Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Aplikasi Rekam Layar Mudah dan Cepat Serta Canggih

Aplikasi Rekam Layar_1a
Aplikasi Rekam Layar. (Sumber: Liputan6.com)

Unbox.id – Banyak pengguna yang ingin merekam layar ponselnya untuk merekam setiap aktivitas yang mereka lakukan. Cara merekam layar ponsel juga sangat mudah apalagi dengan menggunakan aplikasi perekam layar. Adanya aplikasi perekam layar ponsel ini akan sangat membantu Anda dalam merekam setiap aktivitas. Seperti merekam percakapan video call dengan orang lain atau merekam pesan WhatsApp atau WA. Anda juga dapat menggunakan aplikasi perekam layar ini untuk merekam video lucu dari TikTok atau Facebook dan menyimpannya di memori ponsel Anda. Pilihan aplikasi untuk merekam layar ponsel sangat banyak. Jadi dari sekian banyak aplikasi perekam layar yang ada, Unbox.id akan mencoba memilih beberapa yang terbaik. Dan rata-rata bisa diunduh secara gratis.

Xrecorder

Xrecorder_2b

Xrecorder App. (Sumber: APKPure)

Di pencarian teratas untuk aplikasi perekaman layar ponsel, ada Xrecorder, yang diluncurkan oleh InShot Inc. Ini memiliki banyak fitur hebat termasuk dukungan untuk semua video dan tangkapan layar yang jelas.

Termasuk editor video, perekam game, tanpa watermark, sehingga mudah dibagikan melalui YouTube, Twitter hingga Instagram. Dengan aplikasi perekam layar seluler ini Anda dapat merekam setiap momen dalam hidup Anda.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki antarmuka yang mudah dipahami dan digunakan, tidak ada watermark, durasi tidak terbatas dan tidak memerlukan akses root.

Mobizen

Aplikasi perekam layar lainnya yang juga patut dicoba adalah Mobizen. Aplikasi yang dikembangkan oleh Mobizen ini memberikan fitur-fitur yang sangat menarik. Konon berbagai fitur yang tersedia antara lain pengeditan video, perekaman video kualitas 1080p, 60 FPS pada 12,0 Mbps.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat dengan mudah merekam tanpa tanda air. Anda dapat memilih kualitas rekaman yang Anda inginkan dan tentunya semua fitur di dalamnya 100% gratis. Sayangnya aplikasi ini berjalan cukup lambat dan sebagian orang menganggap aplikasi sering mati secara tiba-tiba sehingga menyebabkan video yang direkam hilang.

Untuk mempelajari cara merekam layar menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunduh aplikasi dan menginstalnya. Anda dapat memilih tombol perekaman layar dan tombol stop untuk berhenti.

AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder_3c

AZ Screen Recorder. (Sumber: StarzSoft)

Aplikasi perekam layar ini dikembangkan oleh AZ Screen Recorder dan memiliki beberapa fitur yang sangat menarik. Seperti editor video, tangkapan layar, pengeditan gambar, dan perekaman layar dengan kualitas 60FPS, 1080p pada 12Mbps.

Cara merekam layar ponsel dengan AZ Screen Recorder bisa dilakukan dengan sangat mudah, yaitu dengan mengunduh aplikasi lalu menginstalnya.

Kemudian Anda dapat menjalankan aplikasi dengan menekan tombol start dan stop. Kelebihan aplikasi ini adalah merekam layar tanpa batasan dan tanpa watermark.

Baca juga: Cara Download Video Youtube Tanpa Instal Aplikasi

Super Screen Recorder

Pilihan lainnya adalah menggunakan HappyBees Super Screen Recorder. Aplikasi perekaman layar seluler ini menyediakan banyak fitur keren termasuk perekaman layar Full HD, alat kuas, editor video, dan pembuat GIF.

Selain itu, Anda juga dapat mencampur, memotong, dan menambahkan musik latar. Dari sini Anda dapat menekan tombol untuk memulai dan menghentikan perekaman video. Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki fitur kamera wajah yang tidak dimiliki aplikasi lain.

Background Video Recorder

Dilengkapi dengan kode sandi layar kunci, aplikasi perekam layar ini memiliki banyak fitur keren. Perekaman video tanpa batas, mendukung orientasi video, tanpa suara shutter kamera, dan kualitas full HD.

Kontra Perekam video latar belakang tidak memiliki fitur melanjutkan atau memundurkan. Selain itu, aplikasi ini akan mati setelah 30 menit dan akan muncul banyak error yang mengganggu.

Namun aplikasi perekam layar ini tetap dapat dikonfigurasi dengan Google Drive, mendukung orientasi video, dan mendukung kamera depan dan belakang.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Huawei

Unbox.id – Huawei kabarnya akan merilis Gopaint, sebuah aplikasi melukis yang dikembangkan oleh Huawei untuk tablet. Merujuk pada akun resmi Huawei, Gopaint akan segera...

Software

Unbox.id – Huawei semakin aktif berkolaborasi dengan pengembang untuk menciptakan berbagai aplikasi asli untuk sistem operasi selulernya HarmonyOS. Undangan ini disampaikan oleh Rotating Chairman...

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...