Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Aplikasi WhatsApp Khusus Mac Diluncurkan

WhatsApp Mac_1a
WhatsApp Mac. (Sumber: Hard Rock FM)

Unbox.idWhatsApp akhirnya resmi merilis aplikasi mandiri untuk pengguna Mac, setelah meluncurkannya untuk pengguna desktop Windows pada awal tahun ini. Pengumuman tersebut juga disampaikan oleh CEO Meta Mark Zuckerberg melalui akun Facebook miliknya, dimana ia juga mengungkapkan bahwa aplikasi tersebut akan mampu melakukan panggilan grup dan video call hingga delapan orang. “Apakah WhatsApp untuk Mac sudah diluncurkan,” kata Zuckerberg.Panggilan grup dapat menampung hingga 8 orang dengan video dan 32 orang dengan audio. Di blog resminya, Meta mengatakan pengguna aplikasi khusus macOS juga dapat bergabung dengan panggilan grup setelah dimulai, melihat riwayat panggilan, dan memilih untuk menerima pemberitahuan panggilan bahkan ketika aplikasi ditutup.

Meta Menegaskan Opininya

WhatsApp Mac_2b

WhatsApp Mac. (Sumber: Cashify)

“Aplikasi ini telah didesain ulang agar familier bagi pengguna Mac, membantu Anda menyelesaikan berbagai hal lebih cepat saat menggunakan WhatsApp di layar lebar,” tulis Meta. “Sekarang Anda dapat berbagi file dengan mudah menyeret dan melepaskannya ke dalam obrolan dan melihat lebih banyak riwayat obrolan Anda,” tambah perusahaan induk Facebook.

Meta menegaskan kembali bahwa aplikasi WhatsApp Mac akan melindungi pesan dan panggilan pribadi di perangkat apa pun dengan enkripsi ujung ke ujung. Aplikasi WhatsApp Mac juga dapat diunduh dari WhatsApp.com dan akan tersedia di App Store.

Mengutip Tech Crunch, aplikasi desktop WhatsApp pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016. Namun, ketika arsitektur desktop berubah, klien juga diperbarui. Pada tahun 2021, WhatsApp akan mulai menguji penautan beberapa perangkat ke satu akun sehingga pengguna dapat menerima pesan di salah satu dari empat perangkat tersebut, meskipun ponsel mereka tidak terhubung dengan Internet.

WhatsApp Izinkan Pengguna Bagikan Video HD

WhatsApp juga sebelumnya telah meluncurkan fitur baru untuk pengguna. Setelah memungkinkan pengguna mengirim gambar dengan kualitas HD, kini saatnya video dikirimkan dengan kualitas tinggi.

Fitur ini sebenarnya diungkap Meta saat mereka mengumumkan peluncuran kemampuan mengirim gambar berkualitas HD. Mengutip informasi 9to5Mac, Jumat (25/8/2023), fitur ini jelas membantu pengguna WhatsApp mengirimkan video dengan kualitas lebih baik.

Sebelumnya, video yang dikirim melalui WhatsApp selalu dikompres dan diperkecil resolusinya menjadi 480p. Kualitas dipilih untuk mengurangi konsumsi data dan mengurangi waktu pengunduhan, namun kualitasnya tidak terlalu bagus.

Oleh karena itu, fitur ini memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin mengirimkan video berkualitas tinggi. Kualitas video HD didukung hingga resolusi 720p.

WhatsApp Luncurkan Fitur Kirim Foto HD

WhatsApp Photo HD_3c

WhatsApp Photo HD. (Sumber: Lowyat.net)

Sama seperti mengirim foto berkualitas HD, pengguna dapat memilih opsi kualitas video yang dikirimkan. Pengguna hanya perlu mengetuk ikon HD saat mengirim video untuk mengubah opsi mengirimkannya ke kualitas HD.

Sebenarnya, kemampuan mengirim video berkualitas tinggi pada aplikasi chatting ini bukan hal yang mustahil sama sekali. Namun cara ini tidak bisa dilakukan dengan menambahkan video secara langsung, melainkan mengirimkannya menggunakan opsi dokumen.

Perhatian, CEO Meta, Mark Zuckerberg, juga mengumumkan bahwa aplikasi perpesanan WhatsApp kini bisa mengirim foto dalam Kualitas Tinggi atau High Definition (HD). Mark Zuckerberg menulis di akun Facebooknya minggu lalu: “Membentuk foto di WhatsApp kini semakin baik: kini Anda dapat mengirimkannya dalam format HD.”

Baca juga: Bagaimana Cara Kirim Foto HD Di Whatsapp? Ini Caranya!

Cara Kirim Foto HD di WhatsApp

Mengutip video yang dibagikan bos Meta, pemilik platform Facebook dan WhatsApp, Mark Zuckerberg, pengiriman foto HD lewat WhatsApp cukup mudah.

  • Kamu hanya perlu melakukan membuka WhatsApp dan memilih chat dengan orang atau grup obrolan yang ingin dikirimi foto.
  • Caranya sama seperti saat kamu hendak mengirimkan foto WhatsApp.
    Baik itu memilih foto dari galeri atau menjepret foto dari kamera.
  • Selanjutnya ketika foto sudah dipilih, akan ada pengaturan HD di bagian atas foto yang hendak dikirim.
  • Klik pengaturan HD lalu kamu akan disodorkan dua opsi kualitas foto yang mau dikirimkan,, yakni foto dengan kualitas standar dan kualitas HD.
  • Pilih kualitas HD untuk mengirimkan foto yang memiliki resolusi tinggi.
  • Foto pun siap dikirim dengan menekan tombol pengiriman.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – SnackVideo mendorong para pembuat konten dari pedesaan untuk menginspirasi lebih banyak orang di Indonesia. Dalam program SnackStar bertema “Kekayaan Desa”, SnackVideo akan...

Software

Unbox.id – WhatsApp adalah salah satu aplikasi paling populer di dunia. Meta terus menyempurnakan aplikasi ini dan mengimplementasikan fitur-fitur baru untuk memperluas kemampuannya. Aplikasi...

Tech Industry

Unbox.id – Pakar keamanan siber McAfee telah mengidentifikasi 13 aplikasi Android berbahaya baru di Google Play Store yang menimbulkan ancaman serius terhadap privasi dan...

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...