Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Beli Motor Listrik Dapat Bonus Kuota Dari Kolaborasi Telkomsel dan Volta

Volta telkomsel_1volta
Apabila para penggunanya beli motor listrik Volta, maka bisa dapatkan bonus kuota dari Telkomsel. (Sumber: Gizmologi)

Last updated on 28 Juni, 2024

Unbox.id – Perusahaan telekomunikasi Telkomsel bekerja sama dengan produsen sepeda motor listrik Volta, anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk, memperkenalkan program berupa paket produk Telkomsel, untuk pembelian atau penyewaan sepeda motor listrik.

Melalui kerja sama ini, mereka yang membeli atau menyewa skuter listrik Volta berkesempatan mendapatkan paket kuota data dari Telkomsel. Sedangkan pelanggan dan masyarakat umum yang membeli skutik elektrik Volta lite dengan baterai ekstra akan mendapatkan paket kuota data Telkomsel sebesar 1 GB per bulan selama 6 bulan setelah aktivasi pembelian.

Kolaborasi Antara Telkomsel Dengan Volta

Telkomsel Volta_2volta

Kerja sama antara Telkomsel dan Volta terbilang cukup strategis. (Sumber: Trendtech.id)

Selain itu, pelanggan khususnya pekerja informal yang berprofesi sebagai driver ojek online dan delivery logistik, sewa motor listrik Volta dengan brand Telkomsel Jaga Bumi, bisa mendapatkan paket kuota data mulai dari 800 MB hingga 2 GB.

Baca juga: Provider Kuota Murah

Telkomsel dan Volta juga berharap semakin mendorong masyarakat khususnya pelanggan Telkomsel untuk mulai beralih ke kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan. Sementara itu, berdasarkan siaran pers yang diterima, Selasa, 21 Maret 2023, menurut Telkomsel, kerja sama ini merupakan kelanjutan dari inisiatif Social Responsibility (CSR) Telkomsel, Peduli Tupai Bumi.

Tujuannya untuk membantu mengurangi emisi karbon di Indonesia dengan memperkenalkan program klaster untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan, ekonomis, efisien dan bernilai tambah bagi masyarakat.

Direktur Penjualan Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, langkah tersebut merupakan salah satu upaya perseroan untuk turut menjaga lingkungan, sekaligus membantu mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil.

Baca juga: Telkomsel Tawarkan Digital Ekosistem Saat Sambut Ramadhan 2023

Pengguna Diharapkan Beralih ke Motor Listrik

Sigit mengutip angka yang disampaikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI menunjukkan penggunaan 900.000 sepeda motor pada tahun 2025 dapat mengurangi konsumsi BBM sebesar 0,32 juta KL per tahun dan menurunkan emisi gas buang emisi CO2 0,61 juta ton per tahun.

“Kami berharap upaya kolaborasi yang berkelanjutan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan melalui pemanfaatan teknologi hemat energi dan ramah lingkungan,” kata Sigit.

“Serta membantu Indonesia mencapai target pengurangan karbon 2030,” tambahnya. Sementara itu, CEO Volta Iwan Saputra mengatakan, pihaknya mendukung penuh inisiatif Jaga Bumi yang dimotori Telkomsel. Dengan program yang diusung Telkomsel ini, diharapkan jutaan pengguna dari operator telekomunikasi dan masyarakat umum dapat beralih ke skuter listrik.

Baca juga: Paket Telkomsel Surprise Deal Telah Hadir!

Program Lain Dalam Telkomsel Jaga Bumi

“Langkah ini akan mempercepat pengurangan emisi di sektor transportasi dan meningkatkan kualitas lingkungan. Bergandengan tangan untuk melindungi Bumi tentunya akan menciptakan masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan.”, tambah Pak Iwan.

Selain itu, Telkomsel mengungkapkan bahwa program Peduli Bumi lainnya adalah program pengelolaan sampah. Sebagai bagian dari program pengelolaan limbah, perusahaan bermitra dengan PlusTik untuk mendaur ulang paket perdana plastik dan penutup kartu SIM, menjadikannya produk yang berkelanjutan dan dapat digunakan kembali.

Ada juga program carbon offsetting dengan Jejak.in, dimana pelanggan dapat menukarkan poin Telkomsel dengan donasi setara dengan satu batang pohon, untuk mengimbangi jejak karbon operasional perusahaan sehari-hari yang disebabkan oleh manusia.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Last updated on 30 Juni, 2024 Unbox.id – Perusahaan analisis Opensignal menerbitkan laporan tentang pengalaman jaringan seluler di Indonesia pada Juni 2024. Opensignal melihat...

Operator

Unbox.id – Telkomsel resmi meluncurkan layanan eSIM atau Embedded Subscriber Identity Module untuk seluruh pelanggan di Indonesia dan luar negeri. eSIM merupakan layanan yang...

Operator

Last updated on 18 Juni, 2024 Unbox.id – Telkomsel resmi meluncurkan layanan eSIM atau Embedded Subscriber Identity Module untuk seluruh pelanggan di Indonesia dan...

Tech Industry

Unbox.id – Telkomsel menyelenggarakan program akselerator startup Tinc Batch 9 bekerja sama dengan perusahaan modal ventura terkemuka AppWorks. Pendaftaran program ini telah dibuka sejak...