Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Beli Pertalite dan Solar Menggunakan Aplikasi MyPertamina

Beli Pertalite dan Solar Dengan Menggunakan Aplikasi MyPertamina (sumber: mypertamina.id)
Beli Pertalite dan Solar Dengan Menggunakan Aplikasi MyPertamina (sumber: mypertamina.id)

Last updated on 9 Juni, 2022

Jakarta, Unbox.id – Pertamina melakukan terobosan baru dengan menghadirkan aplikasi MyPertamina guna untuk mempermudah penggunanya dalam mendapatkan Bahan Bakar Minyak atau BBM, termasuk dalam pembelian BBM bersubsidi seperti pertalite dan solar.

Saat ini, pemerintah tengah merancang aturan teknis dalam pemebelian BBM bersubsidi yang tepat sasaran, salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi MyPertamina ini. Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menyatakan implementasi dan pelaksanaan penyaluran BBM ini dapat memanfaatkan aplikasi MyPertamina.

Anggota Komite BPH Migas, Saleh Abdurrahman mengatakan bahwa pembelian BBM bersubdisi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) juga akan diintegrasikan dengan aplikasi MyPertamina.

Baca juga: 3 Aplikasi Kompres Video Terbaik Untuk Android

Dilansir dari laman Pertamina, MyPertamina adalah aplikasi yang diluncurkan dalam rangka program digitalisasi SPBU. Bekerja sama dengan layanan keuangan digital LinkAja, MyPertamina mengklaim dapat mempermudah pengguna untuk membeli berbagai produk Pertamina dengan pembayaran non tunai atau cashless. Melalui MyPertamina pula, pengguna dapat mengetahui lokasi SPBU terdekat dan meraih hadiah dengan mengumpulkan poin.

Jika ingin menggunakan aplikasi ini, pengguna diharuskan melakukan registrasi dan mengisi data diri di aplikasi MyPertamina. Setelah itu, pihak BPH Migas nantinya akan melakukan verifikasi kepada para pengguna MyPertamina bahwa mereka berhak untuk membeli pertalite dan solar.

Setelah proses verifikasi sudah disetujui oleh BPH Migas, pengguna dapat melakukan transaksi dengan hanya menggunakan QR Code yang tersedia di aplikasi MyPertamina. Kini masyarakat juga tengah dihimbau untuk melakukan registrasi dalam aplikasi MyPertamina supaya nantinya dapat mempermudah pembelian BBM bersubsidi.

Baca juga: 3 Aplikasi Untuk Healing dan Jaga Kesehatan Mental

Aplikasi MyPertamina ini diintegrasikan dengan aplikasi LinkAja sebagai alat pembayaran secara digital. Selain memanfaatkan fitur cashless, nantinya pengguna juga akan mendapat poin setiap kali melakukan pembelian BBM di SPBU Pertamina menggunakan aplikasi. Nantinya, poin tersebut dapat ditukar dengan hadiah menarik seperti 100.000 untuk Die Cast Truck Pertamina dan Die Cast Lambo, serta 80.000 untuk Emko Brik SPBU Pertamina.

MyPertamina application (source: mypertamina.id)

Aplikasi MyPertamina (sumber: mypertamina.id)

Apabila kebijakan membeli pertalite dan solar menggunakan aplikasi MyPertamina diresmikan, berikut adalah langkah mudah untuk membeli pertalite menggunakan aplikasi MyPertamina berikut ini.

  • Pertama, instal terlebih dahulu aplikasi MyPertamina melalui Google Play Store atau App Store.
  • Kemudian masukkan data diri lengkap seperti nama lengkap, nomor telepon, tanggal lahir, dan atur pin.
  • Aktifkan metode pembayaran LinkAja untuk memudahkan pembayaran cashless. Jika Anda belum memiliki aplikasi LinkAja, Anda dapat menginstalnya terlebih dahulu.
  • Kemudian, Anda dapat melakukan top up saldo sesuai nominal yang diinginkan pada aplikasi LinkAja.
  • Jika sudah memiliki aplikasi LinkAja, klik tombol “Bayar”.
  • Lalu scan QR Code pada mesin EDC SPBU Pertamina.
  • Lakukan konfirmasi, dan klik tombol “Bayar.
  • Enter the LinkAja Pin, then a notification will appear that your payment has been successful.

 

Source: from various sources

Photo: mypertamina.id

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Di zaman yang serba digital saat ini, tentu kita semakin dipermudah dalam melakukan berbagai macam hal, salah satunya dalam melakukan kegiatan...

BlackBerry

Unbox.id  –  Blackberry Messenger atau BBM sempat menjadi layanan perpesanan populer dalam beberapa tahun silam. Kejayaan BBM tentu saja diiringi oleh popularitas perangkat Blackberry...

BlackBerry

Last updated on 30 November, 2018 Unbox.id – Aplikasi BBM baru saja merilis versi terbaru dengan berbagai pembaruan yang memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk...

BlackBerry

Last updated on 14 Agustus, 2018 Dalam rangka merayakan 73 tahun Kemerdekaan Indonesia, BBM meluncurkan kampanye #BebasinBebanMu. BebasinBebanMu terinspirasi dari para pahlawan Indonesia yang...