Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Beberapa Aplikasi Cuaca Terbaik Paling Akurat Hingga Kini

Aplikasi Cuaca Terbaik_1app
Ketahui apa saja aplikai cuaca terbaik dan juga bisa jadi pilihan yang tepat bagi para penggunanya dan terbukti akurat. (Sumber: APKPUre)

Unbox.id – Jika Anda berencana untuk bepergian ke luar ruangan, tentu saja Anda harus mempertimbangkan kondisi cuaca agar perencanaan luar ruangan Anda berjalan dengan lancar. Apalagi buat kamu yang mau mudik Lebaran. Untungnya, ada banyak aplikasi cuaca terbaik di luar sana yang dapat membantu Anda memprediksi cuaca. Beberapa aplikasi ini bahkan dapat memberikan prakiraan cuaca setiap menit. Tentunya akan sangat berguna bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan. Memang setiap perubahan cuaca akan dikomunikasikan melalui notifikasi. Akibatnya, Anda mungkin siap untuk bepergian. Unbox.id juga mengkompilasi beberapa aplikasi cuaca paling akurat untuk perangkat Android dan iOS. Beberapa pengembang bahkan telah memperkenalkan aplikasi dengan antarmuka menarik, informasi terbaru, dan fitur keren lainnya. Penasaran, berikut rekomendasinya.

Info BMKG

Tentunya aplikasi cuaca terbaik dan terakurat adalah Info BMKG. Aplikasi ini resmi diterbitkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Anda dapat mengunduh aplikasi cuaca ini secara gratis dari google play store atau app store melalui ponsel Anda. Aplikasi Info BMKG memiliki beberapa fitur yang dapat membantu Anda.

Fitur BMKG Info adalah prakiraan cuaca, informasi gempa bumi, peta iklim, informasi kualitas udara, informasi gelombang laut, yang paling istimewa adalah memiliki informasi cuaca untuk jalur Mudik. Fitur Info Cuaca Jalur Mudik merupakan fitur khusus yang memberikan informasi cuaca kota-kota yang dilalui jalur mudik.

AccuWeather Platinum

AccuWeather Platinum_2

AccuWeather Platinum hadir sebagai salah satu aplikasi cuaca terbaik yang sering dipakai oleh para penggunanya. (Sumber: APKdone)

AccuWeather adalah aplikasi cuaca lokal yang cukup akurat dan informatif. Aplikasi ini memberikan ramalan cuaca menit demi menit yang cukup bagus. Misalnya, aplikasi ini akan memberi tahu Anda secara akurat dan cepat kapan hujan datang atau kapan hujan berhenti.

Anda dapat mengunduh aplikasi gratis ini dengan ramalan cuaca 24 jam yang informatif dan terperinci. Ada juga peta cuaca untuk melihat prakiraan cuaca untuk wilayah lain. Untuk versi premium, aplikasi cuaca ini bahkan menampilkan notifikasi hujan dan ramalan cuaca untuk hari itu di pagi hari.

Baca juga: 3 Aplikasi Note Gratis Tanpa Iklan Di Ponsel Dan Tablet

Weather Underground

Aplikasi cuaca ini merupakan salah satu aplikasi Android dan iOS yang patut Anda gunakan sebagai referensi untuk melihat cuaca. Alasannya adalah aplikasi menampilkan radar dan peta yang agak interaktif untuk beberapa peringatan cuaca buruk.

Aplikasi ini cukup untuk menarik perhatian banyak pengguna utilitas agar mereka tetap sibuk memberikan laporan cuaca yang akurat. Ini semakin berguna untuk meramalkan cuaca di tempat lain.

Setidaknya Anda bisa melihat lebih dari 180.000 laporan stasiun cuaca dari berbagai negara. Hal menarik lainnya, aplikasi ini juga menampilkan berbagai macam notifikasi mulai dari suhu, kecepatan angin hingga jarak pandang.

The Weather Channel

Aplikasi cuaca gratis ini memiliki antarmuka yang cukup dinamis. Tampilan aplikasi ini bahkan dapat berubah tergantung pada lokasi, cuaca, dan waktu saat ini. Anda dapat mengonfigurasi aplikasi ini untuk menampilkan prakiraan cuaca setiap jam, setiap 15 hari, atau mingguan.

Aplikasi ini juga menyediakan informasi tentang kecepatan angin, indeks UV, kelembapan, dan tekanan barometrik. Ada juga peta yang akan menggambarkan kondisi cuaca di daerah lain. Semua perubahan cuaca akan dikomunikasikan melalui pengumuman informatif.

Nyalakan saja GPS ponsel cerdas Anda sehingga setiap pagi aplikasi cuaca ini dapat menampilkan prakiraan cuaca untuk hari itu.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...

Social Media

Unbox.id – WhatsApp beta terbaru yaitu beta 2.24.4.23 untuk Android menghadirkan pembaruan estetika pada tab Status. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat...