkan, Apple Watch asli memiliki kemampuan perawatan kesehatan yang terbatas.

Hal ini secara bertahap berubah selama bertahun-tahun dengan dirilisnya setiap versi baru. Faktanya, Apple Watch terbaik saat ini dapat memantau kondisi kulit, denyut nadi, kadar oksigen darah, detak jantung (melalui EKG), dan masih banyak lagi. Selain itu, Apple dikatakan sedang mengerjakan glukometer non-invasif.

Selain memantau tekanan darah dan sleep apnea, perusahaan juga berupaya memberikan informasi olahraga dan nutrisi yang dipersonalisasi kepada pengguna Apple Watch. Selain itu, fitur video Pro yang akan datang dikatakan menyertakan fitur yang berfokus pada kesehatan dan stres.

Baca juga: Apple Hilangkan Touch Bar Dari Seri MacBook Pro

Apple Watch Bikin Baterai iPhone Boros?

Apple Watch_3c

Apple Watch. (Sumber: CNET)

Selain itu, Apple baru-baru ini merilis pembaruan perangkat lunak iOS 17.0.3 untuk memperbaiki bug iPhone 15 Pro yang diduga menyebabkan perangkat terlalu panas atau overheat saat mengisi daya.
Bug yang menyebabkan masalah overheating ini juga terkait dengan fakta bahwa beberapa alat berat menghabiskan daya dan kinerja yang lambat. Namun yang jelas ada bug lain yang menguras baterai iPhone tanpa banyak orang sadari.

Apple telah mengonfirmasi bahwa iOS 17.1 Beta 3 juga memperbaiki bug terkait masa pakai baterai iPhone saat dipasangkan dengan Apple Watch yang menjalankan sistem operasi watchOS 10.1. Menurut Apple, pengguna dapat merasakan peningkatan konsumsi daya saat dipasangkan dengan Apple Watch yang menjalankan watchOS 10.1 beta dan iPhone yang menjalankan iOS 17.0 (non-beta).

Hal yang sama dapat terjadi ketika iPhone yang menjalankan iOS 17.1 beta dipasangkan dengan Apple Watch yang menjalankan watchOS 10.0, menurut 9to5Mac. Namun belum ada penjelasan mengenai penyebab bug ini, atau bisa jadi bug tersebut juga menyebabkan iPhone 15 Pro cepat panas.

Sekadar informasi, akibat bug ini, pengguna produk Apple yang menjalankan iOS 17.1 beta atau watchOS 10.1 harus segera melakukan update ke beta terbaru untuk mendapatkan perbaikan. Catatan iOS 17.1 beta 3 juga menyatakan bahwa pengguna harus memperbarui ke beta terbaru sesegera mungkin untuk menghindari bug yang menyebabkan aplikasi Wallet mogok saat diluncurkan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...