Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Aplikasi Short Link dan URL Gratis Untuk Hasilkan Uang

Aplikasi Short Link dan URL_1a
Aplikasi Short Link dan URL. (Sumber: Bitly)

Unbox.id – Tautan atau URL adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada alamat situs web. Biasanya URL atau link ini berisi kode yang agak panjang, dimulai dengan nama halaman web, untuk menunjukkan halaman terakhir dilihat atau halaman yang akan dibagikan. Oleh karena itu, banyak orang lebih memilih menerapkan shorted link atau URL yang diperpendek. Pasti ada di antara kalian yang familiar dengan URL bit.ly bukan? Menggunakan bit.ly adalah cara atau metode memperpendek link, URL. Di satu sisi, mengganti tautan dan URL panjang dengan bit.ly adalah salah satu solusi paling ringkas yang diketahui banyak orang. Tapi bagaimana cara kerja pemendekan tautan? Bisakah ini dilakukan secara manual atau harus menggunakan pemendek tautan?

Bit.ly

Bitly App_2b

Bitly App. (Sumber: Pastinet)

Bit.ly merupakan website pemendek link atau website yang banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar seperti McDonald’s, Dunkin’ Donuts, dll. Pasalnya melalui halaman ini Anda bisa membuat akun dan memperpendek URL secara gratis dengan login menggunakan akun Gmail, Facebook, atau Twitter Anda.

Tidak hanya memperpendek URL, website ini juga menyediakan layanan lain seperti membantu mengoptimalkan brand perusahaan atau analisis link tracking.

TinyURL.com

Lalu ada TinyURL.com, yang juga merupakan alat populer untuk memperpendek URL karena sangat mudah digunakan. Apalagi keunggulan lain dari website pemendek URL ini adalah link asli yang disingkat yang dihasilkan tidak akan pernah kadaluarsa sehingga Anda tidak perlu khawatir akan link rusak.

Untuk memperpendek URL, Anda hanya akan diminta mengisi kolom berisi URL panjang dan membuat sendiri URL pendek yang Anda inginkan. TinyURL.com juga menawarkan beberapa penyesuaian kepribadian akhir agar sesuai dengan merek Anda.

Buff.ly

Buff.ly merupakan website manajemen media sosial yang dirilis oleh Buffer pada tahun 2010. Buff.ly juga merupakan website pemendek link.

Selain itu, keuntungan lain dari alat ini adalah Buff.ly memungkinkan Anda menjadwalkan pengunduhan URL dan mempostingnya ke akun jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, dan Google+.

Tentu saja hal ini akan membuat pekerjaan Anda jauh lebih mudah dan menghemat waktu dibandingkan menyalin lalu menerbitkannya satu per satu.

Bit.do

Tidak jauh berbeda dengan halaman sebelumnya, alat ini juga sangat mudah digunakan. Anda tinggal mendaftar, copy link panjang yang ingin Anda persingkat di halaman beranda dan paste di kolom yang tersedia.

Bit.do mendapatkan keuntungan dengan memungkinkan merek Anda disematkan dalam tautan, sehingga memudahkan pelanggan mengenali tautan Anda. Tautan yang Anda buat di sini juga tidak akan pernah kedaluwarsa. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan kerusakan akibat hilangnya link.

Is.gd

Is.gd adalah situs pemendek tautan lain yang dapat membantu Anda mempersingkat URL dengan cepat. Cukup tempelkan URL yang ingin Anda persingkat pada kolom yang tersedia. Lalu klik “persingkat!” dan sistem akan bekerja.

Is.gd juga menawarkan fitur lain seperti kemampuan menghasilkan kode QR yang bisa langsung ditempelkan ke kartu nama. Selain itu, Anda juga dapat memeriksa statistik tautan melalui pratinjau halaman dan menyesuaikan backend tautan dengan merek Anda.

Baca juga: Pembaruan Google Maps Tampilkan Desain Antarmuka Mirip Apple Maps

AdF.ly

AdF.ly App_3c

AdF.ly App. (Sumber: Kompiwin)

AdF.ly Bagi anda pecinta film di situs VPN pasti sudah tidak asing lagi dengan website pemendek link yang satu ini. Faktanya, bukan itu saja: situs pemendek tautan ini dapat menghasilkan uang bagi Anda dari setiap tautan yang diklik pengunjung Anda.

Untuk memperpendek URL, yang harus Anda lakukan hanyalah membuat akun dan mulai memperpendek URL secara gratis. Selain itu, di halaman ini Anda juga bisa mendapatkan data kinerja tentang link yang Anda bagikan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Tecno

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...

Social Media

Unbox.id – WhatsApp beta terbaru yaitu beta 2.24.4.23 untuk Android menghadirkan pembaruan estetika pada tab Status. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat...